hidup dalam kegelapan

9 Mar

izinkan saya untuk kagum pada mereka2 yang mempunyai kekurangan dalam penglihatan tapi masih tetap bisa menjalankan hidup layaknya orang normal.. mereka2 yang benar2 tidak bisa melihat maksud saya. pengalaman blackout 2 kali dalam sehari kemarin sore benar2 membuat saya sangat ketakutan dan jera untuk tidak makan sebelum berolahraga.. terutama berenang.

saat masih tk, pelajaran pertama saya saat berenang adalah menggunakan pelampung. menurut saya itu salah.. seharusnya pelajaran pertama dalam berenang itu adalah menambah energi sebelum berenang. pelajaran kedua adalah melakukan pemanasan. baru deh belajar berenang beneran. hehe..

sekalinya saya mengalami blackout (“complete loss of vision”, Wikipedia) langsung 2 kali dalam waktu yang hampir berdekatan pada hari yang sama. dan saat itu terjadi, saya benar2 panik dan ketakutan kalau2 penglihatan saya benar2 hilang. tidak akan mungkin bisa melihat lagi. mengingat saat itu saya benar2 tidak bisa melihat apa2 padahal mata saya terbuka. dan kepala terasa sangat pusing sekali.. sekeras apapun saya mencoba melihat dengan membuka mata, yang saya lihat hanya hitam dan gelap.

untung ada teman saya yang menolong saat itu… makasih ya Ren..

hidup dalam kegelapan itu benar2 menakutkan menurut saya. indera penglihatan kita sama sekali tidak berfungsi. seterang apapun cahaya yang ada.. mata kita tidak akan bisa melihat. tidak tau harus melangkah kemana. tidak tau apa yang ada di sekitar kita.

betapa anugerah Tuhan itu sungguh nikmat dan seringkali kita saya melupakannya.. bahkan tidak bersyukur atas apa yang saya miliki. padahal saya dilahirkan dengan mata yang sehat.. tapi saya tidak menjaga kedua mata saya sehingga sekarang jadi minus. bahkan disaat saya masih diizinkan untuk melihat.. saya tetap saja tidak bersyukur karena mata saya sudah rusak. padahal itu salah saya…

semoga Tuhan memberkati mereka yang sudah tidak bisa melihat..

Leave a Reply

