to fix things

18 Sep
Traveler - Season 1

Traveler - Season 1

2 hari yang lalu saya menamatkan film seri Traveler season 1. film ini bercerita tentang Jay Burchell dan Tyler Fog, dua sahabat lulusan Yale University yang dituduh sebagai teroris pengebom Drexler Museum, dan harus kehilangan teman mereka Will Traveler pada peristiwa tersebut. didalam film ini diceritakan perjuangan Jay dan Tyler untuk membersihkan nama mereka, serta kebingungan mereka akan siapa sosok Will sebenarnya. Will diyakini pihal FBI merupakan sosok fiktif karangan Jay dan Tyler untuk mengalihkan tudingan pengeboman karena tidak ada bukti nyata (foto, ktp, transkip) yang menyatakan bahwa Will pernah hidup. padahal Jay, Tyler, dan Will merupakan teman serumah selama 2 tahun.

di pertengahan cerita diketahui Will selamat dari pengeboman (Will merupakan bagian dari pihak pengebom) dan berbalik membantu Jay dan Tyler untuk membersihkan nama mereka. ada 1 quote dari Will kepada Tyler mengenai Jay yang saya suka, “Because I know him. He likes to fix things. That’s why he’s here in NYC. Not in Canada or Mexico“. quote ini mengena di hati Jay bahwa Will benar2 mengenal Jay luar dalam, tidak tahu karena Will memang menganggap Jay sebagai temannya atau karena Will memang harus mengenal Jay luar dalam untuk memuluskan rencananya.

Quote ini juga mengena di hati saya entah bagaimana. Menyentil jiwa nasionalisme saya mengenai rencana saya untuk tidak hidup di Indonesia saat bekerja nanti. saat itu saya pernah berargumen dengan teman saya “Buat apa tinggal di Indonesia yang rusak ini“. teman saya saat itu membalas, “Itulah gunanya kita yang memperbaiki Indonesia. Kalau bukan kita.. siapa lagi“. kalau mengambil quote dari Will, itulah gunanya kita di Indonesia, bukan di Eropa ataupun Amerika. untuk memperbaiki Indonesia.

apakah saya a fixer like Jay.. atau lebih memilih mengikuti Tyler yang ingin tinggal di Swiss saja setelah kejadian Drexler tersebut? kita lihat nanti..

6 Responses to “to fix things”

  1. ina September 20, 2009 at 10:37 pm #

    setuju! gue mau berkelana keliling dunia. nyerep yg bagus2 dari seluruh dunia, terus menetap di Bandung tercinta. membesarkan anak gue di sini!

    • ladysherry September 20, 2009 at 11:34 pm #

      setuju jugaa *tentang keliling dunianya*
      menetap di bandung dan membesarkan anak? hmm.. pikir2 dululah. itu keputusan berdua ama hubby😉 hehe

  2. iraa September 23, 2009 at 2:04 am #

    hubby..aduh.. ga kebayang suatu saat ntar lo bakal ada hubby..kayak apa cobi hubby lo nad..hehehe..
    btw, gw juga pingin cerita banyakk nih lebih tepatnya biasalahh sharing. bukan tentang indonesia dan bagaimana cara memperbaikinya.. tapi tentang bagaimana anak2 indonesia yg gw kenal membicarakan bagaimana memperbaiki indonesia.. hmm bingung ga lo? tapi ya itulah..ntar deh nads..hehhe

    • ladysherry September 23, 2009 at 8:31 pm #

      masa gitu aja bingung. ngerti kok🙂
      tapi sepertinya sih gw bukan anak2 indonesia yang seperti itu raa huhe
      ga kebayang juga gw kalau gw bakal begitu ;p

      “ga kebayang suatu saat ntar lo bakal ada hubby” tega banget lw haha

      ayo ira ceritaa🙂

  3. junitariany September 26, 2009 at 1:04 am #

    Horee

    Aku juga sedang mencari-cari.

    Seperti apa bentukku dan posisiku dalam puzzle yang besar ini.

    Kita kan unik dan asik! hehe

    • ladysherry September 27, 2009 at 12:50 pm #

      “Kita kan unik dan asik!” >> gw suka itu😀
      semoga kita bisa menemukan setiap keping kehidupan kita secepatnya🙂

Leave a Reply

