bungkus rokok pertama

7 Oct

saat ini seharusnya saya tidur dengan nyenyak setelah seharian berkutat dengan laptop mengerjakan tugas 10 tahap itu. atau saat ini seharusnya mengerjakan tugas yang lain yang sudah menanti di depan mata tapi saya tidak tahu bagaimana mengerjakannya karena saat tugas diberikan saya tidak masuk kelas karena ….. (mohon diisi sendiri hehe)

tapi saya tidak bisa. selalu ada pikiran-pikiran yang masuk ke dalam otak saya dan kali ini adalah:

karena saya seorang perempuan… karena saya memiliki ayah tidak perokok… karena ayah saya berhenti merokok saat ibu mengandung saya…

saya bingung. saya tidak tahu bagaimana rasanya..

saya tidak habis pikir bagaimana bisa seorang ayah yang tega menyuruh anak umur 5 tahunnya membeli sebungkus rokok di supermarket dekat rumah.. apa yang ada dipikiran beliau ya?

ini bukan mengenai perintah/permintaan tolong seorang ayah kepada anaknya.. ini bukan mengenai pembelajaran seorang ayah kepada anaknya untuk berbelanja di supermarket..

tapi ini mengenai seorang anak yang sudah membeli rokok sebungkus sejak umur 5 tahun

tidak heran jika begitu banyak manusia Indonesia yang sudah menjadi perokok sejak usia muda😐

2 Responses to “bungkus rokok pertama”

  1. ira October 8, 2009 at 4:25 pm #

    hmmm kayaknya paling kelas 3 sd nad.. kalo 5 tahun emang bisa disuruh belanja ke warung yak?.. apalagi supermarkett..

    harusnya tuh yaa. yg boleh beli rokok 20 tahun ke atas. jadinya kan anak kecil ga bisa beli dehhh

    • ladysherry October 11, 2009 at 10:28 am #

      iya sih ra agak lebay emang itu hehe.. 7 tahun kali ya? abis si anaknya bocah banget deh gw ampe kaget dan berpikiran untuk menulis ini hehe

      SETUJU!! indo emang longgar banget soalnya peraturan😦 mestinya yang bisa beli rokok itu udah punya KTP dan mesti nunjukkin KTP kalau beli rokok huh

Leave a Reply

