ban serep

15 Feb

setiap akan bepergian jauh, ada baiknya kita selalu mengecek kesiapan kendaraan yang akan kita gunakan dalam menempuh perjalanan tersebut. salah satunya adalah mengecek keadaan ban serep yang dimiliki, apakah masih bagus atau sudah seharusnya diganti.

Ban Serep (Bukan Mobil Saya)

seringkali ban serep menjadi penyelamat perjalanan kita. saat ban mobil kita pecah satu misalnya, maka dengan mudah kita dapat mengganti ban yang pecah tersebut dengan ban serep yang telah kita persiapkan. tapi tidak jarang juga ban serep tersebut seperti dilupakan keadaannya jika mengingat keempat ban mobil kita yang lainnya dalam keadaan yang sangat prima.

pernahkah kita memikirkan perasaan atau apa yang ada di pikiran ban serep? anggap saja ban serep itu makhluk hidup, punya pemikiran, dan perasaan. apa yang dirasakan ban serep saat semua ban mobil dalam keadaan sangat bagus dan tidak mengalami bocor/pecah di tengah perjalanan? apa yang dirasakan ban serep saat (misalnya) menggantikan salah satu ban mobil kita yang pecah? apa yang dipikirkan ban serep saat dia harus idle sendirian menunggu menjadi ban yang berguna? apa yang dipikirkan ban serep saat (misalnya) salah satu ban utama pecah?

percayalah.. menjadi ban serep itu tidak enak. walaupun pada akhirnya si ban serep dapat membantu disaat kesusahan, tapi perasaan tersisihkan dan penantian akan berguna itu sangat melelahkan dan menyiksa. walaupun si ban serep mengetahui dan mengerti benar jati dirinya yang sebenarnya.. menjadi ban serep itu (tetap) tidak enak. walaupun pada seharusnya, mengetahui dengan baik diri sendiri itu dapat menjadi kekuatan bagi si ban serep.

untung saja ban2 pada mobil berganti2an menjadi ban serep.. karena sebenarnya ban2 tersebut 1 set ban pada mobil (pada mobil baru dan atau ban baru maksudnya)

2 Responses to “ban serep”

  1. hanif IM February 15, 2010 at 11:09 pm #

    wah, ban serep to, hehe, karena ban itu kan emang di buat untuk digunakan. yah, kalau ban utama malah kasihan lagi karena sering di pake daripada ban serep. hehe

    • nadiafriza February 16, 2010 at 10:10 pm #

      jadi ban serep nya itu loh mas. nganggur. ga jelas kapan bakal digunain. dan hanya serep..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: