Another Name Story[1]: If I Were A Boy…

22 Apr

If  I were a boy, my name would be Kartono. Dalam sepanjang hidup saya, itu adalah pertama kalinya ibu saya mengakui sejarah tersebut, hanya 2 hari sebelum hari ulang tahun saya yang ke-20. Pertama kali mendengar kebenaran tersebut saya langsung shock, “Ya Tuhan… Terimakasih Kau telah ciptakan aku sebagai perempuan.. Jika tidak, mungkin hamba-Mu ini tidak akan tahan untuk hidup di jaman sekarang dengan nama Kartono“.

berlebihan? menurut saya tidak.. nama adalah sesuatu yang berharga dan penting yang melekat dalam diri setiap makhluk. karena itu saya sangat bingung dengan orang-orang yang bangga *senang dan tidak marah* namanya dipelesetkan menjadi “aneh” *maaf saya tidak tahu kata yang lebih tepat untuk menjelaskan fenomena tersebut*. bagaimana tidak.. sang orangtua udah sedemikian susah dan begadang jungkir baliknya memikirkan nama yang bagus *dan penuh doa* untuk si anak… eh saat sudah besar si anak *atau teman-teman si anak* dengan seenak jidat mengganti nama tersebut dengan nama (yang menurut mereka) keren. menurut saya… itu tidak menghargai nama pemberian dari orangtua namanya

huhhee

back to the topic. untung ibu saya kreatif sehingga dalam menciptakan nama anak (baca: saya) tidak sok-sok kembar antara (kemungkinan) anak laki-laki atau perempuan. kata ibu saya, saat itu ayah dan ibu tidak mau mengetahui jenis kelamin saya saat masih dalam kandungan, biar suprise. jadi saat saya lahir baru ketahuan saya perempuan atau laki-laki. karena itu mereka menyiapkan dua nama. Kartono, jika si jabang bayi laki-laki. dan kartini Nadia, jika si jabang bayi perempuan

untung bukan Kartini.. untung saya perempuan… terimakasih Tuhan🙂

coba tebak bagaimana jadinya kalau ibu saya iseng menyiapkan nama Kartini untuk si jabang bayi perempuannya… teman-teman akan memanggil saya tini…?

17 Responses to “Another Name Story[1]: If I Were A Boy…”

  1. Prils April 22, 2009 at 10:58 pm #

    huahahahahahahaha…
    eh si tini…. ohohohohhooho… (horraaay new nickname)😛😛

  2. luvdontwait April 23, 2009 at 12:12 am #

    *gak ngehh*

    ‘tini’ ato ‘tiny’?? heuu,, gapaham gw,..

    • ladysherry May 19, 2009 at 1:32 am #

      kenapa bisa tinY coba yan? bingung gw haha

  3. dhilacious April 23, 2009 at 9:23 am #

    serius lo kartono?
    hahaha.

  4. irs April 23, 2009 at 6:54 pm #

    gw sih mungkin akan bangga..kalau nama gw kartini..hehe..secara..i like her writings..tapi bloom baca semuaa sih nad..dimana ya bisa gw temukaan semuanyaa?

    *hmm, nadia..tapi kalo lo cowo, dan nama lo kartono…
    buahahahhahahahhahahahhaahaha…

    ga tahan ga ketawa nad.. i mean.. emang ada yaa yg namanya kartono??????????

    • ladysherry May 19, 2009 at 1:33 am #

      hmm gw ga mau di kasih nama hanya karena seorang besar ra..gw juga ga bakal ngasih nama anak gw vino hanya karena semua vino yang gw kenal ganteng *seperti kata lw* hehehe…
      nama anak gw bakal unik dan cuma milik dya aj..jadi kalau FB masih ada di jaman anak gw terus temen2nya ngesearch nama dya yang bakal keluar yaa cuma profilenya dya aja hahaha *ngimpi abis..ijinkan aku suamikuu😀 *
      emang ga da ra? itu bukan nama jawa JAMAN DULU yaa?

  5. vania April 24, 2009 at 12:28 pm #

    alhamdulillah..hehe

  6. tekko April 24, 2009 at 12:53 pm #

    HUAHAAHAA..
    ini toh misteri karton, abis mami ceritanya sepotong2, gw dengernya karton, ;p

    well, say hello to karto (or tono?)

    • ladysherry May 19, 2009 at 1:34 am #

      apa ceu.. jangan nickname-in gw lw yaa haha

  7. Mantolet April 25, 2009 at 11:18 am #

    hahahaa…..

    lalu, bagaimana dengan nasib gw yang memiliki julukan seabreg-abreg?

    mamen, ndeso, desi, mantolet, manjreng, dan se-enak jidat yang laen???
    hihiiii,… tapi anehnya gw noleh2 aja kalo dipanggil😀

    • ladysherry May 19, 2009 at 1:35 am #

      hehe.. itu pilihan lw sih man. mau dipanggil dengan nama yang bukan pemberian orang tua lw apa bukan hehehe

  8. ira April 29, 2009 at 1:30 am #

    ehh bawa2 vino..
    ahahaha.
    yagapapa dong nad. arti nama buat orang kan beda-beda..
    kalo buat gw..saat gw sangat menghargai seseorang dan gw memberikan anak gw nama orang itu, ini adalah apresiasi terbesar gw..dan juga doa gw buat si orang yg gw kasi nama itu.. hehee..
    ya kalo lo mau ngasi nama unik yg cuma milik dia aja yaaa..itu juga terserah lo ..haha, yg penting nama itu artinya harus bagus.. karena nama dari orang tua ke anak itu kan doa nad..
    doa..
    serius deh..
    hehe

  9. ira April 29, 2009 at 1:31 am #

    *mau nambahin..kayaknya gw jadi ngeh deh..thats WHY Mr. Tarno selalu mempermasalahkan sebuah nama.. karena emang menurut kepercayaan kita. Nama itu haruslah mengandung sebuah arti kebaikan..karena nama itu adalah doa yang tulus dari orang tua ke anaknyaa..ahahay

    • ladysherry May 19, 2009 at 1:36 am #

      yaa iya unik banget.. dan mengandung doa
      makanya *sesuai post gw* gw ga setuju kan kalau nama dari orang diubah2 jadi nama panggilan yang aneh2 huhhe *baca yang baik dong iraa😉 *

Leave a Reply

