C A P T C H A

9 Feb

beberapa waktu yang lalu saya ingin mem-posting mengenai captcha setelah membaca Reader’s Digest Asia February 2010 edition. keinginan itu selalu tertunda karena kemalasan saya. namun tadi setelah blogwalking, saya kembali membaca tulisan ‘captcha’ (baca disini). dan akhirnya saya memutuskan untuk menulis postingan ini.. that was a sign i think.

bagi kamu yang belum tau, saya yakin kamu sudah sering melihat captcha, hanya tidak tau namanya saja, bahwa itu disebut dengan captcha. bagi kamu yang ingin tau, silahkan googling atau lanjutkan membaca postingan ini🙂

captcha (Completely Automated Public Turing test to tell Computer and Humans Apart) adalah:

A word designed to be easily recognisable for a human, but impossible for computer. It prevents hackers from using sofware program to set-up hundreds of accounts automatically [Reader’s Digest, 2010]

captcha adalah kata yang terdiri dari huruf (dan angka) secara acak, yang menurut bahasa awam manusia tidak memiliki arti, dan muncul sebagai verifikasi pembeda kita dengan komputer (baca: hacker’s tool). captcha akan muncul disaat kita akan memposting komentar, misalnya, pada sebuah blog. berikut adalah captcha yang muncul saat saya akan memposting komentar pada blog seorang teman:

Captcha

chesesti. kalau kamu tidak bisa membaca dan menuliskan kata tersebut dengan baik.. perlu dicek lagi. apakah kamu manusia… atau komputer?

2 Responses to “C A P T C H A”

  1. agoenk70 February 10, 2010 at 8:05 am #

    ko chatanya model kaya begini masih bisa kebaca..
    klo yang repot itu klo udah di blur dengan image tulisannya baru deh binun…. hoho

    • nadiafriza February 10, 2010 at 8:05 pm #

      kalau di buku pelajaran sekolah, contoh soal itu selalu yang gampang2 kan.. hehe

      *btw terimakasih sudah comment.. salam kenal🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: