Worth to Read Weblog[2]

13 Oct

Melanjutkan postingan sebelumnya (baca disini), saya akan mencoba untuk merekomendasikan weblog lain yang biasa saya baca kalau sedang blogwalking, ngupingteknologi. Blog ini sedikit mirip dengan ngupingjakarta. Walaupun saya yakin, si empunya blog lebih terinspirasi dari versi New Yorknya :p

ngupingteknologi dibuat pertama kali oleh Snydez, dengan salah satu anggota tim ngupingteknologi bernama Aulia Masna, seorang pecinta Mac yang kebetulan sampai dengan Juni 2010 menjadi Executive Editor Macworld Indonesia (baca disini).

Dari nama yang disebut belakangan inilah saya mengetahui tentang ngupingteknologi. Beliau juga pernah menulis buku yang terbit pertama kali pada tahun 2008 dengan judul “Tip dan Trik Menguasai Mac OS X Leopard” bersama dengan Dirgayuza Setiawan. Bisa dibilang beliau adalah orang yang sangat gape teknologi.

ngupingteknologi, seperti yang bisa kita lihat dari namanya, adalah kumpulan dialog lucu mengenai teknologi. Dialog ini bisa dua arah berupa percakapan antara 2 orang, ataupun satu arah berupa celetukan. Sumber dialog didapat dari twitter, percakapan sehari-hari, milis, bahkan forum teknologi yang terpotret mata dan telinga oleh anggota tim ngupingteknologi. Bahkan pembaca juga dapat menyumbang entry blog, seperti yang sudah difasilitasi oleh tumblr.

Bagi saya yang sebenarnya gaptek ini, ngupingteknologi memberikan warna baru dalam bahan bacaan saya di kala senggang *halah*. Ternyata menyenangkan bisa mengetahui ke-gebleg-an orang dalam perteknologian, karena “ternyata gw tidak segaptek itu”. Atau ikut ketawa sambil tertampar “sialan ini gw banget”. Atau bahkan tidak bisa tertawa “ancol ini maksudnya apaan gw ga ngerti”.

Kalau ngupingjakarta membutuhkan judul dan komentar setelah dialog yang lucu, ngupingteknologi tidak perlu semua itu. Benar-benar lucu dalam versi aslinya. Blog ini sangat saya sarankan untuk dibaca. Bagi yang punya tumblr, silahkan difollow. Bagi yang punya twitter, silahkan follow twitternya ngupingteknologi. Bagi yang tidak punya keduanya, silahkan bookmark alamat blog ini di komputer anda. Jika tidak tahu bagaimana cara melakukan ketiganya, selalu bisa tulis alamat blog secara manual di notes umm.. buku tulisan anda kan😉

Selamat tertawa!

Sumber: Loading Bars Gadnix GoodReads

p.s.: Tulisan ini sudah direvisi 1 kali. Bagi yang sempat membaca versi aslinya, saya mohon maaf atas kesalahan dan ketidakakuratan data. Kepada Om Snydez, saya juga minta maaf karena tidak crosscheck sebelum tulisan ini dipublikasikan. Malah sempat mengira Om Aulia Masna pemilik ngupingteknologi sampai harus dikoreksi disini. Makanya tulisan ini lebih banyak membahas Om Aulia Masna daripada Om Snydez. Sekali lagi, I love to read your blog! Big sorry, and real thank you🙂

24 Responses to “Worth to Read Weblog[2]”

  1. Kojack October 14, 2010 at 1:50 am #

    wakakakak……
    ternyata oh ternyata….

  2. acacicu October 14, 2010 at 2:21 am #

    Barusan udah jalan2 ke sana. Hehe, lucu tapi kreatif;

  3. Mbah Jiwo October 14, 2010 at 5:59 am #

    kunjungi ah, blog nguping2 begini lagi ngetrend ya??

