KP oh KP [2]: Sistem BOT

4 Jun

maaf baru sempat menge-post untuk kejadian yang terjadi seminggu yang lalu pada 28 Mei 2009.

Saat itu saya seharusnya belajar untuk ujian akhir keesokan harinya, tapi karena proposal KP ke Unilever saya (dan 2 orang teman saya) masih juga belum ada kejelasannya maka pikiran saya pun teralihkan dari buku di tangan menjadi perusahaan di jakarta. Well sebenarnya saya sudah mengirim proposal KP ke ibu HR1 yang alamatnya saya ketahui melalui tante saya, tapi email tersebut belum dibalas-balas oleh beliau. Akhirnya saya kirim email lagi pada beliau dengan menanyakan bagaimana proposal KP kami *saya dan teman-teman saya*.. dan ajaib… email tersebut langsung diterima. Berikut balasan saya:

Dear senders,

I will take a maternity leave starting 25 May 2009 until end of August. ***** will replace me during my leave, she can be contacted via email ***@unilever.com or ext.997

Thank you

Wow amazing.. Beliau langsung membalas dalam hitungan detik, padahal email saya yang sebelumnya sudah seminggu belum juga dibalas-balas. Hmm.. baiklah.. Saya forward proposal KP saya ke alamat yang beliau berikan, sambil mengirim email balasan ke beliau mengatakan “Saya minta maaf karena mengganggu cuti hamilnya blablabla dan mengucapkan semoga proses persalinan.beliau, dan si bayi baik-baik saja blablabla..(dalam bahasa inggris tentunya)”.

Tak disangka email balasan dari ibu HR2 sudah langsung diterima saat saya selesai mengirim email pada ibu HR1. Berikut balasan dari ibu HR2:

Hi!

I’m working on Assessment Center program in MMLC until 28th May. Have limited access to my email.
Should you need urgent response just contact to my mobile.

Have a sun shiny day!

Cheers

Sun shiny day? Kejadian saya mengirim email itu adalah malam hari, pukul 8. Hmm? Apapun deh, yang penting email saya dibalas.. Email dari ibu HR2 saya balas, menanyakan nomor handphone beliau, karena yang saya punya hanya nomor telepon kantornya. Email terkirim… Dan langsung ada balasannya. Bingung Kuadrat sambil berpikir “Wow orang-orang Unilever pada hi-tech ni.. Pakai Blackberry apa yaa semuanya?“. Harap maklum, saya pernah mengalami pengalaman email baru dibalas 1bulan oleh orang HR perusahaan lain, padahal bagian Perancangan-nya dengan cepat membalas email saya.

Email balasan yang baca pertama adalah email dari ibu HR1. WHAT? Dibalas dengan email yang sama kalau beliau beliau lagi cuti hamil… Ada apa ini? Saat membaca email balasan dari ibu HR2 saya juga bingung, dibalas dengan email yang sama! Kalau beliau sedang tidak bekerja ditempat. Hmm…

Saya beri kabar pada teman-teman saya yang sama-sama mengajukan surat lamaran pada perusahaan tersebut. Dan teman saya si ikanpari itu bilang “Wah nad ini itu sistem BOT.” Hah? Apa pula ituu.. Teman saya yang kedua, si miiko-wanna-be membalas “Email otomatis kali nad.. Jadi setiap yang email kesitu yaa balasannya kayak gitu..”

deng dong

Ternyata oh ternyata.. Karyawan perusahaan tersebut memang hi-tech sekalii… Sampai sekarang pun saya masih belum tau sistem BOT itu jelasnya gimanaa

haha

10 Responses to “KP oh KP [2]: Sistem BOT”

  1. iwawa June 5, 2009 at 3:29 pm #

    what?? ikan pari??????
    miiko wanna be?????
    sial lu nad..heuuu

    btw nad, miss u so much!

    • ladysherry June 16, 2009 at 12:20 pm #

      hehehehe.. nama samaran buušŸ˜‰

      miss you too.. alot dear

  2. so-called-ikanpari June 6, 2009 at 12:50 am #

    ikanpariiiiiii???? thought i was a shark…

  3. zulfi June 6, 2009 at 7:27 pm #

    nad..
    si ibu HR unilever namanya bu i**** ya?
    soalnya gw ditelp sama dia dr pertengahan mei
    trus gara2 dia cuti hamil
    jadi rencana kp gw di unilever gw terbengkalai

    • ladysherry June 16, 2009 at 12:25 pm #

      ibu i***i benar sekali zulfi.. jadinya lw kape dimana zul?
      gw ga di unilever pastinya haha

  4. Hanief June 8, 2009 at 3:56 pm #

    Itu pake fitur autoresponder nad…
    Jadi klo orangnya ngeset fitur itu, setiap email yg masuk bakal langsung dibales gtu..Tp emailnya ttp ada diinbox dia..
    Kbanyakan email prusahaan ada fitur kyk gtu…
    ya kabar buruknya brarti yg punya email bakal lama g ngecek email…tp kabar baiknya alamat emailnya bener.

    Jadinya KP dimana?

    • ladysherry June 16, 2009 at 12:29 pm #

      karena beliau berdua lagi berhalangan sih.. kalau lagi baik2 saja mestinya emailnya ga di autoresponder (positive thinking deh hehe)
      aku jadinya kape di LG di cibitung nief
      keterima di Chevron tapi di HR dan ga dikasih mentor.. terpaksa deh kutolakā€¦ sedih deh
      kamu dimana nief?

  5. galuhbening July 12, 2009 at 8:10 pm #

    hohoho..
    punya pengalaman yg sama pas pertama kali diblz ama bot, heran kok cepet bgt..
    tp berhubung saya tau si ibu orangnya gimana dan sedang ada dimana, langsung sadar klo dibalez ama bot, hehe..
    *definitely not in unilever, hehe..

    • ladysherry July 31, 2009 at 7:52 am #

      hehehehešŸ˜€
      mungkin ntar kita pas kerja bakal make bot juga ya luh
      haha

Leave a Reply

