Resolusi Tahun Baru

31 Dec

Sudah lama saya ingin menulis postingan  mengenai resolusi tahun baru. Sejak awal bulan desember kalau saya tidak ingat. Seolah-olah saya sangat bersemangat menyambut tahun baru yaa..? Percayalah, No I’m not. Bukan berarti saya sangat menyukai dan menikmati hidup saya tahun 2009. Well 6 bulan pertama tahun 2009 nampak baik, but the rest of the year (baca: 6 BULAN berikutnya) more likely like hell to me. I beg your pardon for the language, but these might be the worst days I’ve ever faced. Enough to discuss.

Sama seperti valentine, saya tidak merayakan tahun baru. Menurut saya setiap hari baru patut disyukuri. Seperti quote Katy Perry pada twitternya:

Thank God everynight. Without him we would be breathless. Because at the end of all this bull shit we are DUST to DUST.

Katy Perry

Zooey Deschanel

Tidak ada gunanya selebrasi berlebihan pada 1 hari (baca: 1 januari) jika pada hari-hari berikutnya kita tidak melakukan hal setara dengan yang dirayakan pada 1 hari tersebut. Intinya saya tidak percaya pada resolusi tahun baru. Saya pernah percaya dan mempunyai banyak resolusi tahun baru. Saya ingat masa itu ketika saya masih SMP dan SMA. Yang terjadi adalah setiap awal tahun saya memasang target untuk saya tahun kedepan dan pada akhir tahun saya memeriksa kembali seberapa banyak target-target yang saya tetapkan pada awal tahun dapat dicapai.

Tahun 2009 dan 2010 besok ini saya memilih untuk tidak memiliki resolusi tahun baru, kecuali hidup sehat. Dan itu tidak bisa dibilang resolusi tahun baru karena saya berusaha untuk selalu melakukannya setiap hari, mungkin lebih tepat disebut Resolusi Hari Baru. Resolusi Hari Baru mempunyai target spesifik yang ingin saya capai setiap hari, sedangkan resolusi tahun baru hanya mempunyai target spesifik yang akan dicapai pada suatu waktu spesifik. Misalnya mendapat IPK 3.50 pada semester 8. Nah..

Apapun itu semuanya kembali pada kepercayaan kita untuk memilih mempunyai banyak resolusi tahun baru, 1 resolusi tahun baru, atau sama sekali tidak punya resolusi tahun baru. Yang harus kita lakukan adalah memaknai setiap hari yang kita jalani sehingga kita menjadi orang yang lebih baik setiap harinya dan menjalani hari yang lebih baik daripada hari-hari dari tahun kemarin.

I do really hope we’ll have a wonderful year ahead🙂 Amin

p.s.: you have to admitted me. Katy Perry does look alike Zooey Deschanel

2 Responses to “Resolusi Tahun Baru”

  1. ira January 5, 2010 at 7:55 am #

    iyaa nad emang mirip banget hehehe..
    hmm gituu yaa nad?
    kalo gw beda lagi.. gw masang resolusi tahun baru tapi gak pernah gw cek apa berhasil apa engga. hahaha *trus ga guna jg sii ya..

    • ladysherry January 5, 2010 at 1:20 pm #

      setuju juga ra.. apa gunanya pasang resolusi awal tahun tapi di akhir tahun ga dicek? hahaha :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: