pergi ke Timbuktu naik Toyota Rusuh

8 Oct

Postingan ini merupakan lanjutan dari postingan mengenai gambar menarik saya sebelum (klik disini). Kedua postingan ini berawal sejak saya membaca buku The Naked Traveler 1 dan 2 karya Trinity beserta blognya. Apa hubungannya?

Berkat membaca tulisan mbak Trinity, saya jadi memberanikan diri untuk jalan-jalan iseng di Bandung sendirian sebagai latihan kalau nanti saya bisa mewujudkan obsesi backpacking saya. Dan kegiatan tersebut harus ditunjang dengan kemampuan fotografi yang prima. Jadilah sekarang kemana-mana saya selalu membawa kamera digital lama Sony DSC-P100 milik keluarga yang biasanya dipakai saat liburan saja. Saking jarang dipakainya, charger kamera pernah tidak diketahui kemana rimbanya, jadilah kamera ini menganggur selama setahun di pojokan kamar :p

*
Gambar pertama saya temukan di depan Alfamart Jalan Trunojoyo Bandung. Saat pertama kali menemukan tulisan menarik ini saya benar-benar tidak terpikir untuk mengabadikannya karena saat itu pagi buta dan saya masih menjadi zombie keliling kota Bandung untuk mencari obat tidur. Barulah keesokan harinya setelah pikiran saya lebih jernih, saya berpikiran untuk kembali ke alfamart tersebut demi mengambil gambar, padahal jauh dari rumah saya. Niat 100% hehe.

Bagi pecinta komik Donal Bebek pasti tidak asing dengan Timbuktu. Kota antah berantah yang selalu menjadi tempat pelarian Donal Bebek itu ternyata tidak jauh dari Kota Bandung! Untuk mencapai kesana, kita hanya perlu bepergian sejauh 49.99 km ke arah barat😀

*
Gambar kedua saya ambil dengan menggunakan kamera handphone saat sedang duduk di angkot di Jalan Diponegoro. Jadi maafkan kalau gambar yang diambil sedikit buram, karena benar-benar diambil dalam waktu yang singkat. Kebetulan angkot yang saya naiki terjebak di lampu merah, yang ternyata tidak lama, disamping mobil Toyota Rusuh ini. Ya, saya tidak salah ketik kok. Toyota RusUh.

Pemilik mobil D 1081 KK ini pastinya sangat kreatif atau memang mobilnya selalu rusUh karena dipakai untuk mengangkut ayah, ibu, kakak, adik, kakek, nenek, om, tante, keponakan, dan tetangga 1 RT :p

*
Nah, siapa yang mau ke Timbuktu naik Toyota Rusuh?😀

40 Responses to “pergi ke Timbuktu naik Toyota Rusuh”

  1. Fahmi October 8, 2010 at 11:46 pm #

    sebentar2,, saya dulu pernah liat tulisan itu di Bandung. dan dulu itu sekitar 7 tahun yang lalu.. saat masih jarang2 nya ritel kecil di Bandung…

    nb: gk pa2 ta masang poto plat mobil no orang diblog ini? hehe…

    • nadiafriza October 9, 2010 at 12:50 pm #

      yaa maksudnya saya pajang plat mobilnya itu buat mengapresiasi pemilik mobil atas kekreatifan beliau mas🙂 emang gawat ya kalo pasang plat mobil orang? mesti beliau senang, karyanya saya publish, siapa tau jadi terkenal *ngayal* hahaa

      • Fahmi October 9, 2010 at 3:41 pm #

        takutnya CEO nya Toyota ngeliat,trus marah2 gara2 mobilnya dibilang rusuh.. hehee…

        • nadiafriza October 11, 2010 at 5:59 pm #

          CEO nya Toyota yang orang Jepang? ga bakal ngerti Fah😀 yang orang Indonesia? ikutan ketawa gw rasa hehe

  2. Kojack October 8, 2010 at 11:50 pm #

    cie.. yang mulai mengembangkan foto grafi

    • nadiafriza October 11, 2010 at 6:00 pm #

      wah, kalo komentar2 mulai beneran saya filter, komentar ini ga bakal lolos kak :p

  3. arman October 9, 2010 at 12:28 am #

    yang timbuktu itu sebenernya banner apa itu?

    yang toyota rusuh.. hehe ini keren nih.. kreatif banget yang bikin ya…😀

    • nadiafriza October 9, 2010 at 12:52 pm #

      kayaknya emang hasil iseng2 pemilik swalayan alfam*rt itu mas. sama sekali ga menunjukkan apa2 soalnya. bukan buat publikasi juga soalnya itu cuma swalayan bukan travel agent, ga nyambung kan..?

  4. Acacicu October 9, 2010 at 12:50 am #

    Kreatip tip tip tip….

  5. genksukasuka October 9, 2010 at 3:12 am #

    nice

  6. ●●●ЄЯШЇЙ●●● October 9, 2010 at 3:13 am #

    kok lucu😆
    Toyota Rusuh

  7. sky October 9, 2010 at 3:09 pm #

    kyknya yg punya tuh mobil mantan anggota pasukan nati huru-hara

  8. Elisa October 9, 2010 at 3:17 pm #

    Gua jg baru tahu timbuktu tuh sebenarnya nama sebuah kota di Afrika Barat, jadi kemungkinan emang dari Bandung masih 4o rban kilo he..he.. Terus membidik ya!

  9. MUHAMMAD SAROJI October 9, 2010 at 3:53 pm #

    Assalamualaikum.
    Salam silaturahmi.
    Punya obsesi menjadi seorang fotografer jg?
    Semoga sukses.

  10. Pakde Cholik October 9, 2010 at 8:30 pm #

    saya dah bolak-balik ke Bandung kok blm tahu ada nama aneh itu ya.
    lain kali tak cari ach
    salam hangat dari Surabaya

  11. Zippy October 9, 2010 at 9:45 pm #

    Hhahah..kirain typo, ternyata bener2 Toyota Rusuh, hahaha…
    Aneh2 aja yah…😀
    Tapi beneran, unik dari yang lain😆

  12. agusnuramin October 9, 2010 at 9:52 pm #

    br bbrp bulan ane tinggalin bdg, skrg jd kgn lagi pgn di bdg stelah baca artikel ini.. trunojoyo ramai distro setahun ane distributor pkaian di sn,, sungguh kenangan hhaa

    • nadiafriza October 11, 2010 at 6:03 pm #

      alfamart yang ini bukan di trunojoyo yang deket distro mas. tapi yang di trunojoyo setelah pusdai🙂

  13. adizone23 October 9, 2010 at 10:45 pm #

    “Timbuktu” saya baru tau ada kota itu di komik Donald Duck, ya iyalah secara saya gak ikutan komik donal Duck.
    kalo letaknya deket bandung beneran, mungkin ntar ketemu juga ama Daisy duck dan paman Gober..hehe

    pemilik “Toyota Rusuh” tersebut mungkin terinspirasi sama perusuh yang ditemui di jalanan

  14. takuya October 10, 2010 at 1:52 am #

    aku mau ikut ke timbuktu, tapi pake becak aja deh.. hehe

  15. Alid Abdul October 10, 2010 at 7:08 am #

    ahahah gue kira ke timbuktu benerannnn,,, ternyataa

  16. achoey October 10, 2010 at 8:07 am #

    Enaknya jalan2 bersama Rusuh
    Bisa bareng2 sekeluarga😀

  17. maminx October 10, 2010 at 8:52 am #

    Wueheh kocak abis, ada yg kayak gitu ya..bertaun taun (hehe lebay) melewati jalan trunojoyo gak ngeh ada alfamart kayak gitu😀

    nuhun ah

  18. 'Ne October 10, 2010 at 12:08 pm #

    iya pengen juga penasaran sama Timbuktu hihihi😆
    btw, kreatif juga tuh orang ya hehe..

  19. deady October 10, 2010 at 9:14 pm #

    pemilik Rusuh supeeeerrr kreatiifff
    pasti anak muda yang keren tuh. Gak kepikiran euy^^

  20. Nur Ali Muchtar October 10, 2010 at 9:42 pm #

    waw, mau ngerasain jadi backpacker ya mbak? mw jadi wanita tangguh nih ceritanya?

  21. TUKANG CoLoNG October 10, 2010 at 10:12 pm #

    jalan 49 km itu lumayan jauh kaleee…

    eh kreatif tu mobil. jadi pengen punya kamera juga..:-q

  22. julicavero October 11, 2010 at 8:15 am #

    hehee..saya mau tuh naek mobilnya bukan naek merek mobilnya ya..hehehe…asik keknya tuh..

  23. Bibi Titi Teliti October 11, 2010 at 8:20 am #

    huahahaha…
    Timbuktu itu sebenernya gak ada kan ya???
    Dulu sempet kepikiran lokasinya di daerah Afrika sono…hihihi…

    Waduuuuh…iseng banget yang punya mobil yak?

    • nadiafriza October 11, 2010 at 6:06 pm #

      ternyata, saya juga baru tau, sebenernya ada bibii😀 bisa baca disini

      • Bibi Titi Teliti October 14, 2010 at 9:28 pm #

        Ternyataaaaaaa….

        Berarti si Disney kalo bikin cerita emang gak pernah ngasal yaaaa…hihihi…

  24. mylitleusagi October 11, 2010 at 11:53 am #

    baru tahu yang tentang timbuktu..😀
    he….he…..he..
    norak ya…

    iseng..iseng menghasilkan ide y..
    naik toyota rusuh rasanya apa ya/

  25. Asop October 11, 2010 at 4:29 pm #

    Huahahahahaaaaa keren juga tuh yang bikin tulisan “Rusuh”.😆😆 Gue suka bangeeeeet…😳 Jadi lucu…😆
    Tapi kayak gitu dia masih nyicil apa udah lunas ya mobilnya, kok udah berani ngerubah tulisannya…:mrgreen:

    Btw, hebat juga Nadia, kok bisa sih kejadian kayak gitu kelihatan? Kan naik angkot, apa lagi berhenti? Bene2 kocak dah…suka banget gue… LOL

    • Asop October 11, 2010 at 4:32 pm #

      AAAAAAAH Gue inget sekaraaaaang!! 😆 *heboh*

      Dulu di Surabaya gue pernah lihat, duluuu banget pas masih SMP, ada mobil Isuzu Panther yang tulisannya diubah juga. “PANTHER” jadi “PANTHAT”. 😆😆 Kocak dah…

      • nadiafriza October 11, 2010 at 5:53 pm #

        bwehehehe😀 kalo mobil itu sekarang masih ada, perlu disensor mungkin ya.. daripada dirusuhin FPI *eh jadi serius :p*

    • nadiafriza October 11, 2010 at 5:51 pm #

      errr masa sih mobil baru dicicil? :p

      eheuheuheu.. lagi berenti di lampu merah Sop😀 angkot gw berenti pas banget disamping si mobil itu..

      nah kan kalo pada ketawa gini terus gw pajang sekalian ama platnya, pemiliknya pasti seneng deh karena kreatifitasnya dia dihargai🙂 *halah*

  26. phiy October 11, 2010 at 6:06 pm #

    bwekekekekekekek. dari bandung ke timbuktu bisa ada directionnya gitu😆

    Apa pula tu ada toyota rusuh. Yang punya keknya ngga pengen sama banget sama yg lain, hihi😀

  27. fitrimelinda October 11, 2010 at 7:39 pm #

    wkakaka..emang keratif tuh yang punya mobil..

  28. yayan October 12, 2010 at 10:59 am #

    hmmm….

    kamu jeli banget,, saya juga hobi backpackeran,, foto2 juga…

    hahah salaman dulu…

  29. Goda-Gado October 12, 2010 at 4:21 pm #

    wah-wah
    aku dan asop ketambah pesaing nih…
    Pesain dlm pemotretan aneh2..
    gurunya kayaknya satu..
    Kang Budi Rahardja

    *kreatif2

Leave a Reply

