ramadhan itu tentang hati

17 Sep

tepat sebulan yang lalu saya mengupdate blog untuk yang terakhir kali. ini menyedihkan sebenarnya karena saya sudah janji pada diri sendiri untuk selalu mengupdate blog apapun keadaanya. tapi apa mau dikata, sebulan terakhir ini saya kehilangan kemampuan untuk merangkai kata2. jadi inilah untuk pertama kalinya saya mencoba untuk menulis kembali sejak sebulan yang lalu..

ramadhan sudah akan berakhir, idul fitri sudah akan menyambut. tapi apa yang sudah saya lakukan selama ramadhan ini? tidak ada. tetap banyak berbuka bersama dengan teman2. tetap mengerjakan tugas sampai sahur. tetap tidur saat subuh bangun saat zuhur. amal apa yang sudah saya lakukan selama ramadhan ini? tarawih bisa dihitung dengan jari. sholat dhuha tahajjud witir apalagi. 1 juz alquran pun belum saya tamatkan.

Saya Sarah Icha Muti

Saya Sarah Icha Muti

walaupun ada buka bersama keluarga besar tahun ini. umm ini sesuatu yang baru bagi keluarga besar saya. yang lucu adalah event ini baru ada setelah nenek dan kakek tiada. mungkin anak cucu kakek nenek memang benar2 ingin menjaga silaturahmi setelah tidak ada lagi yang mengikat selain pertalian darah.. tapi bukannya tarawih bersama saat bubar keluarga besar ini saya malah mengikuti ajakan sepupu2 saya untuk tarawih bareng di mall (baca: nonton film di bioskop). parah

bahkan untuk menuju mall tempat event menonton film di bioskop di saat orang2 tarawih ini bisa dilaksanakan saya adik2 dan sepupu2 saya bela2in dengan menggunakan busway. mohon dicatat itu malam2 pukul 9an di jakarta raya. pulangnya? tengah malam naik kopaja hahaa.. sejujurnya saat itu saya malu pada diri saya yang mahasiswa tingkat akhir ini. saya bahkan kalah pada sepupu2 saya yang masih kelas 1 sma yang menolak tawaran dijemput dengan mobil oleh ayah masing2 melainkan lebih memilih pulang naik kopaja saja.. hebat

kegilaan di kala ramadhan bersama adik2 dan sepupu2 tidak cukup sampai disitu. sesampainya di rumah bukannya langsung sholat isya. kami malah main kartu.. poker lebih tepatnya. orangtua kami hanya bisa mengurut dada geleng2 kepala dan mengingatkan selalu untuk jangan lupa sholat. sehabis sahur? tepar..

parah? saya akui parah banget. tapi seperti judul postingan ini.. ramadhan itu bukan hanya puasa. tetapi juga tentang hati. tentang keikhlasan kita beribadah karena Tuhan. kerelaan kita untuk meluangkan sedikit waktu kita untuk beribadah sedikit lebih banyak dibanding bulan2 lainnya (baca: bukan ramadhan) karena Tuhan.

semoga saya diberi kesempatan ramadhan tahun depan untuk beribadah lebih baik lagi karena Tuhan. amin

8 Responses to “ramadhan itu tentang hati”

  1. Farah Anisa September 21, 2009 at 11:51 am #

    Ah tepat sekali nadia! Usaha pemerintah untuk meliburkan sekolah di bulan Ramadhan ternyata hanya tidak bisa berarti kita bisa memanfaatkan liburan untuk ibadah. Setelah mengerjakan tugas kita butuh hiburannn ahahaha
    Mudah2an resolusinya tahun depan yaa.. Mudah2an msh ketemu. Amiiinn

    • ladysherry September 23, 2009 at 8:34 pm #

      Ah setuju sekali farah! haha
      mudah2an kita masih ketemu ramadhan tahun depan amin

  2. iraa September 23, 2009 at 2:19 am #

    amiiiin.. semoga bisa ketemu ramadhan tahun depaan😀

    • ladysherry September 23, 2009 at 8:38 pm #

      amiiinn. kabulkanlah doa kami ya Tuhan🙂

  3. junitariany September 26, 2009 at 12:53 am #

    Huaaa… sama! Uhuk2.

    Aamin. Huhu. Dan semoga kita sudah siap saat itu.

    • ladysherry September 27, 2009 at 12:27 pm #

      sudah siap untuk beribadah lebih baik lagi?
      amin🙂

  4. zhumplunk August 11, 2010 at 2:33 pm #

    Aslmualaikum,tak terasa rmadan dtng kmbli,tp knpa sy kok gk pernah bs puasa ampek kelar..

    • nadiafriza August 11, 2010 at 6:07 pm #

      ga bisa beres puasa ampe maghrib ato full puasa selama Ramadhan mas maksudnya? hihi

Leave a Reply

