ketakutan pulang ke rumah

11 Mar

sudah sering saya terpaksa mengungsi ke warnet dekat sekitar 300 m dari rumah kalau internet di rumah bermasalah. mulai dari jaman belum pasang internet dulu. meningkat sedikit pakai telkomnet instan. kemudian beberapa bulan pakai speedy. lalu internet dicabut karena speedy-nya selalu over kuota setiap bulan. sampai dengan sekarang akhirnya dengan setia 1 tahun 3 bulan menggunakan indosatm2.

masalah yang dihadapi beda2. ada yang karena belum bayar internet. ada yang karena udah over kuota. ada yang karena memang belum pasang internet. ada yang karena kuota sudah tinggal sedikit jadi kecepatan internet sangan lambat (baca: lemot). dan sekarang.. simcard im2 saya bermasalah. setiap kali akan menggunakan modem, tulisan yang muncul adalah ‘SIM Network Reject’. arrrgghh kenapa lagi ini..?

saya sudah coba buka simcard, dites di handphone. tulisan yang muncul adalah ‘SIM Registry Failed’. okee.. ini yang bermasalah simcard-nya sepertinya. karena saat saya pasang simcard gsm saya ke modem.. modemnya baik2 saja. malah menangkap sinyal gsm saya di modem. waduh.. pengaduan pelanggan yang dimana kalau masalah yang ini yaa? ada yang tau kantornya dimana?

lupakan sejenak masalah modem saya. kembali ke cerita kunjungan saya ke warnet penyelamat itu. tidak tahu kenapa kedatangan saya kesana selalu setelah matahari terbenam. sangat jarang saya datang kesana waktu matahari masih ada. jadi ingat quote Pak Mario Teguh yang membuat beliau bermasalah di dunia pertwitteran:

Pada akhirnya kita harus memilih wanita yang baik untuk istri, pria yang baik untuk suami, dan membangun keluarga yang baik. Jodoh itu di tangan Tuhan. Akan lebih baik jika kita periksa apakah kita mempersulit orang yang ingin memperjodoh kita. Wanita yang pantas untuk teman pesta, clubbing, begadang sampai pagi, chitcat yang snob, merokok dan kadang mabuk, tidak mungkin direncanakan jadi istri. Hidup berbahagialah dengan istri Anda yang baik, atau suami Anda yang anggun. Tidak ada kebahagiaan selain kebaikan” (Mario Teguh, 2010)

Ha! pas sekali dengan kata2 pacarnya teman saya.. apa memang benar begitu? padahal kan begadang dan pulang malam itu sama sekali bukan keinginan saya😐

beberapa menit yang lalu saya baru sampai rumah dari warnet penyelamat itu. dan.. saya setengah berlari menuju rumah. benar2 sumpah deh sebelum2nya saya tidak pernah berlari menuju rumah.. semalam apa pun saya pulang. saya juga tidak pernah melihat ke belakang, saat berjalan malam2, sekedar untuk mengecek keadaaan.

tapi.. beberapa menit yang lalu itu adalah pengecualian. tidak jauh waktu saya keluar dari warnet penyelamat itu.. ada bapak2 lagi jongkok, pakai payung, ngomong sendirian, di pertigaan jalan. astaga.. sepertinya itu orang gila.. orang gila baru di daerah rumah saya karena sebelumnya saya belum pernah melihat beliau.

hal apalagi sih yang paling ditakutkan kalau berjalan malam2 sendirian kalau bukan dikejar orang gila. saya benar2 ketakutan tadi.. saat melintasi beliau saya pura2 tenang, tidak mau melihat, seolah tidak ada apa2. beberapa meter kemudian.. saya menoleh ke belakang. tidak ada sosok beliau.. tapi suara ocehan beliau masih terdengar di telinga saya. astaga! jangan2 saya diikuti dari belakang sama orang gila…

panik..

akhirnya saya memberanikan diri melihat.. ya benar2 melihat. membalikkan badan ke belakang.. dan sosok beliau tidak ada. tidak ada yang mengikuti saya. TAPI suara2 itu masih kedengaran di telinga saya. dan saya memutuskan untuk…

berlari!

pertama kalinya saya berlari menuju rumah.. pertama kalinya saya benar2 ketakutan dalam perjalanan pulang ke rumah.. pertama kalinya saya melihat ke belakang… berkali2 pula.

kemana perginya beliau ya? sosoknya tidak kelihatan padahal suaranya masih kedengaran di telinga saya.. dan saya yakin beliau berwujud. sesosok manusia karena saya melihat dengan jelas kaki beliau menginjak…

…tanah.

ya tuhan.. ga lagi2 deh saya pulang ke rumah jalan kaki sendirian di atas jam 12 malam

4 Responses to “ketakutan pulang ke rumah”

  1. martinbudi March 19, 2010 at 4:12 pm #

    hwa
    apa hubungannya ama mario teguh?
    emg diwarnet pake mabuk plus ngerokok ya😀

    mungkin panik yang berlebihan jadinya
    seolah olah suaranya masi terdengar

    • nadiafriza March 20, 2010 at 11:46 am #

      kan pulang malem2..
      huhe… mungkin aja gitu.. ato mungkin cuma imajinasi gw aja

  2. martinbudi March 23, 2010 at 9:43 pm #

    yah kalo pulang malem karen hal positip yang ngga masalah lah

    mungkin ajah
    itu panik yang berlebihan
    😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: