performansi semester 7

15 Feb

terbukti sudah bahwa saya memang tidak memberikan performansi terbaik saya pada semester 7, seperti yang selalu saya rasakan sepanjang semester. dapat dilihat (sekarang) dari 6 sks mata kuliah saya yang bernilai c. sedih? pasti.. tapi harus diakui bahwa saya cukup beruntung masih dapat lulus di kedua mata kuliah tersebut dan beruntung bahwa kedua dosen saya itu sudah sangat berbaik hati meluluskan saya. jadi saya dapat lulus karena bantuan dosen.. atau lulus karena ditendang2 dosen. pathetic me.


seburuk itukah saya? mungkin ya.. mungkin tidak. satu yang pasi saya sudah kehilangan minat pada kuliah dan pelajaran. ketidakinginan saya untuk berlama2 di kampus adalah bentuk dari ketidaknyamanan saya pada semua bentuk pelajaran, kehidupan kampus, dan segala urusan di belakangnya.

seorang teman pernah berkata pada saya, “mungkin karena kamu merasa sudah setengah jalan (berlalu) nad, dan (sejauh ini) kamu baik2 saja“. mungkin saja pendapat teman saya itu ada benarnya. tapi kalau menurut saya, sifat saya yang pembosan (apakah ini bahasa indonesia yang baik dan benar?) ikut berperan penting. karena saya pemosan, tidak bisa berlama2 dalam situasi yang sam, maka kalau saya tidak kuat niat, kemauan, dan keinginan, saya akan berhenti. sudah banyak bukti bahwa im quiet a quitter. dan saya tidak bangga karenanya.

sebenarnya ada alasan lain kenapa saya bisa menjadi a quitter. seorang teman (yang lain) pernah berkata, “kamu itu takut sama komitmen ya nad“. saat itu kita lagi membahas mengenai pasangan, dan saya akui, ya. tapi kalau dipikir2 lagi, sebenarnya saya takut pada semua komitmen. saya takut menjalin komitmen dalam semua hal. mungkin itu berdampak kenapa saya bisa berhenti di tengah jalan.

saya harus bisa bertahan lebih lama pada pilihan yang pada awalnya merupakan pilihan saya sendiri. saya harus bisa loyal pada sesuatu yang pada awalnya saya sukai. saya harus percaya pada diri saya sendiri.. dan pada orang2 di sekitar saya, terutama keluarga dan teman2 saya. i have to well-understand my flaws, and i have to admit, this is one of it.

semoga semester 8 lebih baik dari semester kemaren. amin

Leave a Reply

