Rules of Healthy Lifestyle

13 Apr

artikel dengan judul sedikit berbeda saya dapat dari majalah Gogirl! akhir tahun 2008 *maaf saya lupa edisi berapa bulan apa dan sedang malas membongkar majalah lama hehe*. artikel ini sudah saya tulis ulang di agenda tahun 2009 saya sekedar mengingatkan diri saya untuk menjalankan misi itu. tapi ada daya… seperti pada post saya sebelumnya belum dapat saya wujudkan seluruhnya.

images

ini dia yang harus kita lakukan kalau ingin menjalankan pola hidup sehat:

1. food and beverages (YOU ARE WHAT YOU EAT)

** nutrisi yang lengkap + porsi yang cukup + do not skip meals + jangan makan lewat waktunya + minum air putih 2 liter per hari **

>> saya sudah memperbanyak makan ikan dan mengurangi makan daging merah. minum air putih 2 liter hari? pastinya… hehe

2. sports and exercise

** latihan ringan 30 menit per hari + olahraga teratur 2 jam per minggu **

>> kalau saja ini kembali bisa saya lakukan😦

3. balance and harmony (THERE’S YIN AND THERE’S YANG)

** laugh vs cry + saving vs shopping + relax vs busy **

>> thanx god i’m surrounded by people who can make me laugh🙂.. relax di saat sekarang? hanya Tuhan yang tau…

4. rest and relax

** tidur antara jam 9  malam sampai 3 pagi + tidur minimal 7 sampai 8 jam per hari + jangan minum obat tidur **

>> jadwal tidur yang tidak mungkin dipenuhi di saat kuliah… dan saya tidak akan meminum obat tidur🙂

5. good and bad habits

** rajin cuci muka + rajin pakai sunblock + kurangi fast food + kurangi softdrink + no drugs + no alcohol + no smoke **

>> i do not like softdrink neither drugs *bahkan kalau sakit saya malas sekali minum obat hehe* alcohol and smoke *i hate so moke so much*

6. substantial influence

** hindari sinar matahari terik di siang hari + hindari angin malam + pilih produk yang mengandung bahan alami + kurangi zat kimia **

>> angin malam oh angin malam… saya memang diajarkan ibu untuk memilih produk-produk berbahan alami.. zat kimia? percaya dehh.. tidak cocok untuk saya. bahkan saya mulai minum susu murni dibanding susu bubuk😀

7. health knowledge

** update info + rajin baca: internet, koran, majalah + dengar talkshow + check & re-check news **

>> i do love read so much🙂

8. medical check-up (LISTEN TO THE BODY)

** rajin kontrol gigi + periksa ke dokter + jangan ke rumahsakit hanya saat sakit **

>> saya tidak suka rumah sakit terutama baunya.. bahkan dokter ganteng pun tidak bisa membuat saya rajin ke rumah sakit *dokter gigi saya cakep loo hahaha*

9. clean and neat

** jaga kebersihan dan kerapihan + ganti sprei sekali seminggu + cuci tangan sebelum makan + gosok gigi dan cuci kaki sebelum tidur + rajin bersihkan kuku **

>> it’s a must,  isn’t it?

10. healthy mind

** think positive and optimist + always smile🙂 + masalah = cari solusi (jangan mengeluh. jangan diratapi. jangan dibesar-besarkan) **

>> i’m trying hard here… hehe😉

ternyata hidup sehat bukan hanya dari makanan dan olahraga yaa…

9 Responses to “Rules of Healthy Lifestyle”

  1. astridp April 14, 2009 at 3:38 am #

    naad,,laporan RL kancut itu memang sangat mengganggu kehidupan kitaa,,maaf ya nad darling,,
    thanx buat tips lo ini yaaa,,

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:12 am #

      at some point.. you are lot healthier than me koo tidi.. seperti fitnes hhehehe

  2. and1k April 14, 2009 at 6:56 pm #

    good inpo.

  3. ira April 14, 2009 at 9:46 pm #

    iyaa nih. kembalikan sporty nadski ku dulu yang sangat kubanggakan
    hihihi
    😀

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:14 am #

      bangga kenapa coba raa gw secara ga ngapa2in hahaha

  4. luvdontwait April 15, 2009 at 4:39 pm #

    hahahh,, berarti lebih cocok buat ‘girl’ kan ya?? kan majalahnya ‘GoGirl”,, bukan ‘GoBoy”,.. ha haww,..
    gak ahh,, cowok mah go with the wind aja,.. nyantee,..

    n_n

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:15 am #

      ya ga laahhh…rule itu buat cwe ataupun cwo.kebetulan aja sumber gw majalah cwe haha
      ayo yan hidup sehat😀

  5. ina April 15, 2009 at 7:37 pm #

    hoho. si nadia yang sempet menulis blog panjang-panjang, dengan referensi, lengkap dengan gambar dan sebagainya. wahaha, salut sekaligus sirik gue nad. hoho. nah sekarang, lo sempet menyalin artikel?? ga masuk akal. hoho.

    keep writing Nad!

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:15 am #

      yaa lw kan belajar na..parahnya gw yang malah ngeblog bukannya ngerl ataupun ppm hehe
      yg spp itu lagi senggang na *boong abis.padahal besoknya uts sisprod haha*..yg gogirl itu…bosen laporan rl hahahahaa
      ayo nulis lagi na😀

Leave a Reply

