Bocah-bocah Penghibur Hati

29 Jun

Pagi ini saya tepar lagi. Penjelasaanya simpel, hanya karena 2 harian ini saya benar di dalam ruangan ber-AC. Bisa dikatakan 2×24 jam kena AC. Sabtu kemaren, mulai dari perjalanan menuju Blok M (diajak istrinya om saya, Tante Yuli), seharian di Blok M, sampai pulang ke bekasi, saya selalu kena AC. Hari minggunya, saya seharian di kamar saudara saya yang ber-AC. Belum lagi pada malam harinya saya harus tidur di kamar tersebut karena menemani si adik yang tidak berani tidur sendiri, mengingat si kakak tidur di kamar bundanya. Nice one..

3 minggu ini hari-hari saya diwarnai oleh kehidupan bocah-bocah (haha.. kalau mereka baca blog ini pasti marah karena saya sebut bocah “Gw udah gede tau!” haha.. dasar anak jakartee). Bocah pertama panggilannya Si Kakak, namanya Salzsabee. Salsa ini tipikal anak pertama, bossy suka nyuruh-nyuruh si adek (jadi inget saya waktu masih kecil hehe..) tapi sayang banget sama bundanya. Si kakak yang paling susah diajak foto bareng ini  sangat ingin rambut keriwilnya di-smoothing, tapi baru boleh ama bundanya kalau udah SMP. Si kakak paling senang main internet, walaupun yang paling sering dibuka adalah facebook dan situs main barbie online (i forgot what the name was).

Beberapa hari belakangan ini si kakak suka pergi ke Jatiwaringin bersama temannya Tante Yuli. Pulangnya selalu malam, setelah makan malam. Om saya sampai nanya ke anaknya ini, “Udah kayak orang kantoran kamu kak, pergi pagi pulangnya malam“. Haha.. boleh juga. Saya saja sampai rumah selalu sebelum adzan. Si tante membalas, “masa yah waktu itu bunda lagi kerja.. eh si kakak chatting sama bunda nanya “bunda lagi apa?”. ya bunda jawab “lagi kerja”. bunda tanya “kakak lagi apa?” malah dijawab, “samaa.. aku lagi kerja””. hahaha.. bocah kelas 5 SD (naik kelas 6 SD) saja sudah kerja, saya malah baru kerja praktek hahaha.. Selidik punya selidik, ternyata ada permainan di facebook yang bisa meng-hire orang-orang di friendlist kita buat kerja. Inin nih yang dimaksud si kakak dengan bekerja, di permainan dunia maya.

Bocah kedua panggilannya Si Adek, namanya Rehandzakwal. Rehand ini anak kedua yang kadang-kadang melawan saat disuruh-suruh si kakak, tidak heran mereka sangat sering berantem walau pada akhirnya rehand harus mengalah. Si adek paling senang main playstation, di rumah sendiri atau di rumah temannya. Saat tidak ke kantor, saya pasti terusir dari kamar, karena si adek mau main playstation (di rumah om saya ini saya tidur di kamar si adek. karena si adek belum berani tidur sendiri, dia selalu tidur bersama si kakak di kamar si kakak. sehingga kamar yang saya tempati ini selalu kosong dan hanya dipakai saat si adek main playstation).

Mereka berdua lucu sekali. Secara perawakan benar-benar berbeda, si kakak sangat mirip ayahnya, juga sifat si om yang tidak banyak bicara. Si adek sangat mirip bundanya, juga sifat si tante yang lincah.

Saya, Salsa, Muti

Saya, Salsa, Muti

Rehand

Rehand

Gaya kalem dan gaya gila. Coba tebak mana yang lebih dewasa?

Haha🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: