berhenti sampai disini

16 Apr

saya sudah berjanji tidak akan membuat post mengenai kuliah EE lagi (baca juga: 1, 2, 3). tapi ternyata janji itu harus saya langgar. karena kejadian terheboh di kelas terlucu yang pernah saya ikuti kemarin siang. maafkan kami the-worst-sinner-students-ever pak..

pagi itu 70 murid (mungkin semuanya. bisa jadi hanya sebagian yang peduli saja) kasak-kusuk mencari referensi tugas mata kuliah EE yang diberikan dosen seminggu sebelumnya. percayalah… kalau saya mengerti dan atau mempunyai waktu untuk mempelajari tugas tersebut saya akan mengerjakannya sendirian, tanpa referensi. tapi apa daya. ilmu tak cukup. waktu tak punya. maka saya pun ikut berkasak-kusuk-massal itu

sampai di kampus jam 09.45 referensi itu masih juga belum didapatkan. dari sejumlah teman yang saya tanya, belum ada yang mengerjakan tugas. hanya 2 teman yang tugasnya sudah jadi. yang pertama, tugasnya benar-benar jadi dalam artian tinggal selesai karena ternyata oh ternyata, yang mengerjakan adalah pacarnya yang kuliah di jurusan yang mengadakan mata kuliah EE *aduh si kakak asisten ini bagaimana sii… hehe*. teman kedua saat tugasnya ingin dilihat berkata “gak boleh..soalnya gw ngerjain tugasnya sendirian“.

pertama dengar saya speechless.. kagum juga sih ada orang yang dengan lugasnya berkata seperti itu. antara pelit dan teguh pendirian ingin mendukung kapeka dalam membasmi contek-mencontek di lingkungan kampus hahaha. tapi ternyata dong dong dong.. saya berhasil ditipu mentah-mentah oleh muka lempeung-nya. si teman kedua ini ternyata juga belum mengerjakan tugas *kenyataan yang baru saya ketahui 2 jam setelah kejadian* hohoho.

berarti BELUM ada yang mengerjakan tugas EE walaupun 1 berkas jawaban  sudah ada yang memiliki

lalu bagaimana nasib ke-70 orang ini?

tetap mengumpulkan tugas dan mohon jangan ditiru bagaimana prosesnya

pukul 12.00 saat kuliah terakhir sebelum kuliah EE selesai, kasak-kusuk-massal makin ribut karena ternyata berkas jawaban bertambah 1 buah dengan panjang 5 halaman. padahal, berkas jawaban yang pertama diketahui keberadaannya hanya 2 halaman. nyalin ga yaa.. ngumpulin ga yaa… diskusi panjang. antara minta due date diundur. sampai kompak tidak ada yang mengumpulkan tugas mencuat. jalan tengah diambil: harus ada yang rela berkorban untuk menuliskan di papan tulis jawaban tugas kuliah EE

PARAH

jawaban di tulis di papan. banyak yang maju ke kursi barisan depan untuk menulis di kertas masing-masing. pintu di kelas di kunci agar tidak ketahuan. berkali-kali dikagetkan dengan kedatangan mahasiswa yang telat *mengira yang datang adalah dosen yang bersangkutan* akhirnya satu lagi ada yang berkorban menjaga di depan pintu untuk memberitahukan kedatangan sang dosen.

saat jawaban soal terakhir hampir selesai dicatat GEDOR GEDOR GEDOR “bapaknya datang…!”. deng dong. semua mahasiswa panik tidak bisa mikir. sebagian langsung lari ke tempat duduknya masing-masing. yang memulis di papan tulis paling panik… seharusnya ada yang membantu menghapus jawaban di papan tulis. tapii karena semua panik, akhirnya tenaga yang menghapus hanya 1 orang, dan tidak sempat terhapus semua karena dosen sudah terlanjur masuk ke dalam kelas.

hellaa… gimana cara

dengan baiknya si bapak tetap tersenyum ke isi kelas. dengan baiknya si bapak ber-positive thinking bahwa yang kami lakukan adalah belajar bersama dengan bantuan kakak kelas. dengan baiknya si bapak menjelaskan tulisan yang di papan tulisan “begini yaa gambar ya? […] hmm sudah benar ini langkahnya […] apa kalian butuh diajar asisten dari jurusan? […] kalau sudah mengerti semua mungkin kalian tidak butuh saya lagi biar saya duduk dibelakang saja mendengakan penjelasan kakak kelas kalian” sambil tetap tersenyum baik-wise-kebapakan

T.O.T.A.L.L.Y.S.P.E.E.C.H.L.E.S.S

sudahlah teman.. cukup sampai disini saja kebejadan kita (termasuk saya berarti).. cukup sampai disini saja post saya mengenai kuliah EE di blog ini…

tolong

dosen kita sudah sangat baik sampai saya merasa sebagai pendosa nomor satu kemarin

14 Responses to “berhenti sampai disini”

  1. ira April 16, 2009 at 2:25 pm #

    nadia, suatu hari nanti mungkin lo bakal inget banget sama kuliah ini ya? gw bingung..lo hobi banget nge post kuliah ini..
    hmm,,dosen yg baiik..seandainya dosen2 jurusan kita semua sebaik diaa..hidup gw pasti lebih bahagia..

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:11 am #

      iya kali ya ra.. lw ga tw gw sendiri juga bingung apa? hahaha
      gw rasa gitu ra.. tapi ga mungkin SEMUA dosen ti bakal gitu hehe.. kalau kata prila “be realistic” ;D

  2. cenya95 April 17, 2009 at 12:57 pm #

    semoga sukses perkuliahannya.
    salam hangat

  3. bintang April 17, 2009 at 4:54 pm #

    hooo,, rame kan kuliah EE :))

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:13 am #

      ame banget ampun dah bin ga lagi2 hehe

  4. Septine April 20, 2009 at 12:28 am #

    hahahhaa
    iya tuh
    kocak juga
    tapi tuh bapak positive thinking banget yakk?
    hehehee

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:14 am #

      antara positive thinking atau…
      hehehe😉

  5. novina April 20, 2009 at 10:43 am #

    Wahhh..artikelnya panjang yaa..
    slam knal yaa…
    visit to my blog yaa…

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:17 am #

      hehehe abis seru banget sih😀
      salam kenal.. terimakasih udah komen🙂

      sudah saya kunjungi
      kalau ada yang menarik lagi nanti saya komenin hehe

  6. ina April 22, 2009 at 9:21 pm #

    Oh, gara2 kebiasaan gue makan di bengkok pas jam kuliah, gue melewatkan hal sebesar ini. sedih. mudah2an kita ga kualat deh yaa.

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:18 am #

      amiinn semoga ga kualat. semoga kita sekelas baik2 saja..

  7. priska April 27, 2009 at 8:18 pm #

    wahhh.. gw ga termasuk dong..
    gw kan ga bejad krn waktu hal itu terjadi gw ga masukk
    hahahaha.
    gw bru tau loh nad ada kejadian kyk gituuu.
    tp sedih jg ya mlewatkan kisah lucu macem ituu.

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:19 am #

      sedih karena ga ngalamin sendiri *secara melewatkan kejadian terheboh sepanjang kuliah di semester ini* tapi lebih sedih lagi karena ngalamin sendiri loh pris.. ngerasa dosa banget gw hohoho

Leave a Reply