  4. maminx October 14, 2010 at 8:27 am #

    kalimat ini lucu abis : “ancol ini maksudnya apaan gw ga ngerti” hehehe

    menuju tkp ngupingteknologi ah klo gitu, tenkyu

  5. arman October 14, 2010 at 10:13 am #

    hehehe lucu amat…😀

  6. hitam October 14, 2010 at 10:50 am #

    saya sudah menuju tkp barusan.. nice share sob haha

  7. snydez October 14, 2010 at 10:52 am #

    wah terimakasih udah men-sharing ngupingteknologi🙂

    terinspirasi ngupingjakarta? jelas. kalo ga terinspirasi gak pake kata “kuping”😛

    • nadiafriza October 14, 2010 at 11:23 am #

      whoaa dikomenin ama creatornya! makasih banget Om Snydez🙂

      btw maaf yaa Om saya sempet salah nulis, sampe harus dibantu benerin sama Om Aulia😐

  8. keblug October 14, 2010 at 11:26 am #

    yg lucu CS pulsa tea, masak dijawab “gagal itu sukses yg tertuda” *ngakakguling2*

  9. Yui October 14, 2010 at 11:29 am #

    lagi ngecek TKp, terimakasih telah mengenalkan saya pada mereka..

    salaman dulu.. ahay..

  10. depz October 14, 2010 at 11:48 am #

    langsung follow twitnya ahh….

    lucu jga

    thx for share

  11. hellgalicious October 14, 2010 at 2:00 pm #

    langsung meluncur ke tkp
    tks banget infonya

  12. Asop October 14, 2010 at 2:25 pm #

    Eh eh Nad, kalo mau komik strip luar negeri yang berbau teknologi, coba ke sini deh. Komiknya lucu, pengarangnya mantan programmer.😀

    Gue dulu waktu baru beralih ke Mac, gue baca buku buatannya Dirgayuza Setiawan.😀 Dia kelahiran 1990 men, seumuran gue…😆

    • nadiafriza October 14, 2010 at 2:55 pm #

      man! lebih muda dari gw😀

      seolah2 gw technology-geek :p gw gaptek banget padahal hehe
      berarti kita kembali ke jaman baheula ya Sop? bayar2 juga kayak masa lalu😀

  13. takuya October 14, 2010 at 3:33 pm #

    tumblr itu termasuk blog ya? heee

    • nadiafriza October 14, 2010 at 6:09 pm #

      sepertinya begitu😀 blog yang ringan, ga serumit dan seberat wordpress dan blogspot emang🙂

  14. Daiichi October 14, 2010 at 5:17 pm #

    Salam Persahabatan… ^_^

  15. adizone23 October 14, 2010 at 8:20 pm #

    langsung cek ke TKP.

    ternyata isinya :
    cerita yang lucu tapi gak garing dan berbau teknologi banget.

  16. Bibi Titi Teliti October 14, 2010 at 9:54 pm #

    *abis mampir dari sono*

    Is it supposed to be funny Nad?
    seriously?

    ckckck…
    Sungguh mengerikan ketika baru menyadari betapa gapteknya diriku ini…hihihi…

  17. TUKANG CoLoNG October 14, 2010 at 10:12 pm #

    kiraen aku yg mau di review..:3

  18. achoey October 15, 2010 at 9:35 am #

    wah, saya belum pernah ke TKP
    Ehmm😀

  19. Usup Supriyadi October 15, 2010 at 2:26 pm #

    ke tkp

  20. alisnaik October 17, 2010 at 7:15 pm #

    untuk bisa membuat lelucon tentang teknologi,

    setidaknya butuh pengetahuan yg cukup banyak tentang teknologi.

    cek TKP dulu aaah :ngacir:

    makasih info nya

Trackbacks/Pingbacks

  1. Tweets that mention Worth to Read Weblog[2] « THE DEVIL'S ADVOCATE -- Topsy.com - October 13, 2010

    […] This post was mentioned on Twitter by Aulia Masna, Nadia Fadhilah Riza. Nadia Fadhilah Riza said: (tagged: @ngutek @auliamasna) | Worth to Read Weblog[2]: http://wp.me/pNQoD-zF […]

Leave a Reply

