Meet The Gorgeous Gregory House

30 Dec

Saat ini sedang libur natal dan tahun baru.. dan di penghujung tahun ini, saya masih punya 2 ujian akhir lagi yang masih harus dihadapi. Pada awal bulan januari 2010 tentunya. Ditambah 2 presentasi dihadapan dosen, presentasi Perancangan Tata Letak Pabrik dan presentasi Tugas Akhir I. Apakah itu membuat saya belajar mencicil menghadapi ujian?

Saya (mungkin) akan mencicil belajar, tapi bukan saat ini. Juga bukan beberapa hari yang lalu sejak liburan dimulai. Izinkan saya bertemu dengan The Gorgeous Gregory House 😉. Saya ingin berterimakasih kepada teman saya ina karena merekomendasikan saya untuk menonton serial tv yang satu ini hehe.

He Seriously Can't Smile😉

Pada salah satu postingan saya (click here to read), saya menulis:

film ini menampilkan operasi yang kompleks dan langka.. yang jika bukan orang kedokteran tidak akan mungkin bisa menonton film ini tanpa menggunakan subtitles

Ya. Gregory House adalah main role dalam serial TV House M.D. yang menampilkan sisi lain dari kehidupan di rumah sakit. Lebih tepatnya film ini menceritakan Divisi Diagnosis rumah sakit, yang harus mencari tahu penyakit (misterius) yang diderita pasien dengan hanya mengetahui symtomps dari pasien. Tidak jarang pasien berbohong mengenai keadaannya, sejarah kesehatannya, ataupun kebohongan kecil lain yang ternyata penting untuk mengetahui penyakit yang diderita pasien.

Sama seperti Derek Shephard (diperankan oleh Patrick Dempsey) pada Grey’s Anatomy, Neurologist yang menjadi rujukan untuk melakukan operasi-operasi sulit (yang bahkan kadang tidak mau dilakukan oleh Surgeon lain), Greg House juga merupakan Diagnostician terbaik yang sering menjadi rujukan dokter-dokter lain. Bedanya, Shephard baik hati, charming, ganteng sementara  House… annoying, arrogant, insensitive, dan anti-social. Dan jangan tanya Greg House diperankan oleh siapa (you better googling it by yourself) karena saya jatuh cinta pada tokoh Greg House, bukan aktornya.

House tidak pernah percaya pada pasien dan lebih memilih untuk tidak berbicara dengan pasien ataupun keluarga pasien. Kecuali memang benar-benar diperlukan. House lebih memilih timnya untuk menerobos masuk (break-in, seperti pencuri) ke rumah pasien daripada bertanya langsung kepada pasien tersebut mengenai diri mereka haha. Salah satu quote House yang saya ingat:

Never trust mankind, they are all liars.

Menonton House M.D. sangat menyenangkan karena saya menyukai tokoh Greg House yang totally annoying but inside is sweet and indeed genius. Saya memilih House M.D. dan Grey’s Anatomy sebagai film rumah sakit terbaik. House M.D. karena karakter kuat Greg House. Grey’s Anatomy karena film drama rumah sakit terbaik. Jangan tanya siapa karakter yang paling saya suka di Grey’s Anatomy because I dont have any. Tidak seperti teman saya ira yang sangat menyukai Izzi Stevens (diperankan oleh Katherine Heighl).

House M.D. dan Grey’s Anatomy sama-sama sudah memasuki season 6 saat ini. Silahkan pilih sendiri ingin menonton yang mana🙂

PS: to read my late serial tv review, click here

6 Responses to “Meet The Gorgeous Gregory House”

  1. iraa December 30, 2009 at 9:58 am #

    wow. nad mau dong pinjeeeeemm house.. hehehehe
    kan lo tauu gw suka banget sama karakter yg annoying, rese, cold diluar
    tapi sebenrnya sweet di dalemnya. hehehe😀

    hehe iyaa gw suka izzie nad.. tapi gaakk sukaa bangeeet. ahhaha.
    sedih deh dia harus pergi dari greys.. gw suka akting diaa nad disituu..menurut gw kalo dia terus merambah dunia akting.. dia bisa jadi sekelas Reese Witherspoon nantiinyaa. hehe.. (Atau udah yaa?) Kalo dia quit greys anatomy buat jadi lebih banyak main film2 dengan acting yg lebih variatif… gw mau bilang apaa…heheh

    asiik nadiaa ngeblog lagiii. yippiee!

    • ladysherry December 31, 2009 at 1:17 am #

      annoyingnya House adorable banget deh raa😉 haha..
      pinjem? boleh boleh.. bertahap yaa… mau gw bawain kapan?😀

      reese witherspoon? hmm i think i dont like her ra.. entah kenapa haha
      gw suka katherine di 27 dresses ama ugly truth🙂

      hehehe.. makasii iraa🙂

  2. yoan sulistyo December 30, 2009 at 10:42 am #

    si izzie mulai main film layar lebar kayaknya…tuh ada ugly truth bersama si Gerard Butler

    aah…dari dulu gwe pengen ngikutin house nad, tp gk sempet trus…bundelan season 1 blm kesentuh, udah sampe season 6 aja…
    ntar deh, kalo udah pada habis, bakal gwe kejar (gwe bisa ngejar lo ntn grey’s kan??hahah!)

    • ladysherry December 31, 2009 at 1:19 am #

      iya yo🙂 gw udah tonton dan gw suka.. karena faktor Gerard Butlernya juga kali yaa😀

      hahaha :)) jangan diingetinlah itu.. gw masi inget gw sempet bete karena disusul ama lw ;p

      ayo tonton House!😉

  3. ina December 30, 2009 at 12:19 pm #

    ooohhhh I Love House. Waktu KP dulu, saat gue keranjingan nonton serial ini, gue selalu berdoa akan bertemu ama orang kayak gini. just love the man. Liburan ini, gue kembali nonton serial jaman TPB dulu, That 70’s show dan gue sangat jatuh cinta pada Steven Hyde yang juga super annoying. Hahaha!

    • ladysherry December 31, 2009 at 1:25 am #

      “selalu berdoa akan bertemu ama orang kayak gini”
      banget inaa🙂 i hope i’ll meet one of the kind hehe

      annoying mana ama Barney HIMYM? haha.. gw bingung ama Barney.. kok ada ya orang kayak gitu.. makanya gw cinta ama House (juga). karna House itu adorable.. kalau Barney.. err?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: