Note To Self: Preparation Is Needed

10 Sep

Bertambah lagi daftar postingan berbahasa Indonesia yang saya tulis dengan judul bahasa Inggris (untuk membaca tulisan paling terakhir klik disini). gapapa deh :p

Tulisan ini terinsipirasi dari blognya Mbak Putri (untuk membaca klik disini) dan iklan TV Bank Mandiri versi Ramadhan:

Pengguna twitter boleh heboh dan memuji, “lebay tapi bagus (baca: kocak)!” saat iklan TV Axis versi Ramadhan pertama kali ditayangkan. Tapi menurut saya, Bank Mandiri yang iklan Ramadhan-nya paling bagus tahun ini. Salah satu dari sedikit iklan yang walaupun sudah dilihat berkali-kali tidak akan membuat saya memindahkan channel saat sedang diputar. Bikin gemes, pengen nampar, sekaligus tertampar. Coba kita kembalikan ke diri kita sendiri, pernah ga sih ternyata kita melakukannya juga?

Satu pelajaran hidup paling berharga yang saya terima tahun ini, persiapan itu penting, bung! Terutama persiapan yang matang untuk setiap kejadian dalam hidup kita. Jangan sampai, hanya karena kurang persiapan, atau bahkan tanpa persiapan sama sekali, kita malah merugikan orang lain, apalagi orang banyak. Seperti kalau kita naik angkot tapi terpaksa tidak bayar karena lupa bawa dompet. Bayangkan kalau ternyata akibat perbuatan kita, si supir angkot harus kurang setorannya *lebay*. Atau anak-istri si supir angkot tidak bisa makan seharian *makin lebay, but you got my point, right?*.

Atau ya, seperti iklan Bank  Mandiri itu. Si mas kantoran tidak bisa membayar ojeg payung karena ternyata lupa bawa uang, atau bahkan tidak ada uang kecil, padahal biaya sewa yang tidak seberapa itu adalah hasil tawar-menawar. Masih mending kalau dijutekin atau dijudesin si tukang ojeg payung. Nah, kalau ternyata malah balik disenyumin oleh si ojeg payung nan baik dan ikhlas ini atas kecerobohan kita? Menurut saya itu ngenesin banget😐

Kejadian Asop sampai harus meminta-minta di angkot juga mengenaskan (untuk membaca ceritanya klik disini). Sisi baiknya, Asop berusaha untuk tidak merugikan sang supir angkot. Sisi buruknya, Asop jadi harus merepotkan sesama penumpang. Pelajaran yang bisa diambil adalah berusahalah untuk memperbaiki kesalahan kita, jangan pasrah saja karena sudah terlanjur berbuat salah. Seperti mas kantoran di iklan Bank Mandiri yang tidak berusaha sedikitpun untuk membayar jasa ojeg payung.

Selalu ada hikmah di setiap kejadian. Saya pun masih harus banyak belajar lagi dalam hidup ini.

Yak. Malam-malam ngomongin yang serius, nenek bilang itu berbahaya *lirik lagu yang salah :p*. Alhamdulillah saya bisa ketemu Ramadhan sampai terakhir. Sekarang malam Syawal dan Ramadhan berakhir sudah (untuk membaca pengalaman Ramadhan saya yang lain klik disini). Mudah-mudahan perbuatan baik kita tidak hanya berhenti di bulan Ramadhan dan semoga kita masih bisa ketemu Ramadhan yang akan datang. Semoga iklan TV kita makin berkualitas juga *eh*.

Selamat Hari Raya Iedul Fitri
Mohon Maaf Lahir & Bathin

23 Responses to “Note To Self: Preparation Is Needed”

  1. Asop September 10, 2010 at 10:00 pm #

    Maap lahir batin yak..😳 ^__^

    Moga bisa ketemu lagi ama bulan Ramadhan di tahun depan ya. Amin!🙂

  2. Asop September 10, 2010 at 10:02 pm #

    Setuju, moga iklan tipi kita makin berkualitas.

    *buat saya, harus bisa bikin ngakak*😆

  3. rizal September 10, 2010 at 11:39 pm #

    nice post…
    kadang kita sering menyepelekan hal kecil, sehingga tampa kita sadari telah membuat kesalahan besar.

    masalah persiapan dalam hidup kudu harus persiapan setiap saat, kita hidup sekarang untuk persipan kita diahirat kelak…

    selamat hari raya idul fitri…

    • nadiafriza September 13, 2010 at 4:54 pm #

      besar kecil itu relatif untuk setiap orang. kadang menurut kita kecil, ternyata besar menurut orang lain🙂

      makasih udah komen ya mas.. salam kenal

  4. arman September 11, 2010 at 12:08 am #

    waaa bagus ya iklannya….

    btw baru minggu lalu kejadian nih. sebenenrya not all my fault sih hehe. jadi tiba2 hari itu tarif bus naik. dari 1.25 jadi 1.50. meneketehe ya orang gak ada pengumumannya sebelumnya. dan gua bawa uangnya pas 1.25.
    untungnya sopir nya baik lho tetep dikasih naik. hehehe.

    • nadiafriza September 13, 2010 at 4:55 pm #

      ternyata iklannya ada lanjutannya mas🙂 dan lebih unyu unyu lagi hehe

      waah ngerugiin supir angkotnya tuh :p tapi kalo supirnya ikhlas yaa gapapa sih

  5. adizone23 September 11, 2010 at 10:02 am #

    saya pernah naik angkot terus bayar uang yang pecahan 50 ribu, sopir angkotnya malah marah2… mungkin karena gak bayar pake uang pas

    iklan TV di Indonesia saat ini banyak memberikan sisi positif unuk sisi kehidupan… tapi masih juga ada yang lebay dan kadang gak masuk akal

    Happy Ied Mubarak 1431 H

    • nadiafriza September 13, 2010 at 4:59 pm #

      jadi saya pernah dikasih tau ama mbak2 loper koran. katanya kalo kita bayar angkot 50rb itu dianggap ga niat bayar mas :p masih mending kalo 20rb. gitu katanya sih hehe.. mungkin karena itu supir angkotnya marah2🙂

  6. mylitleusagi September 11, 2010 at 10:42 am #

    he…he…he..he
    iya..kalau kelupaan kan malu2in..

    waktu itu kakakku pernah lupa bwa uang buat ongkos, untungnya di pulsa telpon masih ada, jadi dia tlpon ke orang rumah minta tungguin di depan gang, nanti orang rumah yang bayar,

    biasain bawa uang cadangan,.
    kalau aku selalu biasain nyisain uang di dompet…
    kalau kata orang tua pamali, kalau dompet isinya kosong,.
    kalau menurut ku…
    buka pamali, tapi jaga2 kalau uangannya ketinggalan🙂

    selamat idul fitri say, maaf lahir bathin ya.
    btw nama link ku lengkap sekali ya..”putri usagi rizkia”🙂🙂🙂

    • nadiafriza September 13, 2010 at 10:15 pm #

      pamali kalo isi dompet kosong..? berarti kalo lagi ga punya duit banget emang jangan kemana2 ya mbak hihi

  7. si~j@ya September 11, 2010 at 12:41 pm #

    taqabalallahhu minna wa minkum..

    semoga kita dipertemukam dgn ramadhan 1432 H
    amin ..

  8. TUKANG CoLoNG September 11, 2010 at 5:29 pm #

    postinganmu kali ini kebanyakan kata; baca disini. haha

    oia, tentang postinganku kemaren, aku gag bisa ngereject soalnya aku kan gag pake moderasi.:)

    • nadiafriza September 13, 2010 at 10:16 pm #

      wah saya ampe ga nyadar loh😀

      makasih loh Suk udah diingetin🙂 postingan yang akan dateng enggak lagi2 deh

  9. Regina September 11, 2010 at 7:22 pm #

    Pelajaran lainnya adalah “sedia payung sebelum hujan” Hehehe😛

  10. JhezeR September 12, 2010 at 9:54 am #

    Mohon Maaf Lahir Batin yoo sis..😀

  11. Nur Ali Muchtar September 12, 2010 at 3:12 pm #

    dalam istilah keolahragaan, kita kenal istilah 3P (Preparation Preparation and Preparation).
    jadi persiapan menentukan segala-galanya.

    btw, iklan favorit saya ya Eksis itu

  12. Pakde Cholik September 13, 2010 at 6:09 am #

    setiap kejadian memang ada hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik asal kita peka.
    salam hangat dari surabaya

  13. soulharmony September 13, 2010 at 12:10 pm #

    ouwwwwwwwwwhhhhhhhhhhhhhh sekarang pemerhati iklan ya???

    • nadiafriza September 14, 2010 at 10:29 pm #

      buahahaha agak jleb nih😀 berhubung ngabuburit nunggu berbukanya lagi di depan tv mas :p

  14. orange float September 13, 2010 at 4:32 pm #

    wah saya tidak pernah memperhatikan iklan ini, nonton tv sambil ngobrol sih. ngak fokus sama tv nya😛

  15. Tedy September 14, 2010 at 8:24 pm #

    pelajaran yang bagus agar kita jangan lupa bawa dompet🙂

  16. KutuBacaBuku September 24, 2010 at 5:25 am #

    Maap lahir batin yah mbak sebelumnya, hehehe …

    Klo menurut Kutu emang iklan Bank Mandiri konsepnya bagus, tapi endingnya kurang ngena, masa cuma dikasih sajadah doank … harus ditambahkan kontribusi si orang kaya itu sih menurut Kutu, CMIIW

    • nadiafriza September 24, 2010 at 11:00 pm #

      sama2.. maafin saya kalo ada salah ya mas🙂

      btw endingnya ngena banget.. emang mau diapain lagi? jadi orangtua asuh? itu lebay mas namanya, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: