[Review] Susu Cair Dipasteurisasi Hometown

9 Aug

Dari zaman SD dulu, kita semua diajarin tentang asupan gizi yang harus dipenuhi setiap harinya. Seiring dengan bertambahnya usia dan menjamurnya aliran diet kekinian, mungkin banyak yang lupa kalau dalam sehari, kita harus makan 4 sehat 5 sempurna, karbohidrat protein sayur buah susu. Bukan cuma sampai usia pertumbuhan, tapi sampai kakek nenek.

Waktu masih bayi, mama memberikan saya ASI selama 9 bulan. Setelah itu, saya harus puas hanya minum susu formula, mengalah dengan adik saya yang masih dalam kandungan. Sampai dengan kuliah, saya masih minum susu bubuk. Setelah bekerja, barulah saya minum susu cair UHT, yang lebih praktis. Tinggal minum, gak perlu ribet.

Selidik punya selidik, susu cair ternyata lebih bagus kualitasnya dibanding susu bubuk. Karena susu cair lebih mendekati bentuk aslinya (hasil diperah dari sapi). Semakin banyak diproses, semakin beda dari bentuk aslinya, semakin turun kualitas suatu makanan/minuman, termasuk susu. Karena itu saya tidak mau lagi minum susu bubuk. Bahkan ketika hamil, saya minumnya susu hamil yang cair. šŸ˜€

Susu cair segar

ā¬‡ļø

Susu cair dipasteurisasi

ā¬‡ļø

Susu cair UHT

ā¬‡ļø

Susu bubuk

Walaupun saat ini sudah bekerja, menikah, melahirkan, dan punya anak, saya percaya bahwa ibu-ibu muda seperti sayapun harus minum susu setiap hari. Justru karena sudah melahirkan dan punya anak, kita butuh kalsium dari susu. Karena kalsium di tubuh kita sudah disedot anak ketika hamil dulu. Gak mau kan kita kena osteoporosis, sementara suami kita masih segar bugar nantinya? šŸ™‚

Justru karena sudah punya anak dan masih menyusui, kita butuh nutrisi yang lengkap dari susu. Agar kita dapat memberikan ASI dengan kualitas terbaik kepada anak.

Maret 2017: Pertama coba susu Hometown

Sejak anak saya berumur 11 bulan, saya beralih dari susu cair UHT coklat jadi minum susu cair dipasteurisasi merek Hometown yang lagi happening itu. Pertama kali coba, langsung suka sama rasa susunya yang plain tapi bisa enak banget, padahal saya paling gak suka sama susu putih kecuali yang merek beruang.

Agustus 2017: Tas menyusui udah ganti, susu yang diminum masih Hometown

Ternyata, ternyata susu Hometown gak ada tambahan bahan lain, alias 100% susu sapi segar, artinya gak ada tambahan gula, gak ada tambahan air, gak ada pengawet juga. Makanya susu Hometown bisa segar banget, hanya tahan 10 hari sejak diproduksi, dan hanya tahan 4 hari sejak kemasan dibuka.

Susu Cair Dipasteurisasi Hometown

Gak kenal, gak mungkin bisa sayang. Gak pernah coba, gak mungkin bisa tau gimana enaknya rasa susu Hometown. Kalau kamu nemuin susu Hometown di supermarket terdekat, cobain deh. Dijamin suka sama rasanya dan pengen minumin terus.

Selamat mencoba ibu menyusui. Karena kita dan anak kita, berhak mendapatkan nutrisi terbaik šŸ™‚

Leave a Reply

