[recipe] Fetucini Ala Carbonara Non-Meat

27 Jun

Bahan:
150 gram fetucini
2siung bawang putih, dicincang halus
250 ml susu cair
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica hitam bubuk
25gram keju cheddar parut
1 kuning telur, dikocok lepas
1 sendok makan margarin untuk menumis
15gram keju cheddar parut untuk taburan

Cara Membuat:
1. didihkan 1000 ml air, 1/2 sendok teh garam, 1 sendok makan minyak goreng. masukkan fetucini. rebus sampai matang. angkat dan tiriskan
2. panaskan margarin. tumis bawang putih sampai harum. aduk rata
3. masukkan susu cair, garam, dan merica hitam bubuk. aduk sampai mendidih
4. tambahkan fetucini dan keju cheddar parut. aduk rata
5. masukkan kuning telur. aduk sampai berbutir
6. sajikan bersama taburan keju cheddar parut

Porsi: 3
Sumber: Koran Kompas, 30/05/2010 (dengan sedikit perubahan)

39 Responses to “[recipe] Fetucini Ala Carbonara Non-Meat”

  1. Asop June 27, 2010 at 8:54 pm #

    Hey, bagaimana mungkin membuat pasta tanpa daging??😆

    • nadiafriza June 28, 2010 at 7:15 pm #

      nah itu bisa kan buktinya😀 cobain ajaa

      • Asop July 3, 2010 at 2:50 pm #

        Gak enak ah, pasta itu enaknya pake daging.😉

        • nadiafriza July 4, 2010 at 12:26 am #

          hehehe tergantung selera kalo itu🙂 saya sih emang udah ga makan daging lagi. so…

        • Asop July 5, 2010 at 12:28 pm #

          Oalah, jadi vegetarian ternyata…😀

          Dapet energi dari mana dong?😦 Cuman karbo doang? Protein dr mana?😐

        • nadiafriza July 5, 2010 at 3:35 pm #

          bukan vegan kok🙂 hanya pescan
          dari ikan dan temen2nya yg berenang lainnya.. dan protein nabati.. protein ga cuma yg hewani loh🙂

  2. ImUmPh June 28, 2010 at 4:41 pm #

    Klo ga pake bawang, gapapa kan?
    Ga suka bawang. Bau😛

    • nadiafriza June 28, 2010 at 7:22 pm #

      silahkan dimodifikasi tergantung selera🙂
      tapi mestinya sih bawang itu penyedap rasa yg alami yaa hehe

      • Asop July 5, 2010 at 12:47 pm #

        Benar sekali, bawang itu penyedap rasa alami selain gula dan garam.😉

        Kalo saya sih suka banget ama bawang putih, merah, ato bombay. Saya aja bikin sarapan telur scramble pasti pake bawang putih.😀

        • nadiafriza July 5, 2010 at 3:33 pm #

          wow okay.. it proved that you’re a better chef than i am🙂
          tapi saya ga pake bawang kalo cuma masak telur aja hehe.. no offense. sekali lagi tergantung selera masing2

  3. keblug June 29, 2010 at 5:15 pm #

    Mana nih potonya?🙂
    Ohya kalau ala carbonara memang ga pakai saus tomat ya? *ndesomodeON*

  4. richo June 29, 2010 at 7:21 pm #

    hmmmm coba kalo ada yang dah jadi….enak tuh heheh

  5. Herry Ir. June 29, 2010 at 9:11 pm #

    Kalo udah jadi..kirim ke aku ya mkanannya…hihihihi

    • nadiafriza June 30, 2010 at 6:40 pm #

      ongkos kirim dan biaya rumah sakit ditanggung sendiri yaa😀 hehe

  6. unendingdreams June 30, 2010 at 9:16 am #

    kalau sudah jadi hasilnya seperti apa ya? share fotonya please🙂

  7. hanifmahaldi June 30, 2010 at 11:26 am #

    wah2… gambarnya gak ada yak…

  8. FiyaFiya June 30, 2010 at 11:32 am #

    Worth to try…
    hmmm..
    Yummy..

    :))

  9. julianusginting June 30, 2010 at 1:52 pm #

    susunya kira2 susu apa ya?kalo susu sapi segar bole ga?😛

    • nadiafriza June 30, 2010 at 5:57 pm #

      yah emang susu cair🙂 susu sapi ato susu kedelai terserah aja tergantung selera

  10. kakve-santi June 30, 2010 at 7:15 pm #

    saya gak ahli dalam memasak😀

    • nadiafriza July 1, 2010 at 11:07 am #

      saya juga baru belajar masak kok🙂
      hehe

  11. diazhandsome July 1, 2010 at 1:19 am #

    fetucini buatanmu……. numero unooo *mirip iklan*:mrgreen:

    salam kenal, salam ganteng dari diazhandsome

    • nadiafriza July 1, 2010 at 11:09 am #

      salam kenal juga🙂 makasih udah komen yaa

      • diazhandsome July 1, 2010 at 2:29 pm #

        sama-samaaa.. makasih juga udah kunjung balik😀

        • nadiafriza July 1, 2010 at 2:40 pm #

          sama2🙂 semangat nulisnyaa

  12. TUKANG CoLoNG July 1, 2010 at 5:36 pm #

    Resep yang simpel. nama bahanya aku baru denger tapi kok kayaknya familiar.. Mirip mie2 apa gt lupa namanya..:)

    • nadiafriza July 2, 2010 at 1:59 pm #

      maksudnya apa? spaghetti? fuscili? ehem..

      • TUKANG CoLoNG July 3, 2010 at 10:02 pm #

        kayak mie gelas gitu..tau kan? gepeng2 gmn gt..:)

        • nadiafriza July 4, 2010 at 12:30 am #

          nyiahahaha :)) kwetiau masi lebih enak daripada mi gelas kayaknya😀

  13. Don Abnormal July 2, 2010 at 1:41 pm #

    keliatannya enak.
    weekend ini bikin ah.😆

  14. colbin July 2, 2010 at 4:12 pm #

    hahaha…
    ditinggal chatz jadinya gosong nech…

    • nadiafriza July 3, 2010 at 11:18 pm #

      wah moga2 gosong2 gitu masi tetep enak dimakan yaa hihi😀

  15. padli July 3, 2010 at 5:39 am #

    jadi laper mbak liat nya…

    • nadiafriza July 4, 2010 at 12:35 am #

      monggo dimasak biar bisa dimakan makanannya hehe🙂

  16. Adhie//DesainQu July 13, 2010 at 6:18 pm #

    Langsung di print!

    • nadiafriza July 13, 2010 at 8:09 pm #

      sebegitu ngilernya? hasil print-an-nya 3D ga? hahaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: