(bukan) muka lulus juli

10 Feb

hari ini saya mendapatkan tuduhan pertanyaan tidak menyenangkan. tuduhan yang sama, 2 kali, oleh 2 orang yang berbeda.

orang 1, mantan pacar teman saya. bertemu secara tidak sengaja dibawah hujan, saat saya terburu2 akan ke kelas dan mantan pacar teman saya ini menuju arah jurusan. pembicaraan singkat karena memang tujuan kita tidak sama. dan dalam waktu yang singkat itu, tuduhan pertanyaan yang keluar dari benaknya adalah “ngejar lulus kapan nad? juli?”

saya cuma bisa nyengir dan menjawab “haha.. ga lah. gw bukan tipe lulus juli kok”.

orang 2, anggap saja teman saya. berbincang via instant messenger. setelah berbicara ngalor ngidul (walaupun tidak panjang seperti biasanya), tiba2 teman saya ini menulis “lo mau lulus juli kan nad..”. saya tertegun membaca message tersebut, bingung. saya hanya bisa menjawab, “eh..? sejak kapan gw pernah bilang pengen lulus juli sih?”.

dua kali dalam hari yang sama oleh orang yang berbeda, saya mendapat tuduhan yang sama, sudah bukan pertanyaan lagi. apakah saya terlihat ingin secepatnya lulus dari itb? well.. saya memang ingin lulus cepat dari itb.. tapi bukan juli. saya tidak sejenius itu.. saya bahkan tidak cukup pintar. apakah saya terlihat buru2 ingin meninggalkan dunia kampus? saya memang sudah bosan kuliah.. ingin merasakan dunia kerja. ingin punya duit sendiri, sudah bosan selalu minta2 pada orang tua. tapi apa berarti itu sama dengan lulus juli? apakah di otak saya terpampang cap LULUS JULI?

saya benar2 kaget.. padahal topik tugas akhir saja sampai sekarang saya belum jelas. dosen pembimbing belum punya. perusahaan objek tugas akhir belum ada. bagaimana bisa yang seperti itu lulus juli?

ya Tuhan.. berikanlah kemudahan kepada ku dan teman2 ku dalam menyelesaikan tugas akhir… hanya kepada-Mu aku menyembah, dan hanya kepada-Mu aku memohon pertolongan

2 Responses to “(bukan) muka lulus juli”

  1. avokadojuice February 13, 2010 at 10:05 am #

    ehm….apkh sya pertama?
    ok2, ijin mengamankan pertamaaaxxx….
    ahahah

    hihi, org lain yg bs menilai Qt mb, jd klo da org yg blg ky gt k mb, anggap ja sebagian dr doa mereka n harusnya bangga dunk, krn dinilai punya tampang ‘jenius’ hehe…

    • nadiafriza February 15, 2010 at 5:49 pm #

      bukan tampang jenius.. tapi tampang pengen cepet lulus. beda loh😉 karena pengen cepet lulus ama bisa cepet lulus itu beda hehe

      amiiinn deh

Leave a Reply

