kepercayaan yang hilang

9 Feb

hari ini adalah hari kedua sejak saya tidak bersama Ace. perkenalkan, Ace adalah laptop (lama) saya dengan nama baru. nama Sherry sudah tidak cocok lagi untuk laptop saya. jika Sherry adalah a she, maka Ace adalah a he. ternyata memang Acer Travelmate 4720 lebih cocok untuk a he. saya saja yang awalnya ngeyel keukeuh memberi nama perempuan. maaf ya Ace..

Ace: Acer Travelmate 4720

Ace saat ini sedang berada di Acer Customer Service untuk check-up. sudah sejak lama Ace sering mati sendiri setelah beberapa jam dihidupkan, terutama saat suhunya sangat panas sekali. saya akhirnya membawa Ace ke customer care karena tidak ingin yang lebih gawat terjadi pada Ace. terutama karena sebentar lagi (seharusnya sekarang sudah) saya akan menghadapi Tugas Akhir dan ditakutkan Ace tidak kuat menghadapinya jika tidak diperbaiki terlebih dahulu.

jika dulu Acer Customer Service adanya di plaza (maaf saya lupa apa namanya) di jalan surya sumantri, maka sekarang sudah tidak disana lagi. saya pun baru tau kemaren saat di beri tau mas2 bec. awalnya saya memang membawa Ace ke bec untuk diservice. tapi kemudian si mas2 bec memberi saran untuk langsung membawa Ace ke customer care. alasannya adalah mereka tidak berani mengotak2 Ace kalau masalahnya adalah mengenai hardware.

ini adalah alamat Acer Customer Service yang baru (jika dibutuhkan):

Acer Customer Sevice Center Bandung

Jalan Gatot Subroto no. 47A (kalau dari jalan laswi belok kanan)

No. Telp: 02287340301 / 02287340302

semoga laptop kita tidak kenapa2 teman🙂

semoga setelah di bawa ke customer care, Ace menjadi sehat kembali bukannya tambah sakit. saya pernah baca sebuah Surat Pembaca di suatu koran nasional. si pembaca membawa barang elektroniknya di customer care resmi untuk diperbaiki. padahal barang elektronik tersebut masih baru.. jadi belum apa2 sudah rusak saja. awalnya dijanjikan hanya butuh 2 minggu. setelah 2 minggu tidak ada kabar, si pembaca menghubungi customer care tersebut. ternyata barang elektronik tersebut harus di bawa ke jakarta dan untuk memperbaikinya dibutuhkan waktu 1 bulan. setelah 1 bulan ternyata barang elektronik tersebut tidak bisa diperbaiki kerusakannya dan terpaksa dikembalikan ke si pembaca. dan ternyata.. kerusahakan barang elektronik tersebut bertambah. jika awalnya hanya masalah kamera, setelah di bawa ke customer care tombol powernya juga ikut rusak.

si pembaca tersebut sangat kecewa dengan pelayanan buruk yang diberikan customer care. beliau berkata bahwa sudah kehilangan kepercayaan dan kapok untuk membeli merk tersebut.

awal yang buruk.. kepercayaan itu sangat dibutuhkan dalam membina sebuah hubungan baik. kepercayaan yang hilang akan sulit untuk didapatkan kembali. jika satu pihak sudah hilang kepercayaannya, maka hubungan baik yang akan/telah dibina akan sulit untuk dilanjutkan.

dan saya tau bagaimana rasanya

4 Responses to “kepercayaan yang hilang”

  1. Gin March 30, 2010 at 9:53 pm #

    Duh, Acer-nya rusak ? yang namanya barang elektronik sih ujung-ujungnya untung-untungan. Kalopun merknya terkenal tapi dapatnya pas barang yg jelek, ya sama aja boong.

    • nadiafriza March 31, 2010 at 4:44 pm #

      do you know my Acer? huhe
      barangnya jelek mestinya. emang gw aja yang grasak grusuk makenya

  2. yaazmi April 19, 2011 at 5:58 pm #

    do you know?laptop gw acer 4740 nasibnya sama kaya gitu tuh!!!akh sebel deh!!!sial sial!!!jangan” tar dapet kabar begitu juga lagi!!!hiks hiks….enaknya beli laptop apa y??gw udah kehilangan kepercayaan ma acer yang katanya asal cepet rusak itu!!belum ada 1 tahun nih….btw di BEC dealer resminya dimana aja y?trus bedain barang asli ma BM gmn y??

    • nadiafriza April 20, 2011 at 11:43 pm #

      maaf saya kurang tau tentang dealer resmi di BEC.. keaslian laptop bisa dicek lewat serial number🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: