semua bermula dari hari kamis[2]: tentang tubes sikom

2 Jun

baca bagian pertamanya disini

kembalinya dari kampus, saya dan tyedie langsung berhadapan dengan tubes sikom, lagi. progress saat itu sudah 20%, pada H-1. uupps.. not good. tanpa mengeluh dan sudah sepenuhnya melupakan seluruh kuliah EE beserta kejadian-kejadiannya, pikiran kami terfokus pada tubes sikom yang harus diselesaikan secepatnya. tidak peduli pada info yang beredar, karena katanya batas akhir pengumpulan tugas akan diundur 24 jam, menjadi selasa pukul 00.00. ah sudahlah.. cerita dilanjutkan mengenai minggu pagi saya dan tyedie saja.. karena semalaman sabtu itu kami berkutat di depan komputer.

minggu pagi yang tenang, saya dan tyedie masih sempat keluar mencari sarapan. saya dan tyedie juga optimis tubes bisa diselesaikan minggu malam itu. tyedie bahkan merencanakan sempat pergi ke gereja, saya merencanakan pulang ke rumah saat tyedie ke gereja *oh ya.. pengerjaan tubes sikom dilakukan di kosan tyedie, sehingga sejak jumat malam saya sudah menginap di kosan tyedie*. saat jam makan siang.. giliran om dan tante saya yang mengabari kalau mereka sudah sampai bandung (datang dari jakarta) dan membawa jalan-jalan si Pol. saya sangat ingin bertemu beliau, mengingat saya belum pernah bertemu sejak beliau sampai ke Indonesia. anggap saja si Pol ini orang Belanda yang sudah dianggap saudara sendiri oleh keluarge besar saya sejak saya belum lahir..

dan keinginan untuk ke gereja *bagi tyedie* dan bertemu si Pol *bagi saya* harus pupus karena sampai minggu sore itu progress pengerjaan tubes sangat lambat, susah sekali mencapai 50%. akhirnya saya dan tyedie mencari balabantuan ke si masterpromod. sesampainya di kosan si masterpromod sudah ada teman kami si teko dan si kaca *coba tebak ini nama asli apa bukan haha* disana. hmm waiting list deh… si masterpromod ini keahliannya sudah tersebar sampai kemana-mana saya rasa.. karena beberapa jam setelah saya dan tyedie datang, si ankaxl dan si lft (sudah disebutkan sebelumnya di bagian 1) juga mencari bantuan ke kosan ke kosan si masterpromod. wow sakti mandraguna😉

menunggu cukup lama sejak sore, baru jam 20.00 si masterpromod bisa membantu saya dan tyedie. ankaxl dan lft bahkan harus mengalah pulang karena keadaan tidak memungkinkan saat itu *ce  luthfi.. maav banget yaa :(*. semua orang panik pangkat tingkat 3, si teko dan si kaca bahkan harus menginvasi kamar si panda. tengah malam berlalu dan semua makin panik karena batas pengumpulan terakhir adalah malam itu juga.. si kaca menghubungi si ketuakelas dan ternyata diizinkan untuk mengantarkan tubes ke kosan si ketuakelas jam 04.00 dini hari. seakan mendapatkan kekuatan karena mendapatkan tambahan jam.. semua orang mengerjakan tubes sikom seperti kesetanan saat itu.

selesai membantu saya dan tyedie, si masterpromod izin kabur tidur ke kamar temannya yang kosong *sudah pulang ke jakarta*. si panda juga harus ikut terusir dari kamarnya dan tidur di kamar teman lain. jam 02.00 saya panik karena ternyata tubes yang dikerjakan masih ada yang salah dan saya tidak bisa membetulkannya, harus minta bantuan si masterpromod lagi. si teko dan si kaca tidak ada yang tau si masterpromod tidur di kamar mana, apalagi tyedye. tapi karena memang butuh sekali si masterpromod, tyedye belain-belain keliling gedung kosan sambil memanggil-manggil nama si masterpromod. saya sudah ingin menangis saat itu😦

akhirnya tyedie berhasil menemukan tempat persembunyian si masterpromod, bantuan datang, si masterpromod membenarkan kesalahan yang telah terjadi, dengan  mata merah karena tidurnya yang terganggu *duh mam… maaaf bangeet*. setelah selesai, saya dan tyedie mengizinkan si masterpromod untuk tidur dan berjanji tidak akan menggangu tidurnya lagi. tidak tau deh si masterpromod tidur di kamar yang sama atau mencari tempat persembunyian yang lain hehe..

jangan dianggap tubes saya dan tyedie telah benar-benar selesai saat itu, karena masih ada rancangan perbaikan yang dibuat, juga uji validasi dan verifikasi. otak sudah mumet, akhirnya saya bertanya pada si beaver (sudah disebutkan pada bagian 1).. dan pesan singkat saya tidak dibalas-balas *baru diketahui kemudian si beaver sudah tertidur saat jam segitu.. teganya kamu naa meninghalkan teman-temanmu kesusahan mengerjakan tugas. halah ;)*. mau menelepon.. hmm pulsa kami berdua sudah sangat sekarat saat tanggal tua seperti itu. ah sudahlah coba sendiri saja

katakanlah tubes saya dan tyedye selesai pukul 07.00 hari senin dengan karangan sana sini, pasrah. telat 3 jam dari perpanjangan waktu yang ditetapkan si ketuakelas, saya dan tyedie bergegas ke kampus karena si ketuakelas sudah menunggu disana untuk pengumpulan tugas. percayalah.. saya dan tyedie sampai harus meninggalkan si kaca di kamar si panda *si teko sudah lebih dulu meninggalkan pasangan tubesnya karena harus mengawas ujian ergonomi pukul 06.30* karena kami buru-buru harus mengumpulkan tubes, mengingat tubes tersebut masih harus di-print, rumah saya terbilang jauh dari kampus, dan jadwal presentasi tubes saya dan tyedie adalah hari senin itu juga pukul 11.30 *sedangkan si teko dan si kaca baru presentasi hari rabu*

di saat genting seperti itu,, mobil cherokee tyedie malah kehabisan aki. kosan si masterpromod yang sangat jauh masuk ke dalam tubagusismail sukses membuat tyedie mengomel sepanjang perjalanan menggunakan kaki sampai jalan dago *mobil tyedie ditinggalkanbegitu saja didepan kosan si masterpromod*. jalur mencapai jalan dago harus kami tanyakan ke penduduk sekitar yang kami temui sepanjang jalan, bahkan mas-mas naik motor. karena kami memang belum pernah menempuh jalan memotong tersebut, juga karena si masterpromod masih tertidur saat kami cabut dari kamarnya, sehingga tidak ada yang bisa menunjukkan jalan pada saya dan tyedie.

dan karena keterbatasan waktu yang dimiliki, akhirnya diputuskan saya yang mengumpulan softcopy tubes ke si ketuakelas di kampus, dan tyedie yang menge-print tugas. sesampainya di kampus sudah beberapa teman yang menunggu kedatangan si ketuakelas, termasuk si framekacamata (sudah disebutkan pada bagian 1). dan percayalah.. menurut si ketuakelas baru 8 kelompok dari 30an kelompok yang sudah mengumpulkan tugas ke emailnya.. hohoho

saya kemudian pulang, sarapan, mandi, dan tidak berani tidur karena takut kebablasan yang kalau terjadi bisa benar-benar gawat karena berarti saya tidak presentasi tubes sikom. saya bahkan memilih baca koran karena pilihan tidur itu menakutkan bagi saya, walaupun dalam 24 jam terakhir saya belum tidur. saya bahkan sampai minum kopi lagi di pagi itu.. ah sudahlah

saya ceritakan saja kejadian di kampus sebelum presentasi tubes sikom dimulasi. 11.20 saya sampai di kampus dan bertemu si masterEE (telah disebutkan pada bagian 1). teman saya ini sambil tersenyum mengatakan tidak perlu takut dengan presentasi tubes sikom karena dosen sikom kami sangat baik bahkan suportif *bukannya offensif* saat presentasi. dukungan yang sangat menenangkan hati.. tapii ada yang aneh. bukannya jadwal presentasi saya dan tyedie tepat sebelum jadwal presentasi si masterEE dan pasangannya..? gawat.. saya dan tyedie telat doonngg

sambil setengah berlari saya menelepon tyedie dan mengabarkan bahwa kami sudah telat presentasi.. dan dimanakah tyedie? masih di tukang fotokopian mengambil hasil print-an tugas *hmm bukannya tidak ingin meninggalkan penge-print-an tugas yaa makanya kita berpisah waktu menge-print tids?* ah sudahlah.. pikiran saya saat itu secepatnya harus sampai di ruang dosen sikom untuk mengabari ketelatan kami berdua presentasi. kejadian lucu yang baru saya ketahui kemudian: hasil print-an laporan tubes belum dibayar waktu tyedie ambil. saat akan membayar tyedie baru menyadari di dompetnya tidak tersisa uang yang cukup untuk membayar laporan. panik karena mendapat telepon dari saya bahwa dia sudah telat akhirnya tyedie bilang ke mas-mas fotokopian dipatiukur “nanti saya bayar. udah telat nih mas..” dan hebatnya diizinkan oleh mas-mas fotokopian. padahal tyedie tidak menge-print di tempat langganannya. dan kalau melihat keadaan tyedie yang saat itu sedang berantakan, si mas-mas fotokopian percaya saja tyedie akan kembali kesana untuk membayar

tyedie datang.. presentasi dimulai. dan kalau boleh saya bilang berjalan lancar. walaupun model dan laporan yang kami buat tidak sempurna, tapi hasilnya tidak jelek menurut saya🙂

kemudian saya pulang… dan hibernasi dari jam 14.00 hari senin sampai pukul 05.00 hari selasa pagi ini. berarti saya sudah tidak makan sejak minggu *hari minggu karena tidak punya uang. hari senin karena hibernasi*. siang tadi saya juga tidak makan karena kehilangan selera untuk makan. maka tidak heran.. batuk-batuk saya sejak bangun subuh berubah menjadi pusing di pagi hari, berubah menjadi pusing dan panas menjelang jam makan siang. dan menjadi sangat panas karena saya tidak makan siang melainkan tidur lagi saja.

dan sedihnya saya melewatkan surprise-an ulangtahun teman saya si pecintarafa pagi tadi.. dan malam ini  :( *maav yaa nggitaa…*. juga undangan aMAYzing pada sabtu malam dari teman saya si mignon *maaav bangeet ya fit*

PS: postingan kali ini membuat saya deja vu karena ternyata tugas besar dari laboratorium sistem informasi dan keputusan selalu mebuat heboh hari-hari saya (baca ceritanya disini dan disini)

PSS: a really big thanks for my friends si milkyway, si masterEE, si beaversi masterpromod, si ankmenwa, si namasama serta teman-teman lain yang sudah berjasa bagi keberlangsungan hidup saya.. can’t live without you guys🙂

PSSS: nothing I can say tids besides I owe you alot for your loyalty *always accompany me all the time* and your accepatnce *for accepting me as I am :)*

19 Responses to “semua bermula dari hari kamis[2]: tentang tubes sikom”

  1. meongijo June 3, 2009 at 7:26 am #

    gilaaa emang simkom gilaaa

  2. ina June 4, 2009 at 10:27 am #

    haha, maaf ya nad. gue bener2 ketiduran. bangun2, uda banyak missed call ama sms. dan gue sama sekali ga denger padahal hp ga di silent. haha. parah!

    moral: sekelompoklah dengan dwi, karena hokinya bakal menular ke elo. haha. gue ngerjain simkom dengan cukup tenang (setelah membaca post-an lo, cerita kaca dan teko, serta post-an orang-orang lainnya). ya, walopun dua hari ga tidur juga sih. hoho.

    selamat liburaaannn!

    • ladysherry June 16, 2009 at 1:20 pm #

      hehe gapapa ko na.. lw lagi cape kali abis marathon dvd haha

      liburan apaan.. kape inii hehe

  3. ankaxl June 4, 2009 at 5:05 pm #

    waaaa… gw dinamain ankaxl nih😛

    • ladysherry June 16, 2009 at 1:21 pm #

      yaa emang iya kan ce hhehe😉
      tice aku minta maaf ya.. ke luthfi juga huhu

  4. v3 June 4, 2009 at 8:05 pm #

    wahhh
    nama gw dsebut..
    hehe
    gpp lah nad ga dtng jg..
    stelah membaca ke-hectic-an lo ini
    hahaha
    parah2..

    • ladysherry June 16, 2009 at 1:23 pm #

      iya fit maaf yaa ga dateng.. terimakasih sudah mengundang
      gw udah kebayang ga bakal dateng soalnya..
      gw sih ms. hectic deh fit hehe

  5. ade June 4, 2009 at 10:44 pm #

    iya naddd..sama2..😀
    that’s what friends R 4..
    hehehe,,
    met KP yaaaaaa

    • ladysherry June 16, 2009 at 1:24 pm #

      makasi adee🙂 makasi banget.. buat semuanya

      semangat kape juga ya de^^

  6. iwawa June 5, 2009 at 3:43 pm #

    nads, gw dan prilla juga menggila waktu bikin promodel..sebenrnya bukan pas bikin promodelnya..melainkan lebih ke sistem dan teori tugas itu sendirii..trus pas di presentasiin..hmm lo harus tau waktu set up nya bahkan lebih lama daripada waktu bapaknya menanyakan ttg tugas kite..hhhhh simkom memang membuat gw stresss bgt nad, tapi ternyata lewat jugaa ya diaa..heuu..

    • ladysherry June 16, 2009 at 1:28 pm #

      presentasi sih okelah ra.. teori nya juga santai.. bikin sistem dan promod nya yang menggila.. apalagi pas bagian perbaikan. udah ga bisa mikir lagi itu

      tinggal menunggu hasil nih ra.. uts uas gw kacau sangat

  7. mamaN June 5, 2009 at 6:06 pm #

    paragraf ke 5 kalimat 1 salah tuh, yg di coret harusnya kaburnya, bukan izinnya hahahaha…

    setidaknya berakhir dengan mulus kan ^^

    • ladysherry June 16, 2009 at 1:31 pm #

      ngaco.. jelas2 kabur ga bilang2 hehe

      amiinnn.. mohon doanya maN (iya deh yang mau ubah nama)

  8. teko June 7, 2009 at 5:34 pm #

    hahaha naad
    gw menyoroti kalimat lo ma tidi “berjalan kaki sampe ke dago??
    what an effort..
    tapi kalo buat atlet2 seperti kalian wajar lah yaa
    anggep aja jalan2 santai di pagi hari, hehe
    *peace nad

    tapi laen kali lo harus makan naad, gila lo ga makan ampe slasa T.T

    ngomong2 soal makan thanks to oom mamam again udah ngabisin makanan gw hehe

    • ladysherry June 16, 2009 at 1:33 pm #

      wah lw harus tau teparnya gw kayak apa ceu..
      ampe hari pertama kape juga gw belom sembuh2 tau haha
      yah tapi itu karena ada kejadian lain sih.. hehe *yang membuat gw jadi makin sakit*

  9. anggi June 9, 2009 at 4:02 pm #

    it’s OK honey!!!
    cause I felt that you’re celebrating my birthday too!!
    love you dear… sem 6 udh brakhir.. kita rayakan
    *tpatny dgn datangny sem 7.. hoeeekk

    • ladysherry June 16, 2009 at 1:37 pm #

      iya deh ibu kordas🙂
      saya ikut merayakan ko.. pastinya.. selalu

      sakit yang membuat gw jadi ga bisa ngurusi blog fb dan semuanya..
      bahkan barang2 perlengkapan kape
      hari pertama kape gw masih sakit loh nggi.. dan gw paksain dateng

  10. Rama Sejati January 21, 2011 at 11:22 pm #

    Info yang bagus!

Leave a Reply

