[review] Serial TV: Psych You Out

30 Dec

Liburan kali ini saya benar-benar ditemani oleh talented and gifted guys.. yet charming😉 Okay that sounds pathetic karena saya tidak benar-benar ditemani oleh mereka. Well whatever, you get what I mean.. rite? Cowok pertama adalah The Gorgeous Gregory House (click here to read the story). Cowok kedua adalah Shawn Spencer, Psych Detective dari Kantor Polisi Santa Barbara. Dari serial TV Psych tentunya haha.. Now you really got what I meant with pathetic rite.

Serial ini saya temukan bersama wina, playdate Reading Lights saya (haha..), saat kami tidak tahu bagaimana caranya bisa terjebak di Chelsea, toko DVD (yang lagi hip) di Cihampelas. Saya baru saja menamatkan season kedua dari Psych dari 4 season yang sudah tayang.

Psych Season 4: Shawn Spencer & Burton Guster

Shawn Spencer merupakan cowok yang dibesarkan oleh single dad, Henry Spencer, seorang detektif SBPD (Santa Barbara Police Detective). Sejak kecil Shawn sudah berteman dengan Burton Guster, yang orangtuanya juga bercerai. Film ini TIDAK menceritakan drama antara Henry dengan Guster’s single mom, tentu tidak.

Film ini menceritakan Shawn dewasa yang menjalani hari sebagai Psychic, padahal dia tidak lebih hanya seorang detektif yang berpura-pura menjadi Psychic. Untuk menjalankan aksinya Shawn dibantu sahabatnya, Guster, yang harus menjalani double-job sebagai asisten Shawn dan Pharmateuical Sales. Hal ini Guster lakukan agar Shawn dapat membuka Kantor Psych Detective mereka dan di-hire kantor polisi untuk membantu memecahkan kasus-kasus.

Refering back to earlier sentence, “ditemani oleh talented and gifted guys”, Greg House terbukti merupakan dokter jenius yang dapat memecahkan kasus-kasus unik dan sulit, yang menurut Greg hanya bisa dipecahkan olehnya. He is gifted with his brilliant brain. Shawn juga merupakan cowok jenius yang sejak kecil sudah dilatih oleh ayahnya untuk menjadi detektif hebat. Shawn sangat memperhatikan hal kecil dan detail. Shawn juga terbukti jenius karena dapat memecahkan tes detektif DET pada umur 15 tahun dengan nilai sempurna 100, sementara 2 detektif terbaik yang dimiliki kepolisian hanya mendapatkan nilai 96.7 dan 98.4.

Bedanya Greg House sangat intraverted sementara Shawn Spencer sangat ekstroverted. Persamaannya mereka berdua sama-sama punya seorang sahabat. Greg House punya James Wilson, sedangkan Shawn Spencer punya Burton Guster. Mereka berdua sangat loyal, concern, dan care pada sahabatnya masing-masing.

House M.D. dan Psych merupakan film yang menceritakan nilai moral kehidupan di setiap episodenya tanpa harus penuh dengan intrik drama yang ngejelimet. Selamat menikmati liburan dan menonton filmnya🙂

2 Responses to “[review] Serial TV: Psych You Out”

  1. wina January 2, 2010 at 3:42 am #

    naaad jadi pengen ke reasing lights lagiii… kapan nih? *gak nyambung

    • ladysherry January 2, 2010 at 5:12 am #

      setelah PLO berakhir kali yaa😀 bagaimana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: