KP oh KP [1]: I Hope For…

2 Jun

untuk 2 bulan ke depan mungkin saya akan banyak mengepost dengan judul seperti ini. mungkin juga tidak.. kita lihat saja

KP itu singkatan dari kerja praktek. Adalah mata kuliah di semester 7 jurusan Teknik Industri yang harus diambil pada liburan semester 6 ke semester 7. Bukan hanya TI saja yang harus mengambil KP pada saat-saat seperti ini, tapi jurusan lain, juga universitas lain..

Dengan slot waktu 1 bulan, mahasiswa sudah harus bisa menemukan masalah di suatu perusahaan dan memberikan saran untuk pemecahannya, terserah perusahaan yang bersangkutan ingin megikuti saran si mahasiswa atau tidak.. Hmm hebatnya… “padahal belum juga lulus kuliah bisa-bisanya menguliahi perusahaan…“, itu kata om saya yang kalau mahasiswa KP di perusahaannya *baca: perusahaan tempat om saya bekerja. bukan perusahaan miliknya. hehe* sama dengan magang selama beberapa waktu (baca: 1-2 bulan). Memang tergantung pada perusahaan yang dituju, apakah KP sama dengan pemecahan masalah atau pemagangan.

Saya harus berterimakasih pada tugas besar dan ujian akhir semester di awal bulan Juni yang harus membuat saya telat KP dibanding teman-teman saya *ada yang sudah mulai sejak 1 Juni kemarin*. Tapi ada berkahnya di balik itu semua.. saya jadi lebih bisa memilih-milih *sombongnya…* perusahaan tempat saya KP. Walaupun yang seperti ini membuat deg-degan juga karena disaat teman-teman sudah mulai KP saya masih belum, dan disaat teman-teman sudah selesai KP saya (nantinya pasti) masih KP. haha

Sebenarnya saya sudah diterima KP di:

1. PT. Pindad (Bandung)

2. PT. Dirgantara Indonesia (Bandung)

3. LG Electronics Indonesia (Cikarang Barat)

4. Garuda Maintenence Facility AeroAsia (Cengkareng)

Tapi… *lagi-lagi kesombongan merasuki* saya masih berharap diterima KP di tempat lain yang saya ajukan, tapi belum diterima-terima juga, yaitu:

1. Chevron

2. Halliburton

3. Medco

4. Unilever

Lets hope for the best that God gives to me🙂

PS: ada yang bisa kzsih saran antara LG dan GMF pilih yang manaa?

11 Responses to “KP oh KP [1]: I Hope For…”

  1. wina June 2, 2009 at 10:16 pm #

    LG??? Leksananto Group???
    hahahahahahaha… life’s good nad, ambil lah.. sombong kali kau ini..

    • ladysherry June 16, 2009 at 1:40 pm #

      nah gw ambil LG win.. ga sombong kan gw jadinya..?
      hehe

  2. anggi June 9, 2009 at 3:59 pm #

    ah, serius kamuuu…??? itu dh bnyk bgt Sayyy
    haha, trus akhirny pilih yg mana?
    medco aj yuk byr bareng😛 hehe
    di jakarta tpi

    • ladysherry June 16, 2009 at 1:42 pm #

      Medco nya belom menghubungi lagi nggitaa..
      sekarang sih gw udah di LG hehe

      Medco Bidakara ya nggi? ada banyak anak ti tuh disana ya katanya?

  3. sinamasama June 12, 2009 at 9:27 am #

    haha
    skrg jdnya KP dmana ,Nad?😀

    • ladysherry June 16, 2009 at 1:58 pm #

      jadinya kape di LG di cibitung nad
      bagian produksinya

      lumayanlah daripada dapat kape di Chevron
      terus bagian HR udah gitu ga dapat mentor lagi.. huhu sedih deh
      aku pengen banget bisa kesana

  4. winda August 28, 2009 at 1:20 pm #

    saya mau tanya,
    bisa minta persyaratan KP nggak, untuk perusahaan2 yg mba sebut di atas??
    soalnya saya juga baru mau mengajukan kape,.
    sekalian sama CP yg bisa saya hubungin diperusahaan itu yg bisa membantu soal kape.
    mohon dibales ke email saya mba,
    Trimakasih^^

    • ladysherry September 17, 2009 at 12:24 am #

      persyaratan? hmm.. setau saya hanya perlu mengirimkan proposal + cv + transkip + surat pengantar dari kampus mbak..

      good luck🙂

  5. wagino October 25, 2009 at 2:20 am #

    eh, boleh minta info bisa ketrima kp di pindad,gak.. cp na sekalian dikirim ke email.. ak pgn kp di pindad.. toloong, ya
    mksh…

  6. Beginners CPA March 20, 2011 at 1:24 am #

    This web site is my breathing in, rattling great style and perfect subject matter.

  7. Nina June 28, 2014 at 10:18 pm #

    Kak boleh minta format proposal yg harus dikirim ke pindad? Isinya apa aja kira2?

Leave a Reply

