[review] Sakuragi Kenji

31 Dec

Saya memang mencintai film-film Hollywood. Baik film layar lebar, ataupun film serial TV-nya. Tapi bukan berarti saya tidak menonton film non-Hollywood seperti dorama ataupun film Indonesia (baca: saya TIDAK menonton film Bollywood). Atas perkenalan saya dengan dorama, saya ingin berterimakasih kepada adik saya, mutia, karena kalau tidak mungkin saya tidak akan mungkin menyukai film jepang.

Dorama pertama yang saya tonton adalah tentang seorang wanita muda News Anchor di Jepang yang harus tinggal bersama anak tirinya sementara si suami baru sudah meninggal. Maafkan saya lupa judulnya apa (ada yang bisa bantu?). Percayalah.. berkat film itu saya pernah kagum sekali dengan pembaca berita dan menjadi lebih memperhatikan pembaca berita stasiun tv Indonesia.

Dorama selanjutnya (yang berkesan) adalah 1 Litre of Tears. Well.. siapa yang tidak menonton dorama mengharubiru ini bukan..? Bahkan teman-teman saya yang laki-laki juga menonton film ini dan menangis (click here to read the story). Pada film ini mempertemukan adik saya dengan idola barunya, Ryo Nishikido, ataupun pria yang mirip dengan si aktor tersebut.

Barulah kemudian saya berkesempatan untuk menonton Dragon Zakura, direkomendasikan oleh teman saya, farah. Film ini bercerita mengenai seorang pengacara yang harus membantu sebuah SMA berperingkat rendah di Jepang agar terhindar dari kebangkrutan. Pihak bank tidak akan mengeksekusi sekolah tersebut jika 5 murid SMA tersebut bisa masuk ke Tokyo University (baca: universitas paling bergengsi se-Jepang).

Dragon Zakura

Pengacara bernama Sakuragi Kenji inilah yang membuat saya jatuh cinta pada dorama ini. Saya tidak tertarik untuk mengetahui siapa aktor yang memerankan Keni-Sensei, sama seperti saya tidak tertarik dengan aktor yang memerankan Greg House (selengkapnya baca disini). Karakter mereka sangat kuat dan menarik. Sedangkan filmnya sendiri sangat bagus, terutama jika kita sedang butuh motivasi, lebih spesifik lagi bagi yang ingin masuk kuliah di universitas sangat bagus.

Walaupun saya sudah di tingkat 4 kuliah namun saya masih tetap ingin menonton kembali dorama ini. Dan itu yang saya lakukan pada liburan kali ini. Memang saya tidak butuh trik-trik belajar agar dapat masuk universitas bagus (mungkin trik diterima kerja di perusahaan multinasional boleh juga hehe). Tapi nilai moral, semangat, motivasi yang ditawarkan dorama ini juga dapat berlaku bagi kita yang sudah melewati masa ujian masuk universitas tersebut.

Ada satu quote yang paling saya ingat yang diucapkan Kenji-Sensei (kira-kira) seperti:

If you dont like the rule of society that you are in, then be smart. Be somebody and then change it. If you dont, then you’ll be the slave of the smart (read: who creates the rule) for the rest of your life.

Intinya adalah kita harus selalu berusaha untuk menciptakan hidup yang nyaman bagi diri kita sendiri. Jangan pernah menyerah pada keadaan. Quote ini lebih mengajak kita untuk mempunyai kontrol terhadap diri sendiri (internal control) dan hidup kita, daripada kita harus dikontrol oleh lingkungan dan keadaan (external control).

Akting Sakuragi Kenji (anggap saja itu nama aslinya haha) juga bisa dilihat di dorama Change. Aktor utama dorama ini diperankan oleh Takuya Kimura, yang menjadi perdana mentri Jepang. Sedangkan Kenji-Sensei berperan sebagai tangan kanan Takuya, mulai dari tim sukses pemilu sampai dengan juru bicara pemerintahan. Info lebih lengkap mengenai dorama ini dapat dibaca pada blog teman saya ira, disini.

Dorama Change

Saya tidak tahu konklusi dari postingan kali ini apa (haha). Pada intinya Sakuragi Kenji juga merupakan the other talented and gifted guy (click here to read the story) yang saya temui selama liburan natal dan tahun baru kali ini.

Pesan Moral: Do what you like, do what you wanna do. And thanked God if you are blessed. In the end, you’ll enjoy yourself and your lilfe.

9 Responses to “[review] Sakuragi Kenji”

  1. terjaga December 31, 2009 at 2:38 pm #

    “Dorama pertama yang saya tonton adalah tentang seorang wanita muda News Anchor di Jepang yang harus tinggal bersama anak tirinya sementara si suami baru sudah meninggal”
    judulnya Anchorwoman pemeran utamanya Honami Suzuki..

  2. ira January 5, 2010 at 8:06 am #

    beuh.. nad. pentingkah memasukkan gw disitu..hmm ga usah kalii nad.
    btw, mau dong ntn dragonzakura itu.hehehee…

    • ladysherry January 5, 2010 at 1:17 pm #

      berterimakasihlah gw udah turut mempopulerkan lo ra😀
      house dan dragonzakura ya? oke deh.. eh tapi dragonzakura punya muti ra. lo bilang dia dulu oke🙂

  3. noitakarai February 21, 2010 at 8:13 pm #

    hi ….
    dorama pertama yang saia liyat tentu saja long vacation … i always love takuya kimura untill now with his new dorama mr. brain …

    but hidetoshi sena is still my fave …

    • nadiafriza February 21, 2010 at 9:35 pm #

      salam kenal ya🙂 makasih udah komen

      mr. brain is taku’s newest dorama? thanx for the info hehe

  4. maryam February 23, 2010 at 11:52 am #

    keknya keren nih, cari aaaah …
    klo untuk calon guru ato yang udah jadi guru, ada dorama gokusen yg patut di tonton. lumayan nambah referensi buat terjun ke sekolah

    • nadiafriza February 28, 2010 at 11:24 am #

      Dragon Zakura emang keren banget menurut gw.. hehe.. met nyari🙂

      gokusen itu yang main siapa mbak?

  5. miyosi chan June 28, 2011 at 8:13 pm #

    iya mbk, saya jg sukaaa banget sm sakuragi kenji, kerennnn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: