[review] x-men origins: wolverine

3 May

X-Men Origins: Wolverine

So I won’t tell you what the movie about, since I bet all of you know this movie, even if you haven’t seen it yet. And you can read the review about his movie, let say, everywhere. yang ingin saya ceritakan disini adalah pemandangan yang saya tangkap saat menonton film ini. sebagai seorang perempuan, saya dianugerahi kemampuan itu melihat sesuatu dengan luas (wide viewer) tapi tidak fokus, bukannya seperti laki-laki yang melihat sesuatu dengan tajam (deep viewer) tapi jumlahnya terbatas.

awalnya saya tidak sadar dengan fenomena yang akan terjadi ini, mengingat saat saya datang bioskop, yang menunggu film tersebut sedang ramai-ramainya. harap maklum.. saya menonton hari minggu (it’s today!). begitu pintu bioskop dibuka.. deng deng bisa dibilang semua usia ikut masuk ke dalam studio yang saya masuki. mulai dari remaja, dewasa, anak-anak usia 3 tahun, sampai dewasa sekali yang menonton film ini karena menemani anak-anaknya menonton.

melihat banyaknya anak-anak usia sangat kecil tersebut menonton film ini, saya sempat lupa film ini ditujukan untuk dewasa, remaja, atau semua umur. sampai kemudian beberapa adegan dalam film yang membuat saya yakin “hey.. ini film orang dewasa! apa yang dipikirkan orangtua-orangtua tersebut sekarang saat melihat anak bayinya menonton adegan-adegan seperti ini yaa?”. adegan seperti mas logam topless. atau pacarnya mas logan pakai selimut saja (shoulderless and feetless.. hanya memakai selimut yang menutupi badan saja maksudnya haha). terus mereka tidur bareng di atas kasur. atau ciuman berkali-kali…

usia TIGA tahun, empat, lima, usia sd melihat adegan yang belum sepantasnya mereka lihat? anak smp juga saya rasa belum pantas. tidak heran anak-anak zaman sekarang menjadi S A N G A T   C E P A T   D E W A S A. walaupun film ini berasal dari komik ciptaan marvel.. tapi pak bu wahai para orangtua sekalian… ini sama sekali bukan film yang bisa ditonton anak-anak. mbok ya dilihat dulu dong film ini segmennya untuk siapa. pasti dicantumkan kok oleh pihak bioskop..

begitulah orang indonesia.. sudah ada spesifikasi produk, bukannya mengikuti aturan yang sudah jelas-jelas tertera.. malah ngeyel melanggar aturan tersebut. aturan itu dibuat untuk dipatuhi kok, bukan dilanggar.

.:sebuah postingan dari generasi yang sedang resah akan keberlangsungan bangsanya:.

*terimakasih untuk teman saya nmss yang sudah mentraktir saya menonton film bagus (menurut saya) ini

12 Responses to “[review] x-men origins: wolverine”

  1. dhilacious May 3, 2009 at 9:31 pm #

    ah.
    pengen banget sumpah nonton pilem ini.
    scara x-men 1-3 gue dapet premierenya terus dong.
    tapi sekarang..
    hiks.😦

    • ladysherry May 19, 2009 at 1:42 am #

      semangat dhil🙂
      ayo ayo demi masa depan hehe

  2. bintang May 4, 2009 at 3:06 am #

    sama kaya film the hulk dulu, si sutradara (ang lee) bikin filmnya kelewat serius, dah jadi bukan popcorn-movie cem spiderman dll lagi

    • ladysherry May 19, 2009 at 1:42 am #

      ah gw masi bisa sambil makan kusuka ko pas nonton filmnya hahaha

  3. sagung May 4, 2009 at 8:57 pm #

    hohoho.
    Susahnya jadi Orang tua…

    • ladysherry May 19, 2009 at 1:44 am #

      salam kenal🙂 terimakasih sudah comment
      hehe… ga taw yaa.. belum ngerasain tuh :p

  4. iwaaa May 4, 2009 at 10:54 pm #

    loh kata si wina, sekarang di bioskop bip dilarang kalo ntn buat dewasa tapi umurnya belom 18 tahun..
    *apa krn si wina sampling di situ, trus udah gitu jadinya gr2 ada wina mbak2 nya jadi melarang orang2 itu..tapi pas wina ga ada dibolehin aja?
    hehe

    pdhl mba2 21 bip itu tadi udah bagus bgt tuh..

    • ladysherry May 19, 2009 at 1:47 am #

      tumben ya ira lw bukan pemberi komen nomor 1 lagi hehe😉
      hmm… kenyataannya ga gitu kan🙂

  5. i. May 7, 2009 at 3:31 pm #

    oya? emg gw sering ngomenin nomor 1 ya? haha gw gak nyadar..😦

  6. Dipta May 27, 2009 at 7:20 pm #

    Iy yah tpi klo gw jadi anak TK trus gw liat ad film X-Men d bioskop pasti gw merengek minta dtemenin nonton,,, seharusnya film yang ttg superhero gini bisa bwt segala umur,,,

    • ladysherry May 27, 2009 at 8:45 pm #

      berarti setuju ama bintang salah yang bikinnya yaa dip? hhohoho

Leave a Reply

