keterasingan

21 Mar

bisa dikatakan.. keterasingan saya dengan dunia luar saat ini sedang mencapai puncaknya. tadi malam saya menyapa teman saya via yahoo messenger. saya menanyakan apa kabarnya dan mengapa jumat kemarin tidak datang mentoring. berikut ini percakapannya:

saya (s): hei X.. kemaren ga dateng mentoring?
teman saya (ts): ga nad.. gw lagi di luar
s: (bingung.. maksudnya luar kota apa luar negeri ya…?)
ts: gw nonton konser superjunior nad hehehe.. ga masuk di akal ya?!
s: wow gaul abis lo.. gila gila

the truth is.. i dont know who is that superjunior. i dont even know this superjunior is having a concert somewhere where ever is that. sampai akhir teman saya cerita kalau dia dan yang lainnya baru sampai hotel dan djong hae (duh.. bener ga ya ini tulisannya?) ganteng banget. okelah.. dalam otak saya saat itu adalah anggap saja superjunior adalah band asal korea yang lagi konser di singapura. ngasal? banget.. i really have no idea about that.

dan itu adalah salah satu bukti keterasingan saya.

minggu pagi ini.. saya menjalankan rutinitas minggu pagi saya. membaca koran Kompas terutama kolom Parodi-nya Samuel Mulia. tambahannya adalah ditemani adik saya yang sedang menonton Dahsyat di RCTI. sudah lama juga saya tidak menonton acara TV.. dan Luna Maya mengatakan “blablabla cekidot!”.

spontan saya melihat ke arah adik saya,

saya (s): eh? cekidot? apaan tuh?
s: (dalam pikiran saya.. mungkin cekidot temennya bekicot kali yaa :p)
adik saya (as): (nyengir) haha.. that’s check it out
s: err…?

bukti lain keterasingan saya? mungkin. mungkin juga karena sangat tidak gaul-nya saya tidak tau ada bahasa indonesia serapan bahasa inggris yang baru, cekidot. oh tuhan demi apa.. that sounds weird. terlalu banyak bahasa inggris yang di-bahasa indonesia-kan kalau menurut saya.

keterasingan saya juga membuat saya sedikit gagap teknologi (baca: gaptek). sudah sejak lama saya terganggu dengan wordpress yang saya kira tidak bisa single space seperti blogspot. sampai dengan kemarin saya membaca postingan teman saya (untuk membaca selengkapnya klik disini). ternyata, untuk menggunakan single space di wordpress tidak perlu susah2 membuat postingan di notepad terlebih dahulu baru kemudian di copy paste ke wordpress. tapi cukup dengan menekan:

shift + enter pada keyboard

then voila! single space it is. hilang sudah salah satu kekurangan wordpress dibanding blogspot. yang tersisa adalah bagaimana mengakali theme wordpress yang tidak bisa diubah2 CSS Style-nya.. benar tidak? atau lagi2 saya yang tidak tau..?

asing atau tidak asing.. kita tidak boleh terasing dalam dunia sendiri. bukankah begitu?

16 Responses to “keterasingan”

  1. avokadojuice March 21, 2010 at 11:29 am #

    ahahh…Qt sering terlalu asik dengan dunia sendiri,sampai lupa kalo masih ada dunia lain di sekitar Qt….
    saya sering ‘kehilangan’ arti kata2 yang katanya gaul seperti itu

    • nadiafriza March 21, 2010 at 9:36 pm #

      kalau merasa asing di dunia sendiri gimana tuh mbak? hehe

  2. RH March 21, 2010 at 1:44 pm #

    ya ampun, nad
    sekian lama pake wordpress, masa ga tau ada yg namanya : shift+enter??? ^^v

    • nadiafriza March 21, 2010 at 9:40 pm #

      hehehe😀 iya rim.. gw baru tau… parah nya banget2 ya? :p

  3. manshurzikri March 21, 2010 at 1:48 pm #

    ternyata anda tidak terasing sendiri. Gue juga baru tahu tuh klo mau bikin single space hanya dgn tken shift enter,,
    hwahahahah!

    salam kenal, gue blogger pemula.. (umur baru 4 bulanan)
    hahaha

    • nadiafriza March 21, 2010 at 9:42 pm #

      yah secara gw udah lama make wordpress tapi masa baru tau.. lumayan parah kayaknya hehe

      salam kenal juga🙂 makasih udah komen mas

  4. firmatha March 21, 2010 at 4:52 pm #

    heheheh kayanya sama deh…aku kira chek this out, trenyata check it out olala…..diriku terasing dinegeri sendiri😆

    • nadiafriza March 21, 2010 at 9:43 pm #

      pertama kali denger gw bahkan ga kepikiran kalo itu dari bahasa inggris yang di bahasa indonesiakan.. hehe

  5. hanif March 21, 2010 at 8:44 pm #

    aduh nad, aku juga baru tau soal shift+enter itu dari postinganmu,, ckckckck,, selama ini aku bersusah payah ngetik dulu di notepad,,😄

    • nadiafriza March 21, 2010 at 9:51 pm #

      iyaa nif😀 selama ini aku juga tau nya mesti nulis di notepad dulu terus baru dipindahin ke wordpress. tapi ga tau kenapa kalo aku cobain selalu gagal akhirnya kubiarin aja deh single space hehe..

      mesti makasih buat mikha tuh nif🙂 kamu kenal kan?

  6. junitariany March 21, 2010 at 9:21 pm #

    Nadskyy!! Iyaa.. Saya kangen orang2 sebetulnya. Huhu

    • nadiafriza March 21, 2010 at 9:54 pm #

      bacanya nadskai atau nadski jun? ga penting hehe..

      iya jun.. kalo itu sih pasti😐

      kamu me-nea mulu ya jun? semangat jujuuunn

      • junitariany March 21, 2010 at 11:03 pm #

        Ngga ko, Nads. Akhir-akhir ini aku stagnan, gak bisa konsen soale! Hehe.

        Makasih Nad. Semangat jugaa!!

        • nadiafriza March 22, 2010 at 5:52 pm #

          wah wah.. ayo semangat jun🙂 kamu bisaa

  7. depz March 22, 2010 at 10:56 am #

    cekidot
    hahahhaa

    dunia yg semakin kreatif😀

    • nadiafriza March 22, 2010 at 5:53 pm #

      lo juga baru tau? bagus deh.. gw ga sendirian ternyata parah nya hehehe

Leave a Reply

