[review] Serial TV: Grey’s Anatomy

28 Mar

pada postingan saya sebelumnya (selengkapnya baca disini), saya menulis

“dari semua film seri mengenai kehidupan di rumah sakit, grey’s anatomy-lah film yang sangat saya sukai”

saya suka ceritanya, tokoh2nya, prolog dan epilognya. saya juga suka soundtrack2 di film tv ini. walaupun tidak semuanya terkenal, justru berkat film ini saya jadi mengenal banyak penyanyi2 yang tidak biasanya saya dengar.

berikut adalah soundtrack2 grey’s anatomy yang pastinya kamu tau lagu2nya:

PSAPP: Cosy In The Rocket
The Fray: How to Save a Life
Travis: Love Will Come Through
Lifehouse: You and Me
Keane: Somewhere Only We Know
Jet: Back Door Santa
The Cardigans: Live and Learn
James Morrison: Better Man
Outkast: Idlewild Blues
Taylor Swift: White Horse
Kanye West: Street Lights
Alicia Keys: Wait Til You See My Smile

selain penyanyi2 yang saya sebutkan diatas, ada juga penyanyi yang tidak saya kenal tapi ternyata banyak mengisi lagu2 pengiring grey’s anatomy. dan percayalah.. lagunya enak2 didengar🙂

ayo mari kita sama2 kenalan:

1. Ingrid Michaelson
lagu2: Keep Breathing, Corner of Your Heart, The Way That I Am, Breakable, Turn To Stone, All Love, The Chain, Snowfall, Everybody

merupakan seorang penyanyi pop indie dari NYC, USA. michaelson banyak mengisi soundtrack2 film serial tv hollywood selain grey’s anatomy, seperti one tree hill, scrubs, dan brothers & sisters. michaelson pernah menjadi pembuka jason mraz saat konser di Eropa. terkenal berkat lagu The Way I Am. menurut saya lagu michaelson yang paling untuk didengar adalah Winter Song, dimana michaelson berduet dengan Sara Bareilles. lagu ini diciptakan sebagai rasa terimakasih pada produser mereka (kebetulan sama) dan pertama kali di bawakan di acaranya Jay Leno (2008).

2. Kate Havnevik
lagu2: Unlike Me, Nowhere Warm, Grace, So – Lo, Kaleidoscope, New Day, Timeless, Halo

merupakan seorang penyanyi asal Norwegia yang telah berkolaborasi dengan banyak penyanyi terkenal, seperti Imogen Heap, Madonna, Björk, dan Alanis Morissette. lagu terenak untuk didengar milik havnevik adalah Unlike Me. lagu ini termasuk dalam 25 most played di iTunes saya hehe,

3. Tegan & Sara
lagu2: Where Does The Good Go, I Wont Be Left, You Wouldnt Like Me, Downtown, Fix You Up, Not Tonight, Take Me Anywhere

merupakan band indie asal Kanada yang beranggotakan 5 orang dan dimotori oleh kembar identik, tegan dan sara quin (apa hubungan mereka dengan suaminya Chef Farah Quin yaa :p). saat pertama kali mendengar nama tegan & sara, saya kira mereka hanya berdua, tegan plays the guitar and sara does the sing, karena mengira tegan adalah nama laki2. tapi tegan definitely perempuan, karena kembar identik tidak mungkin berbeda jenis kelamin.

walaupun saya belum pernah mendengar tegan & sara selain dari grey’s anatomy ternyata mereka sudah merilis 6 album sejak tahun 1999 hoho. lagu terenak untuk didengar mereka adalah Where Does The Good Go, sangat playful🙂

4. Brandi Carlile
lagu2: The Story, Turpentine, Throw It All Away, What Can I Say, Hiding My Heart, Before It Breaks, Oh Dear

merupakan seorang penyayi asal Amerika Serikat yang pada awal kemunculannya banyak menyanyikan lagu2 country. tapi saat ini carlile memainkan banyak genre lagu, termasuk diantaranya pop dan rock. carlile pernah berkolaborasi dengan maroon 5, onerepublic, dan elton john. selain grey’s anatomy, lagu2 carlile juga menjadi pengiring silm serial tv private practice.

ternyata kita memang hanya perlu membuka telinga kita lebar2 untuk mendengar lebih banyak lagu2 yang tidak biasanya diputar di radio🙂

PS: to read my other serial-tv-related-review, click here

4 Responses to “[review] Serial TV: Grey’s Anatomy”

  1. Ina March 28, 2010 at 6:45 pm #

    sama kayak lo, tapi source lagu-lagu bagus gue berasal dari One Tree Hill. Dari serial itu, gue juga jadi kenal banyak artis bagus dan lagu-lagu bagus. plus nya lagi, kalo dengerin lagu yg berasal dari soundtrack, lagunya jadi gampang diapalin, karena tiap denger lagunya, kita inget adegannya, dan kita bisa memaknai lagunya dengan lebih mudah.

    Gue juga sukaa bgt sama Tegan and Sara! Lagu kesukaan gue : Walking With A Ghost! walopun gue ga tau, itu lagu mereka apa lagu nya The White Stripes!

    PS : Seneng, Nad uda mulai menulis blog dengan research-research nya lagi. Keep Writing!

    • nadiafriza March 29, 2010 at 10:34 am #

      seolah2 belakangan ini gw nulisnya curhat colongan mulu yaa na😉 huhe. thanx anyway🙂

      iya kan? diantara 4 itu gw paling suka tegan & sara. baru kate havnevik.. hehe

      memaknai lagu.. lo banget deh na

  2. mia March 31, 2010 at 6:57 am #

    Iya, sejak season 1 yang bikin saya tambah betah nonton Grey’s selain mcdreamy adalah soundtracknya. Enak banget, saya paling suka yang breath in breath out Mat Kearney. Season 6nya belum sempet ketonton huuukss, sibuk mulu.

    • nadiafriza March 31, 2010 at 4:43 pm #

      woh iya.. itu juga enak🙂 tapi sayang dari dia ga banyak kan ya lagu2nya?
      udah nyampe 6D mia katanya sekarang. gw juga baru ampe 6C huhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: