happy new year

1 Jan

Ada kalimat menggelitik yang ditanyakan ayah saya saat malam pergantian tahun 1 jam yang lalu.

“Apa sih hubungan tahun baru dengan terompet?”

Ibu saya menjawab singkat, “yaa emang udah tradisi dari sananya seperti itu“. Tapi saya berpendapat lain. Sengaja tidak saya utarakan karena saya tidak mau membuka sebuah tahun yang baru dengan perdebatan (baca: diskusi). Hanya satu hal yang terlintas di pikiran saya saat mendengar ayah bertanya seperti itu. And my thoughts as creepy as it sounds, so please forgive me.

Menurut kepercayaan yang saya yakini, ada hidup setelah hidup kita sekarang ini (baca: hari kiamat itu ada). Dan pada saat hari kiamat itu tiba, akan ditiupkan terompet sangkakala sebagai penanda terjadinya hari kiamat (oleh malaikat).

Apakah hal tersebut ada hubungannya dengan tahun baru?

Mungkin ada. Dan mungkin itu pula alasan tahun baru identik dengan terompet. Karena setiap tahun baru berarti semakin berkurangnya usia kita di bumi, dan semakin berkurangnya usia bumi itu sendiri. Yang berarti pada semakin dekatnya kita pada hari kiamat. Dibunyikannya terompet setiap tahun baru adalah sebagai pengingat bagi kita bahwa hari terus bertambah, bumi terus berputar, dan hari kiamat semakin mendekati.

H A H A

Mohon postingan ini jangan dianggap serius. Karena sekali lagi postingan ini saya tulis berdasarkan hasil pemikiran saya pertama kali saat mendengar pertanyaan ayah saya. Postingan ini dibuat tanpa dasar pemikiran yang jelas ataupun penelitian terdahulu sebelumnya.

😀

HAPPY NEW YEAR 2010🙂

wish us all the luck and a wonderful year ahead

3 Responses to “happy new year”

  1. ira January 5, 2010 at 7:52 am #

    mumpung belom 2012 nad..😀

    • ladysherry January 5, 2010 at 1:20 pm #

      aku percaya kiamat itu masih jauh adanya dan generasi setelahku masih sempat melihat dunia itu seperti apa🙂

  2. mikha_v January 25, 2010 at 3:43 am #

    Jadi menikahlah sebelum kiamat tiba😛 .

    Wah jadi ingin bisa main terompet.

Leave a Reply

