memasak itu tidak gampang

2 Jan

Semua bermula dari suatu masa di bulan November. Saya dan Ira menghabiskan waktu di tempat Prilla demi suatu tugas bernama Otomasi. Saat itu Prilla dan Ira dengan baik hati berniat memasak malam untuk kelangsungan hidup kami bertiga. Bukannya saya tidak membantu.. tapi memang saya tidak bisa memasak.. literally. Itu kalau memasak air, memasak telur, dan memasak nasi tidak masuk dalam hitungan. Jadi saya hanya menjadi tukang potong dan tukang aduk haha.

Percaya atau tidak menu yang dibikin saat itu adalah Spaghetti (maaf saya lupa jenis apa) ala Prilla. She is the Chef. Dan tanpa pasta instan karena pastanya dibikin dengan resep Prilla ala Prilla. Dan… enak.. sekali. Untuk makanan bikinan seumuran saya, spaghetti malam itu terasa enak sekali.

(Kurang Lebih Seperti ini) Spaghetti (ala Prilla)

Waktu kembali berputar pada masa kini. Saat kemarin saya menghabiskan waktu bersama teman sejak SMA, nadifa dan vidya. Pada awalnya nadifa ribut minta ditemani belanja membeli beras jepang karena ingin membuat sushi.. sendiri. WOW. Itu menu yang hebat sekali menurut saya (benar ga ya keterkaguman saya itu?). Walaupun kemudian pada akhirnya nadifa hanya membuat onigiri karena tidak bisa menemukan si beras jepang di supermarket manapun di PVJ.

Sushi (Bukan Buatan Nadifa ;p)

Spaghetti.. Sushi.. Onigiri. Okay that’s enough. Akhirnya (kemaren.. sepulangnya dari PVJ) saya terpacu untuk membuat masakan saya sendiri. Spaghetti pasta instan sebagai permulaan. Membeli dengan semangat ’45. Memasak dengan menggebu-gebu. Apa mau dikata.. masakan pemula pertama kali memang tidak berhasil saya rasa. Yah begitulah.. GAGAL haha. Parah banget. Mungkin karena memang saya tidak bakat memasak. Mungkin karena memang saya iseng mencampur si pasta instan dengan pasta ala saya sendiri. Mungkin juga pasta ala saya sendiri itu dibikin tanpa bantuan dari resep manapun hahaha.

Entah kenapa saya merasa spaghetti bikinan saya seperti Kare minus kuahnya. Penghiburan bagi diri sendiri adalah setidaknya saya sudah berkeinginan untuk memasak sendiri dan menghabiskan waktu lebih lama di dapur. Memasak itu tidak gampang.. tetapi menyenangkan. Mengenai hasil belakangan, saya (masih) bisa belajar memasak dari kiri kanan. Mungkin semangat tahun baru memang ada🙂

Have a wonderful day!

8 Responses to “memasak itu tidak gampang”

  1. ira January 5, 2010 at 7:42 am #

    yaampun jadi karena itu lo tiba2 sms minta diajarin masak. hehehehe. yaa bagus lah nad. seenggaknya lo akhirnya sadar untuk mau memasak.hehehehhee
    peace!
    have a wonderful year too!

    • ladysherry January 5, 2010 at 1:24 pm #

      hahaha :)) akhirnya lo tau background ceritanya apa ya😀
      yup itu yang gw syukuri. walaupun masakan gw ga jelas saat itu rasanya apa.. setidaknya kesadaran untuk mulai belajar masak itu udah ada di diri gw.. thanx for that ra🙂
      yeiy!

  2. mikha_v January 28, 2010 at 7:08 am #

    wow keren ya bisa buat spaghetti dan sushi. Haha, pesen dong sushinya satu.

    Memasak tidak gampang? tergantung memasak apa dulu sih?

    Dari dulu, aQ dengan lancar bisa memasak mie rebus, mie goreng, nasi, telor dan bahkan masak air. Gampang!😀

    • ladysherry February 4, 2010 at 8:58 pm #

      kirim pake.. fed ex?

      itu bukan memasak makanan mikh hehe

  3. boki July 20, 2010 at 4:34 pm #

    dan sayapun terdampar dsini saat ingin memasak gampang!!
    ok memasak itu gampang mau resep apa (yang gampang), mudah2an saya bisa tolong

    • nadiafriza July 20, 2010 at 8:59 pm #

      wow! chef yaa? buat saya, sampai sekarang, memasak itu tetap ga gampang😀

  4. mbakaneh March 24, 2012 at 11:45 am #

    salam kenal mba😀
    pas iseng-iseng browsing nemu blog ini
    oh ya saya mau nanya tapi out of topic gpp yah?
    caranya biar ada “contact me here” gimana yah? kalo di klik ikon f langsung ngelink ke facebook dsb
    makasiiih :))

Trackbacks/Pingbacks

  1. Tweets that mention memasak itu tidak gampang « BE BRAVE DREAM BIG -- Topsy.com - January 2, 2010

    […] This post was mentioned on Twitter by yoan primadisya, Nadia Fadhilah Riza. Nadia Fadhilah Riza said: memasak itu tidak gampang: http://wp.me/p8gX4-dn […]

Leave a Reply

