Sepatu Buluk Kesayangan

24 Aug

Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti Kuis Sepatu Buluk Berhadiah Sepatu Baru yang diadakan oleh Mas Arman disponspori oleh Wondershoe dan Robinet (kalau mau ikutan silahkan klik disini).

Apakah kamu punya sepatu buluk kesayangan? Atau, pernahkah kamu punya?

Sampai saat ini saya masih menggunakan sepatu Converse All Star kesayangan, yang kalau saya mau membuka mata lebar-lebar ternyata sudah termasuk kategori buluk. Saking buluknya, ibu membelikan saya sepatu baru (dengan inisiatifnya sendiri tanpa saya tanya), meminta saya untuk tidak lagi memakai sepatu keds kesayangan itu, dan menggunakan sepatu baru yang beliau belikan (pernah saya post di twitter saya, untuk membaca silahkan klik disini).

Saat saya, dibeberapa kesempatan, masih tetap menggunakan sepatu kesayangan, ibu saya bahkan berkata, “Jangan dipake lagi dong Na, sepatu kamu udah jelek banget. Masa ntar orang bilangnya, ‘Ini anak kasian banget yaa ga diperhatiin ama orangtuanya, sepatu udah jelek bagitu masih dipake’”. Haha. Ibu saya memang ratu tega kalau milih kata-kata.

Buat kamu yang senang gonta-ganti sepatu, mungkin sama bingungnya dengan ibu saya, kenapa saya masih menggunakan sepatu keds saya itu padahal sudah ada sepatu yang lebih baru. Jawabannya adalah selain karena sepatu buluk itu masih sangat nyaman kalau digunakan, juga karena sepatu tersebut ada nilai historisnya.

Ya, sudah 2 tahun sepatu tersebut menemani saya ke kampus (di Bandung) bahkan sampai ke Bekasi. Setahun yang lalu, si sepatu kesayangan menemani saya setiap hari dengan setia saat saya Kerja Praktek di sebuah perusahaan elektronik di Bekasi. Harap maklum, saya ditempatkan di pabriknya yang notabene sangat aneh sekali kalau saya menggunakan flatshoes disana. Bahkan pekerja-pekerja disana menggunakan sandal jepit kok kalau ke pabrik hehe (untuk membaca ceritanya, klik disini).

2 tahun yang lalu, saya memang membeli si sepatu kesayangan untuk kepentingan kuliah. Tidak ada yang menyangka bahwa sepatu yang saya pilih sendiri tersebut bertahan sampai dengan sekarang, walaupun sudah diajak naik turun tangga dari lantai 3 gedung GKU Barat sampai lantai 3 gedung GKU Timur kampus ITB (jarak antar gedung sekitar 100 m) setiap hari. Diajak main tenis, voli, bahkan futsal kalau saya lagi malas bawa sepatu olahraga ganti.

Jika tidak diperhatikan dengan baik, sepatu ini bahkan terlihat masih bagus, mengingat modelnya memang yang tambal sulam. Tapi kalau kamu lihat bagian bawahnya, jezz.. bolong di bagian ujung belakangnya. Paling apes kalau lagi musim hujan. Saya sudah capek-capek bawa payung agar badan tidak kebasahan, eh ternyata kaki saya yang kebasahan karena air merembes masuk dari bagian bawah sepatu. Dan saya masih tetap setia memakai si sepatu buluk, di musim hujan sekalipun. Haha.

Pernah dengar “Semakin buluk sepatu Converse, semakin keren”? Ya, saya percaya pada mitos yang belum jelas keabsahannya itu hehe. Tapi tidak tahu kenapa mitos tersebut tidak berlaku pada sepatu merk lain ya? Dan sekarang saya sudah harus siap-siap berpisah dengan sepatu buluk kesayangan saya itu. Selain karena saya sudah jarang ke kampus, sudah saatnya saya lebih sering memakai flatshoes untuk persiapan memasuki dunia kerja yang sudah menanti saya didepan sana *halah*. Doakan saja🙂

92 Responses to “Sepatu Buluk Kesayangan”

  1. KutuBacaBuku August 24, 2010 at 11:45 pm #

    dari dulu gak pernah kesampean beli converse … katanya beli di taman puring murah2 y, hehe. Sepatu buluk Kutu mah udah terlalu gak berbentuk, bikin malu klo diceritain ^^

    • nadiafriza August 25, 2010 at 1:00 am #

      taman puring itu apa dan dimana mas?😀

      semakin buluk, semakin bagus diceritain mas, kalo menurut kuis nya itu🙂

  2. arman August 25, 2010 at 1:39 am #

    hehehe semakin buluk converse, semakin keren ya…😀
    emang sih ya banyak yang punya converse buluk2…

    gua berhubung converse gua masih baru, malah gua sayang2. kalo kotor dikit langsung gua lap pake tissue basah. huahahaha.

    thanks ya udah ikutan kuisnya!

    • nadiafriza August 25, 2010 at 1:12 pm #

      been there, done that mas😀 sekarang sih kalo kena cipratan juga gw udah ga peduli hihi😀

  3. Kampanye Hidup Merokok August 25, 2010 at 8:09 am #

    Yg buluk yg disayang, keren😀

    • nadiafriza August 25, 2010 at 1:13 pm #

      artinya ga silau ama yang baru2 mas hehe

  4. matahari August 25, 2010 at 12:19 pm #

    bener juga, ya. converse saya juga buluk😀

    • nadiafriza August 25, 2010 at 1:17 pm #

      buluk2 masih tetap dipake kan🙂 hehe

  5. FiiYaa August 25, 2010 at 1:29 pm #

    Punyaku GOSH warna cokelat Nad..
    Love it soooo much🙂

    • nadiafriza August 25, 2010 at 5:49 pm #

      sama2 cokelat yaa🙂 padahal aku beli sepatu itu karena tas ku cokelat bukan karena aku suka warna cokelat Fiy😀

  6. zahra August 25, 2010 at 3:10 pm #

    wkwk malah kerenan yg buluk ka drpd yg baru nya..
    hehehe

    • nadiafriza August 25, 2010 at 5:50 pm #

      wahahaha :)) tapi kalo kamu mesti rajin2 nyuci sepatu sar.. masih sekolah kan :p

  7. Ery Wijaya August 25, 2010 at 4:24 pm #

    Ya ampunn…udah berapa puluh tahun tuh sepatu gak pernah dicuci :p

    • nadiafriza August 25, 2010 at 5:50 pm #

      hehe😀 tau aja mas itu sepatu udah lama banget ga dicuci :p

  8. hellgalicious August 25, 2010 at 7:39 pm #

    cerita yg menarik
    semoga menang kontesnya
    emang sih banyak yg bilang kalo make sepatu konvers, makin buluk malah makin keren
    gatau dah napa,
    hehehe

    • nadiafriza August 26, 2010 at 7:16 am #

      makasih prof🙂 aamin deh. lo bukannya mau ikutan juga ya? mana mana? gw pengen baca😀

      hahaa.. jangan2 semua orang tersugesti dari awal mesti ngebulukin converse-nya biar keren :p

  9. Alam August 26, 2010 at 12:42 am #

    hohoho.. baunya gak kebayang..:mrgreen:

    • nadiafriza August 26, 2010 at 7:19 am #

      wah jangan salah.. selalu saya semprotin pengharum sepatu kok :p

  10. ImRoée August 26, 2010 at 1:30 am #

    Keren…

    • nadiafriza August 26, 2010 at 7:19 am #

      sepatunya ato ceritanya mas? hehe

      • ImRoée August 26, 2010 at 9:56 am #

        sepatunya dan ceritanya. Sepatunya kuat dan tahan lama, 4 tahun gitu loh, dan pemiliknya juga masih setia memakainya. Aku tidak sampai 1 semester ganti sepatu, maklum sepatunya kebanyakan dipakai tendang sana sini.

        • nadiafriza August 26, 2010 at 10:35 pm #

          wah tajir banget mas tiap semester ganti sepatu..? udah kayak cewek beneran deh itu sepatunya banyak banget hehe

  11. kangmas ian August 26, 2010 at 5:40 am #

    buahaha katanya sih gitu makin buluk makin bagus..
    tapi menurut saya mah kalu dah ad yng baru y harus beralih😀 moga menang kontesnya..

    • nadiafriza August 26, 2010 at 7:21 am #

      abis masih enak dipake mas. kecuali pas ujan :p mungkin karna sepatu barunya bukan keds juga kali yaa😀

  12. Tedy August 26, 2010 at 8:21 am #

    yups…jangan sampe sepatu flatshoesnya ikutan bulukan yah…:mrgreen:

    • nadiafriza August 26, 2010 at 10:34 pm #

      kalo sering dipake sih pasti jadi bulukan pak🙂 masalahnya adalah berapa lama itu sepatu bakal jadi buluk hehe

  13. fanz August 26, 2010 at 2:36 pm #

    hahaha parah banget sepatunya.. Dulu saya juga pernah punya converse dipake sampe sobek² juga. Sekarang pake adidas putih yang strip merah

    • nadiafriza August 26, 2010 at 10:37 pm #

      untung punya saya yg sobek solnya bukan atasnya. jadi hantam aja pake terus hehe😉
      adidas ya? terlalu cowok.. kalo converse kan unisex

  14. and1k August 26, 2010 at 6:28 pm #

    wah saya juga punya mbak tas buluk yang kucinta

    • nadiafriza August 26, 2010 at 10:38 pm #

      kalo tas untungnya punya saya ga ampe buluk2 banget mas hehe

  15. corozilla August 26, 2010 at 7:36 pm #

    ck ck ck, bagus amat sepatunya. Disimpan aja, gw yakin 100 tahun kedepan harganya pasti melonjak untuk jadi koleksi museum.🙂

    • nadiafriza August 26, 2010 at 10:39 pm #

      hahaa ngaco banget Gin. museum apaan yg mau koleksi sepatu buluk gw :p

  16. Deden Hf August 27, 2010 at 10:51 am #

    Semakin buluk, semakin kuat nilai historisnya ya. haha..😀

    • nadiafriza August 27, 2010 at 2:30 pm #

      wah email baru ya Den? gw mesti approve dulu komen lo..?

      umm mestinya sih emang berbanding lurus.. ya ga?😀

  17. adizone23 August 27, 2010 at 11:44 am #

    wah kao saya paling tahan pakai sepatu yang sama kira-kira 2 tahun..

    Sepatu dan kenangan

    • nadiafriza August 27, 2010 at 2:31 pm #

      tergantung jenis sepatu dan merk nya sih kalo saya mas.. soalnya ada flatshoes saya yg cuma tahan 1 tahun hehe

  18. JhezeR August 27, 2010 at 1:30 pm #

    Iya,Converse makin buluk makin terasa enak dipake, dlu pas sma aja kyak gni setia make yg udah karatan mgkn udah nyatu bau bdan ama bau sepatu kali..

    • nadiafriza August 27, 2010 at 2:32 pm #

      mungkin bukan bau badan mas.. tapi bau KAKI ama bau sepatu hihihi

  19. fitrimelinda August 27, 2010 at 1:43 pm #

    wah mbakkk..kayanya mang udah buluk bgt tuh sepatunya..:mrgreen:

    semoga menang yah mbak..

    • nadiafriza August 27, 2010 at 2:38 pm #

      di mata cewek emang tuh sepatu udah buluk banget sih mbak.. hehe😉

  20. Asop August 27, 2010 at 6:44 pm #

    Wooow woow, tunggu, jarak antara GKU Timur dan Barat cuman 100m?? No way!😆 Jaraknya sama aja kayak lebar ITB, ada kali 300-400m.😆

    Walah, beruntung sekali Anda, punya sepatu yang menjadi saksi sejarah perkuliahan selama empat tahun.😆 Kalo saya sih, rasanya gak ada. DAlam empat tahun ini saya udah beberapa kali ganti sepatu, bukan karena gak suka modelnya, tapi karena kaki saya rasanya terus membesar!:mrgreen: *tanpa diiringi dengan tinggi tubuh yang signifikan* 😆

    • nadiafriza August 27, 2010 at 11:38 pm #

      ketauan deh. sebenernya emang itu agak ngasal Sop jaraknya. salah banget ya? bukannya lebih jauh jarak utara ke selatan daripada timur ke barat? *ketauan ga ikutan oskm haha*

      • Asop August 28, 2010 at 3:44 am #

        hehehe, itu juga lebay, ga sampe ujung ke ujung juga….😆 😆

        Sama, gw juga ga ikut oskm, mepet banget waktunya, waktu itu (2006) sabtu-minggu oskm seninnya udah kuliah, kan?😀 Gw masih repot nyiap2in buat kuliah tuh…:mrgreen:

        • nadiafriza August 28, 2010 at 11:09 am #

          kayaknya lebih panjang utara selatan deh Sop daripada timur barat *dibahas*

          oh kalo gw sih emang ga dibolehin bonyok😀

        • Asop August 28, 2010 at 8:27 pm #

          Iye lah, jelas panjangan utara-selatan.:mrgreen: Tapi tetep aja, gue tetep ngerasa ITB kecil banget ya.😆 Kalo dibandingin ama UI ato ITS (ya iya laaaah!), ITB kayak semut sedangkan mereka berdua kumbang.😀

          Yap, salah satunya gw ga ikutan oskm juga ga dibolehin.😎 Soalnya ga jelas juga kan itu, dilarang rektorat tapi kok masih ada…😆

        • nadiafriza August 29, 2010 at 1:50 am #

          sayang banget gw belom pernah ke ITS. tapi UI gede banget! ampe perlu naik bus kedalemnya. jalan kaki kayak di ITB? gempor!😀

          sebenernya karna ada anceman dari rektorat ke orangtua sih

        • Asop August 31, 2010 at 5:42 am #

          Gue malah belom pernah ke UI.. pengen… kayak hutan..:mrgreen:

        • nadiafriza August 31, 2010 at 11:12 am #

          UI itu imho kerennya cuma bikun doang kok. percaya deh :p *udah bosen ke UI. bulan ini udah 2 kali*

  21. balita August 27, 2010 at 9:15 pm #

    udah kemane aje tu mbak perjalanan sepatunya..😀

    • nadiafriza August 28, 2010 at 11:05 am #

      yaa udah menjelajahi Bandung dari ujung ke ujung.. dari Bekasi ke Jakarta deh. hehe

  22. Sugeng August 27, 2010 at 10:30 pm #

    Sepatu yang selalu menemani suka duka kehidupan selam hampir 4 tahun😆 kalau sudah bener2 gak dipakai lagi tolong serahlan di musium saja karena bisa dipoake jimat dengan meminta air bekas rendaman nya:mrgreen:
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • nadiafriza August 28, 2010 at 11:05 am #

      minum air rendaman sepatu? eww..

  23. Aming August 27, 2010 at 11:51 pm #

    Sepatu buluk ane dah pada ngilang euy,rata2 habis bawahnya,btw good luck utk lombanya

    • nadiafriza August 28, 2010 at 11:06 am #

      udah pada ilang ato udah dibuang mas? hihi..

      tengkyuu🙂 makasi udah berkunjung yaa

  24. si~j@ya August 28, 2010 at 12:39 am #

    sepatu converse banyak ditaman puring ..
    Na, itu tuww pasar semi loak di Jakarta Selatan
    Tapi kalau bulu kyk sepatumu Na, saya yakin ga ada disitu🙂

    • nadiafriza August 28, 2010 at 11:07 am #

      Na? emm..

      haha. iya! mana mungkin ada yang mau beli sepatu buluk saya😀

  25. Muhammad Joe Sekigawa August 28, 2010 at 5:01 pm #

    Nice posting Mbak,,,,

    Sepatu saya juga pada butut nich, masih setia saya pakai kemanapun saya pergi🙂

    Salam semangat selalu

    • nadiafriza August 29, 2010 at 1:48 am #

      bener banget. kita mesti bisa ngehargai kesetiaan sepatu2 yg udah nemenin kita ampe kemana2 kan😀 *lah? :p*

  26. hakkyrohman August 29, 2010 at 4:48 am #

    meski udah buluk juga sepatu converse nya masih keiatan keren kok sis, rock n roll!!

    salam kenal ya🙂

    • nadiafriza August 30, 2010 at 11:45 am #

      iya. untungnya yg rusak emang bagian solnya mas bukan bagian atas🙂

      salam kenal juga yaa.. makasi udah komen

  27. deady August 29, 2010 at 6:26 am #

    jangan dibuaaannngggg
    di rumah, aku juga punya converse bulukan lho
    nyaman banget dipakainya:D
    dah dimuseumin aja kalo dapat hadiah dari robinet
    hihihi

    • nadiafriza August 30, 2010 at 11:46 am #

      robinet kan buat cowo mas. kalo buat cewe itu wondershoe hehe.. aamin deh bisa menang🙂

  28. ocky fajzar August 30, 2010 at 7:03 pm #

    yoi semakin buluk semakin keren men hihihih

    • nadiafriza August 31, 2010 at 11:10 am #

      🙂

      salam kenal mas.. makasi udah komen yaa

  29. Heny Oliper August 31, 2010 at 1:27 pm #

    Waduh…Pasti banyak sejarah ya tu sepatu…

    Hemmmms saya juga punya sepatu buluk n bersejarah yg sampai sekarang masih saya simpan

    Salam🙂

    • nadiafriza September 1, 2010 at 9:01 am #

      disimpen aja? udah ga dipake ya? ntar kalo sepatu saya udah ga dipake lagi bakal saya buang kok daripada menuhin tempat :p

  30. iraa August 31, 2010 at 10:12 pm #

    nadiaa.. ayoo smoga dapet sepatu baru yaa (menang kontes maksudnya)… buat yg ngadain lombaa pliss banget kasih nadia sepatu cantiik. lebih bagus kalo warna pink🙂🙂
    nadia ini hidupnya harus dipenuhi warna2 jangan yg gelap2 gitu..

    • nadiafriza September 1, 2010 at 9:02 am #

      ahahaha🙂 makasi banget loh raa😀

      sepatu pink..? errr.. susah dong ntar nyocokinnya

  31. Elvindinata September 1, 2010 at 6:11 am #

    tapi menurut ane justru yg kek begini yg keren,,bahkan kalo bisa baru beli lagsung dibikin kek begini,,,,LOH,,,GubraaaaaaaaaaAaakkk (*aduuhh JatoH (-_-“),…..),,xixixi,,^^,,salam kenal yah,,,^^

    • nadiafriza September 1, 2010 at 9:03 am #

      masa iya beli2 udah butut..? rugi banget :p

  32. maucokelat September 1, 2010 at 8:34 pm #

    pinjem sepatunya…boleh?🙂

    • nadiafriza September 2, 2010 at 1:28 am #

      boleh aja🙂 tapi kan udah jelek banget..?

  33. febriy September 1, 2010 at 9:50 pm #

    Bner2 buluk… Mantep dh bisa awet bgt gt.,.. Salut…😀

    • nadiafriza September 2, 2010 at 1:29 am #

      awet nya cuma dari atas aja Feb😀 dari bawah udah bolong2 hehe

  34. Anex curut September 2, 2010 at 3:17 am #

    GiLaaa,…gkgkgkkgkgkgk.kirain,..cuma gue doank yang masih suka pake sepatu buluk begini,..Converse All Star lagi sepatunya,gue banged daah.ahaha.

    • nadiafriza September 2, 2010 at 12:13 pm #

      bukan kok tenang aja😀 dan masih banyak temen2 saya yg lain di luar sana yg suka banget make Converse buluk hehe

  35. Nur Ali Muchtar September 2, 2010 at 9:20 am #

    waduhh, memang benar-benar sudah buluk. jangan lupa untuk dimusiumkan!! hehe

    • nadiafriza September 2, 2010 at 12:18 pm #

      ntar kalo udah lulus, mau saya buang kok mas hehe. daripada menuh2in tempat :p

  36. Muhammad Saroji September 3, 2010 at 1:25 am #

    Assalaamualaikum.

    Maaf ya baru mampir lagi. Moga menang kuis. Sepatu buluknya banyak kenangannya ya Mbak?.

    • nadiafriza September 3, 2010 at 2:07 am #

      yah gitu deh.. kan udah lama banget tuh mas sepatunya

  37. sepri September 3, 2010 at 5:12 pm #

    wah….sama kita mbak…
    spatu ku udah 3 tahun gk ganti2….
    dpake futsal,pimpong,kuliah….ayo aja..

    • nadiafriza September 3, 2010 at 8:19 pm #

      yang penting masih nyaman dan bisa dipake kalo buat saya🙂

  38. ciwir September 4, 2010 at 1:00 pm #

    semakin buluk semakin mahal

    wahahaha

  39. andre September 7, 2010 at 11:44 pm #

    wah memang buluk, hehehe tapi biasanya sepatu makin enak dipakai kalau udah agak buluk😀. salam kenal

    • nadiafriza September 9, 2010 at 12:55 am #

      sepatu lebih enak dipake emang kalo udah ga baru2 banget sih.. tapi bukan berarti pas udah agak buluk mas :p

  40. tutinonka September 21, 2010 at 11:31 pm #

    Wah … telat baca, tapi nggak papa ya …🙂
    Saya udah baca juga posting di blog Arman, juga di blog Bu Edratna, tentang sepatu buluk ini.

    Sepatu saya boleh dibilang banyak, dari yang kinclong sampai yang buluk. Dan meskipun ada yang kinclong, yang buluk masih saya pakai juga. Soalnya ya itu, nyaman di kaki, terus cocok dengan baju tertentu. Tapi kalau kulit/bahannya sudah mulai mengelupas, ya saya pensiunkan …😀

    • nadiafriza September 22, 2010 at 12:28 am #

      hehe.. iya gapapa kok bibi🙂 saya entah kenapa kok cinta banget sama converse butut saya itu🙂

  41. febriosw February 6, 2012 at 11:57 am #

    Meskipun usia postingannya sudah sebuluk (lama) sepatunya, tapi penampilan postingannya tetap cantik karena ada foto sepatu berkombinasi warna menarik. Coklat seperti itu sy suka. Warna ijo kebiruannya juga favorit.

  42. Rino Destiawan November 8, 2014 at 5:48 am #

    Sepatu converse semakin buluk makin males pake kaos kaki, nyaman bgt di kaki! hehehe..

  43. jon fiter June 8, 2016 at 6:23 pm #

    Bro kalo bikin cepet buluknya diapain ya??

Trackbacks/Pingbacks

  1. Yang Ketiga « Life begins at 30… - September 21, 2010

    […] Nadia […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: