not a bookworm (anymore)

6 Feb

setelah mengedit2 beberapa postingan saya yang lama, baru saya sadari bahwa saya tidak pernah me-review satupun buku yang telah saya baca. buku2 hanya pernah saya singgung sekilas dalam bentuk bandingan terhadap film2 yang diadaptasi dari buku novel2 tersebut. tidak ada satupun postingan saya yang secara khusus membahas mengenai buku yang telah saya baca, baik novel, komik, maupun buku serius. dan itu cukup menyedihkan menurut saya.

terlepas dari kenyataan bahwa memang saya sudah semakin jarang membaca buku. bandingkan dengan jaman saya masih sekolah di riau dulu.. setiap tidak kerjaan, salah satu kegiatan yang saya lakukan adalah berlari ke library dan meminjam (kemudian membaca) buku, baik itu novel maupun komik. akses saya terhadap buku sangat mudah, bahkan pada buku2 serius. jika ibu saya punya duit lebih, pasti tujuan utama rekreasi keluarga di hari minggu adalah ke Gramedia untuk membeli buku bacaan (baca: novel ataupun komik).

sejak pindah ke bandung (terutama saat kuliah), buku bacaan menjadi hal langka untuk saya dekati, baik sekedar baca di taman bacaan ataupun memilikinya sendiri menjadi milik pribadi. hal tersebut dapat terjadi karena sudah semakin berkurangnya waktu yang miliki untuk membaca buku sehingga membuat saya menjadi malas untuk meminjam ataupun membeli buku. adapun buku2 yang saat ini banyak saya miliki adalah buku referensi kuliah, yang sayangnya juga tidak sempat saya baca semua.

karena itu saya selalu senang dengan ajakan teman saya, wina, ke Reading Lights. toko buku bahasa inggris di jalan siliwangi bandung yang menjual buku2 secondhand ataupun masih baru. atau me-time saya di Pitimoss, Zoe, ataupun Gramedia Merdeka. berada di sekeliling buku selalu membuat saya nyaman walapun saya tidak sedang membacanya.

The Angel of Darkness

A book by Caleb Carr

sampai saat ini saya masih punya 1 novel bahasa inggris yang sudah sejak 1 tahun lalu saya beli namun belum juga selesai saya baca, The Angel of Darkness oleh Caleb Carr.  kapan ya saya selesai membaca dan kemudian bisa me-review-nya?

Leave a Reply

