mata kuliah pilihan: jalur hidup

6 Aug

kemaren adalah perwalian paling memelelahkan yang saya pernah jalani. dimulai dari h-1 perwalian yang amat sangat membuat panik. bagaimana tidak? saya baru sadar jam 8 malam bahwa saya benar-benar kehilangan password untuk membuka ol.akademik.itb.ac.id. sibuk kesana-kemari mencari-cari kemana saja saya pernah mancatat password itu. sibuk tanya kekanan-kekiri apakah teman saya masih menyimpan catatan password saya. dan ternyata nihil.. jam 11 malam barulah saya pasrah mengenai si password ini.

sebenarnya saya tidak perlu sepanik itu kehilangan password ol. saya hanya perlu mendatangi tata usaha program studi untuk mendapatkan kembali si password. tapi tidak tahu kenapa yang terlintas di kepala saya selasa malam itu kemungkinan adanya harus reset password ol selama 3×24 jam. semakin malam menurun  menjadi “kayaknya cuma 1×24 jam aja deh“. permasalahannya adalah besoknya harus perwalian. ketakutan yang tidak terbukti. dasar negative thinking..

jam 11 malam hari selasa sudah tidak terlalu memikirkan password, pasrah saja. kepanikan baru kemudian melanda. mata kuliah pilihan (selanjutnya disingkat dengan matkulpil) apa yang harus saya pilih.. dan banyaknya sks tersisa yang harus saya ambil pada tahun ke-empat. sebenarnya saya sudah tahu akan mengambil matkulpil apa saja.. tapi kenapa tidak ada di daftar mata kuliah pilihan yang dibuka di semester ini? juga ada matkulpil yang ingin saya ambil tapi dari malah dari jurusan tetangga.. tidak mau!

hari h perwalian, setelah mampir ke tata usaha dulu kemudian saya ke comlabs (computer laboratory) untuk mengisi form perwalian studi. saya yang padahal sudah tahu akan mengambil matkulpil apa kembali harus terbingung-bingung di depan layar komputer “sial gw mau ambil apa ajaa ini..“. telepon teman untuk konsultasi *gila percaya banget gw ma dia.. haha* eh yang ditelepon malah sedang mati handphone-nya. untunglah datang dua malaikat, si model dan si cumi, sehingga saya dapat mengisi rencana studi saya untuk 1 semester ke depan.

percayalah, perwalian kemaren adalah perwalian yang saya yakin akan melakukan prs (perubahan rencana studi) bahkan sebelum perwalian dimulai. mohon diingat, saya tidak pernah prs sebelumnya, astaga. matkulpil yang akan diambil ini seharusnya sejalan dengan minat, mengingat bahan kuliah di teknik industri sangat luas. akan lebih mudah lagi jika saya masuk laboratorium tertentu, tapi apa mau dikata.. saya gagal di tahap terakhir haha (eh sebenarnya saya sedih saat itu, tapi sekarang sudah tidak lagi, makanya saya bisa menertawakan kegagalan saya. im moving on).

ada yang percaya matkulpil ini seperti jalur hidup kita, akan menjadi lulusan teknik industri seperti apa kita nantinya dan bagian perusahaan seperti apa yang akan dimasuki. ada yang percaya, apapun matkulpil yang diambil, semua lulusan teknik industri sama saja yang penting adalah minat sesuai dengan matkulpil. saya percaya, apa yang yang kita percayai itulah yang akan terjadi.. what you believe is what you become

*ampas banget postingan inii. gw nya juga.. haha

9 Responses to “mata kuliah pilihan: jalur hidup”

  1. bintang August 8, 2009 at 9:39 am #

    di TI gada pembagian kelompok keahlian yang jelas y emang?

    • ladysherry August 11, 2009 at 11:03 pm #

      ada sih bin.. ada
      tapi yaa gitu deh. saia kan si anak buangan jadi masih bisa bebas mau milih apa aja eh malah jadi bingung
      hehe

  2. malice August 12, 2009 at 9:42 pm #

    hhe, gw malah semester ni matkulpilnya nyampe15 sks hhe

    • ladysherry August 26, 2009 at 5:53 pm #

      wah enak banget lw udah bisa fokus ke kuliah pilihan semua? gw masih ada kuliah wajib yang mesti diambil nih hehe

      • malice August 29, 2009 at 12:09 pm #

        gw juga sama, mana matkul jadi prasyarat buat matkul semester depan…

  3. Farah Anisa September 21, 2009 at 10:59 am #

    haha gue juga ga nyangka nih matkupil yg udah dibayangin sm skrg akhirnya dijalanin. SDM mah pasti lainnya gue ga tau. sori nad ninggalin lo di Manpro abis SMK (hmm publish ga ya) haha.. Next semester gue jg bingng ambil apa. Jadi rantai pasok? Atau disudahkan saja *mengingat SKS masih banyak hehehe..

    • ladysherry September 21, 2009 at 4:02 pm #

      “abis SMK (hmm publish ga ya)” ayo far ada apa dengan matkulpil wali tercinta kita ini? hehe😉

      sejujurnya gw bingung kenapa akhirnya gw ga jadi prs hahaha :))
      postingan yang sia2 nih😀

      definitely rantai pasok. gw penasaran abis ama matkulpil satu itu entah kenapa
      ayo far temani gw🙂

  4. junitariany September 26, 2009 at 1:00 am #

    “what you believe is what you become”

    iya loh Nad.. WOW!

    aku manajemen proyek n manajemen teknologi.

    In both, I believe.

    Yuhuu!

    • ladysherry September 27, 2009 at 12:48 pm #

      “In both, I believe.” >> asik banget deh jun dengernya🙂 you seemed confidence with these hehe
      manteknya pak iwan yaa..? oke oke🙂

Leave a Reply

