senang senang aja

3 May

saya paling suka les bahasa inggris saat masih sekolah (baca: sd smp sma) dulu. jarang sekali memikirkan grammar. yang penting lancar berpikir dan berbicara dalam bahasa inggris. contohnya berpikir dalam bahasa inggris *diajarin sama mr. sastra.. miss his class so much huhhuu :(* itu adalah kalau *oh damn.. bad bahasa* menemukan satu kata bahasa inggris yang tidak dimengerti artinya, cari padanannya dalam bahasa inggris juga. jadi jangan diartikan, tetapi dicari kata lain dalam bahasa inggris juga.. makanya guru les bahasa inggris saya itu menyarankan murid-muridnya pakai kamus oxford english-english bukannya seperti guru bahasa ingggris di sekolah yang menggunakan kamus bahasa inggris tidak tahu karangan siapa yang berwarna biru ada garis merah kuningnya itu *bisa bantu saya itu karangannya siapa? ga punya euy di rumah hehe*

sewaktu masih sd, les bahasa inggris yang saya ikuti selalu ada pementasan role play-nya di setiap akhir caturwulan. jadi saya dan teman-teman dengan senangnya bisa tampil di acara yang diadakan *haha.. aib masa kecil semua orang saya rasa. banci tampil :D*. peran saya mainkan biasanya tidak penting. dasar emang ga cantik.. saya selalu kebagian jadi murid sd lagi *tidak seperti temen saya yang cantik.. selalu jadi ibu guru hehe*. murid sd senang tawuran pernah. murid sd jago main basket pernah. murid sd kerja part-time waiter restoran pernah. semua pekerjaan yang mungkin bisa dilakukan oleh murid sd pernah saya peranin deh.. menjadi cinderella saja tuh yang tidak pernah HAHA

sewaktu smp, les bahasa inggris yang saya ikuti itu sama seperti ikut kelas kerajinanan tangan tetapi menggunakan bahasa inggris. karena hampir pada setiap pertemuan harus membuat kartu-kartu seperti birthday card, anniversary card, poem, blablabla. harus menggunakan kata-kata bagus yang bisa membuat orang yang membacanya merasa “waahh…”. jadi kelasnya fun. merangsang kreativitas juga.. walaupun jadi seperti kembali ke tk dan sd haha

sewaktu sma, baru les bahasa inggris yang saya ikuti agak serius. di tbi, dekat sekolah. sebenarnya tidak seserius itu karena kelas yang saya ikuti itu global class. jadi masih ada main-main gamesnya juga, denger lagu, nonton film. tergantung nativenya saja. semakin oke native-nya semakin bagus kelasnya. well yang seperti ini sudah biasa yaa… seperti di sekolah dan kuliah saja. semakin oke guru dan dosen yang mengajarnya semakin kelasnya. hoho

hmm memang belum ada metode otentik mengenai pembelajaran bahasa inggris yang pernah saya ikuti itu baik atau tidak, benar atau tidak. dapat dibuktikan bahwa bahasa inggris saya juga tidak terlalu bagus. tapi metode-metode pendekatan seperti diatas semakin banyak digunakan sekarang-sekarang ini CMIIW. karena yang terpenting, untuk pemakaian sehari-hari itu bukan bahasa inggris yang benar 100% terhadap grammar, structure blablablanya.. tapi terbiasa berbicara dalam bahasa inggris

sudah banyak yang memasukkan anak-anaknya ke pre-school berbahasa inggris atau mempunyai kurikulum belajar bahasa inggris sekarang ini. jaman sudah berubah teman..

8 Responses to “senang senang aja”

  1. dea May 3, 2009 at 8:01 am #

    ajarin aku nad…. :D:D:D
    da lama bgt gak blajar bhs inggris lagi…

    • ladysherry May 19, 2009 at 1:42 am #

      ngaco ah de.. english ku cetek abis
      belajar bareng yuk kita🙂

  2. iwaaa May 4, 2009 at 10:56 pm #

    ihh seru banget les inggris waktu sd lo..
    gw waktu smp..les inggrisnya ga heboh begitu deh..

    • ladysherry May 19, 2009 at 1:43 am #

      hehe.. iyaa i luv my elementary school most.. bukan smp.. bukan sma😀

  3. Ahmad Dardiri May 8, 2009 at 4:00 pm #

    wah,,english, bentar lagi bakal sangat dibutuhin,,
    ck..ckk,,,jadi malu,,

    • ladysherry May 19, 2009 at 1:44 am #

      menurut gw sih BUKAN bentar lagi dard.. tapi SUDAH dibutuhkan
      hehehehe

      semangaatt🙂

  4. Yellow May 14, 2009 at 7:20 pm #

    Hmm, ya sih sekarang tergantung “murid” maunya apa, apa mau pintar cap-cis-cus, grammatically correct, persiapan TOEFL/ILS (Hi hi jadi ingat pengalaman dulu ngajar les bahasa Inggris buat anak-anak).

    Bikin pementasan drama dalam bahasa Inggris benar-benar ide yang bagus! Salut!😀

    • ladysherry May 19, 2009 at 1:47 am #

      hehehe saiangnya salutnya bukan ke saya yaa😀

      baiklah.. kalau nanti saya menghubungi guru les bahasa inggris saat sd saya *i wish i could :(* komentar ini akan saya sampaikan hehehe

Leave a Reply

