Converse All The Time

22 Mar

Saya masih ingat ketidaksukaan saya pada sepatu Converse ketika masih sekolah. Ya, sepatu keds dengan merk Converse, bukan sepatu keds merk lainnya. Alasannya, hanya karena hampir semua teman saya memakainya. Padahal sekolah tidak pernah mengharuskan siswanya untuk memakai sepatu merk Converse. Sekolah hanya mewajibkan agar siswa memakai sepatu mayoritas berwarna hitam. “Kenapa harus memakai Converse?”, pikir saya waktu itu.

Bagi kamu yang tidak percaya, yakinlah kalau ternyata hukum karma memang berlaku. Juga jangan pernah menyatakan ketidaksukaan pada sesuatu, karena suatu saat penilaian kita bisa berubah.

Saya yang saat sekolah anti-memakai-Converse, saat kuliah ternyata tidak bisa lepas dari Converse.ย Untungnya saya kuliah di universitas yang rasio perempuan dan laki-lakinya hampir sama banyak. Bayangkan kalau saya harus kuliah di universitas yang lebih banyak perempuannya sehingga menuntut mahasiswinya untuk menjadi feminine, seperti universitas yang saya kunjungi pagi tadi.

Berdasarkan pengalaman saat sekolah dan meminjam sebentar sepatu Converse bukan-warna-hitam milik adik saya, saya jadi yakin kalau sepatu keds paling nyaman dengan harga terjangkau itu memang sepatu keds dengan merk Converse. Terlebih lagi, saat kuliah dibebaskan mau memakai sepatu jenis apa warna apa. Bagi dosen-dosen di jurusan saya, yang penting mahasiswa memakai sepatu yang menutup seluruh kaki saat kuliah. Pakai sendal? Alamat diusir dari kelas.๐Ÿ™‚

Coba tebak, sepatu saya yang mana?

Pernah saya memakai flat shoes ke kampus. Sayang, nasib si sepatu tidak bertahan lama, hanya dalam hitungan beberapa bulan. Mungkin karena kelakuan saya saat memakai flat shoes masih sama grasak-grusuknya dengan ketika saya memakai sepatu keds. :p Alhasil, sepatu cewek yang saya miliki saat ini hanya sepatu formal yang tidak akan mungkin dipakai ke kampus kecuali saat sidang kemarin.

Bahkan, saat sudah lulus pun *sombongnya, ย baru juga beberapa hari :p*, saya masih bernyaman-nyaman ria memakai sepatu Converse. Ayah saya sampai komentar, “Udah lulus masih kayak yang gitu juga sepatu kamu?“. Haha, ampun pa.

Saya harus bisa cari kerja yang tidak mengharuskan karyawatinya memakai sepatu berhak. Ada tidak ya? Atau mungkin harapan itu sebenarnya cerminan dari saya belum siap untuk masuk ke dunia kerja?

27 Responses to “Converse All The Time”

  1. arman March 23, 2011 at 1:04 am #

    iya converse emang enak dipake ya. tapi banyak kok sepatu keds lain yang enak2 juga…๐Ÿ˜€

    btw si andrew juga demen banget pake converse. sampe udah buluk tetep aja dipake. hehe.

  2. vany March 23, 2011 at 10:51 am #

    kalo kerja di media gitu, seperti entertain, periklanan, atau jurnalistik kan kita bebas pakai baju dan sepatu apapun..
    tapi, sayangnya saia jg gak kerja disana….hehehe
    kalo di kantor saia siyh gak mhruskan kryawatinya pakai high heels, pakai flat shoes wrn hitam pun boleh…๐Ÿ™‚
    anw, slmt atas kelulusannya ya dan slmt memasuki dunia kerja ya….๐Ÿ™‚

  3. dieka March 23, 2011 at 11:38 am #

    haha… klo mw kerja bebas sih… freelance ajah๐Ÿ˜€

  4. Miftahgeek March 23, 2011 at 11:44 am #

    Kalo yang mereknya Converse bener sih gw kagak pernah make, harga nya itu coy..

    Tapi soal kesenangan, kita sama, bedanya gw cuman pake converse-like dengan harga palingan 50rebu :p

  5. adizone23 March 23, 2011 at 1:22 pm #

    saya gak punya Converse tapi Vanz,
    karena harganya lebih miring dari Converse…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    kalo udah di dunia kerja sepertinya penampilan selalu diperhatikan dari atas sampai bawah apalagi kalo kerja di kantoran. jadi mungkin harus menyesuaikan dengan pattern yang sudah ada.

  6. TUKANG CoLoNG March 23, 2011 at 9:10 pm #

    kalo aku suka yang ga ada talinya, lebih praktis..hehe

  7. dwiastutic March 24, 2011 at 9:35 am #

    tempat kerja gw bisak kok naad pake converse + jins tiap hari.. bahkan saat lagi meeting pun boleh.๐Ÿ˜€

  8. praspraspras March 24, 2011 at 4:41 pm #

    hwaaaa
    sepatu converse aku ada banyak
    sekali2, matching2in yok,
    hehe..

    oh ya, aku kerja bisa pake converse juga kok
    malah lebih sering pake converse
    (kecuali pas di makasar)

    hihi

  9. arie may March 25, 2011 at 11:39 am #

    Sepatumu yang putih kucel itu ya? haha…

  10. sibair March 25, 2011 at 3:28 pm #

    Pasti sepatunya yang sebelah kiri๐Ÿ˜€ hihih

  11. @helgaindra March 25, 2011 at 5:49 pm #

    gue tebak spatu lo yang sebelah kiri kan?
    hehehe

  12. yoriyuliandra March 30, 2011 at 2:55 pm #

    pertama dan terutama sekali: selamat karena sudah lulus… Kapan wisudanya?:mrgreen:

    tentang gambar sepatu di atas, tebakan saya (plus juga doa saya): yang sebelah kanan. Abis, kalo yg disbelah kiri kesannya gimana gitu…

    • nadiafriza March 30, 2011 at 4:24 pm #

      ehmm, kesannya gimana ya kak?

      kalau ga da aral melintang *halah*, april ini kak. makasih yaa๐Ÿ™‚

  13. Goda-Gado March 30, 2011 at 6:46 pm #

    bentar lagi bakal pakai High Heels..๐Ÿ˜€
    hehehehe
    eh yg bener sepatu KEDS atau KETS lho? :-s

    hmm

    klo jaman SD dulu terkenalnya sepatu Warrior…๐Ÿ˜€

    • nadiafriza March 30, 2011 at 10:40 pm #

      yang saya tau sih, keds mas๐Ÿ˜€

      wehee iyaa pernah denger kalimat yang sama.. tapi SD saya sih ga pernah ngewajibin tentang sepatu :p

  14. keblug April 1, 2011 at 11:13 am #

    sepatunya yang kiri bukan? hihihi…
    selamat yaa sudah lulus…
    kalau mau cari kantor yang ga terlalu saklek dengan peraturan sepatu, biasanya perusahaan di bidang kreatif. atau bikin perusahaan sendiri ajah… didukung 1000% lho!๐Ÿ™‚

  15. 170p3'x April 2, 2011 at 6:38 am #

    Kalo judulnya “Sebuah karma dari sepatu converse” bagus deh…ha ha

  16. Novroz April 4, 2011 at 5:24 pm #

    Saya tebak, sepatunya yang Pink ya?;)

    Converse emang nyaman bgt sih. Dulu sy kira saya ga akan pake sepatu selain sepatu keds…eh ternyata pasdah kerja,beralih juga ke sepatu wanita ;p

  17. volverhank April 5, 2011 at 7:35 pm #

    wah converse ini jagoan sepatu jaman smp ni, malah sempet main band pertama pake sepatu ini
    tapi sekarang sepatunya ilang๐Ÿ˜ฆ
    sedihnya

  18. maminx April 10, 2011 at 7:01 am #

    wahhh selamat udah lulus. waduh kerja dengan pake sepatu converse keren ya, hehe. berwiraswasta kalau gitu mah nad๐Ÿ˜€

    pasti yang di pake nad yang sebelah kiri ya di foto itu.

  19. intan April 12, 2011 at 2:01 am #

    saya juga ad, tapi sepatu jaman sma. sekrang saya g bisa pakek sepatu gituan lagi mbak nad -_-

  20. Syukri April 15, 2011 at 11:55 pm #

    saya juga suka..:P sekarang pun masih…

  21. Mami Hot April 16, 2011 at 8:03 am #

    pasti bauk tu la..

    hi..hi..
    salam hangat ya..
    keren juga koleksi nya..

  22. dhila13 April 20, 2011 at 12:03 pm #

    sepatu nadia yg pink.. yg pink..๐Ÿ˜€

  23. Winnie April 25, 2011 at 5:48 am #

    vote for converse๐Ÿ™‚ waktu kerja dulu sy juga pakenya converse, yg penting comfort..hehe

  24. Tyka May 13, 2011 at 5:58 am #

    Bagi kamu yang tidak percaya, yakinlah kalau ternyata hukum karma memang berlaku. Juga jangan pernah menyatakan ketidaksukaan pada sesuatu, karena suatu saat penilaian kita bisa berubah.

    >> happened to me all the time.
    Hari ini bilang ‘ogah’, eh taun depan jd demen.
    Btw akupun ingin pake Converse. Tp kok kurang sesuai dgn usia dan gaya berpakaian…..

Leave a Reply

