I Found The One In A Million Twice

31 Mar

post ini terinspirasi dari mantan pacarnya teman saya yang pernah membantu sepasang suami istri mendorong mobil mereka yang mogok di tengah jalan raya cipaganti di waktu hujan deras…

setuju tidak kalau saya bilang sekarang ini sudah susah sekali menemui orang-orang baik di muka bumi. orang-orang baik yang tidak kita kenal siapa mereka sebenarnya maksud saya *kalau teman-teman saya sih banyak sekali yang baik-baik… hehe*. mereka ini adalah orang-orang yang berbuat baik dimana pun mereka berada *ini asumsi saya. anggap saja benar.. hehe* kepada siapapun. bahkan mereka tetap berbuat baik kepada orang yang mereka tidak kenal, stranger.

dengan masih terbawa perasaaan senang sore tadi, saya umumkan bahwa saya menemukan tipe orang baik seperti yang saya sebutkan diatas dua kali, hari ini, di daerah sekitar kampus. kenapa saya bilang menemukan, bukan bertemu… karena mereka adalah permata dunia yang harus ditemukan keberadaanya🙂

kejadian pertama terjadi saat saya terjebak hujan di salman, sendirian, tanpa payung. selama 15 menitan saya terpaksa berdiri, dengan backpack berisi laptop di punggung, sambil menunggu hujan reda. sebenarnya bisa saja saya menunggu si hujan berenti dengan duduk di kantin salman atau duduk di kursi pinggiran kantin salman. tapi apa dinyana, kantin salman jam makan siang penuh sekali sehingga saya tidak kebagian tempat duduk. kalaupun ada tempat duduk yang tersisa hanya tinggal di samping kumpulan bapak-bapak merokok. beuh… lebih baik saya pegal berdiri daripada harus menghisap asap rokok deh..

saya bolak-balik mengintip ke arah bapak-bapak itu apakah mereka sudah selesai merokok atau belum. ngintip.. masih ngerokok.. masih hujan.. ngintip.. masih ngerokok.. masih hujan.. ngintip.. masih ngerokok.. masih hujan..begitu seterusnya sampai punggung saya ditepuk mbak baik yang lalu menanyakan kepada saya “mau ikut jalan ke kampus mbak?“. saya bingung, mbak baik memperjelas pertanyaannya “mau ikut payungan sama saya ke kampus?” sambil membuka payung birunya

.

.

.

hellaa… baru kali ini saya payungan sama orang yang tidak saya kenal. ditawari. tanpa diminta..

saya spontan tersenyum senang dari lubuk hati saya, karena saya benar-benar terkesima dengan kebaikan mbak baik himatika 2005 ini *kamipun berkenalan di bawah payung, ternyata tetangga satu gedung*. si mabk baik bahkan mengantarkan saya sampai di depan angkot di gerbang depan. benar-benar kejadian yang memantapkan hati saya untuk menerjang hujan ke rumah sakit, sendirian, tanpa payung.

kejadian kedua berlangsung di fotokopian tamansari saat saya mau memfotokopi selembar soal tugas milik teman saya. selembar kertas fotokopian itu seharga 100 rupiah, saya bayar pakai 1 lembar seribuan. mas fotokopian menanyakan apakah saya punya uang pas, saya bilang tidak ada. lalu beliau bilang “yaudah mbak ambil aja dulu, besok aja bayarnya“. hmm… mana mau saya kembali ke fotokopian ini besok hari hanya untuk membayar 100 rupiah ini. emoh…

maka saya pun mengaduk-aduk isi tas saya apakah ada recehan yang terselip.. dan ada. 500 rupiah yang langsung saya bayar ke mas fotokopian. kejadian heboh tersebut menyebabkan sebuah pin dari tas saya terjatuh ke lantai. saya mencari-cari ke lantai kios fotokopian, tidak ketemu. mas fotokopian memberikan kembalian, saya masih mencari si pin jatuh tersebut. selesai terima uang, saya balik kanan pergi dari tempat fotokopian, tapi balik kanan lagi. mencari kemana jatuhnya pin tersebut, penasaran. saya bela-belain lihat lagi ke arah lantai karena itu pin adek saya, saya tidak enak kalau pin pinjaman itu hilang.

si mas fotokopian memperhatikan kejadian ini nampaknya, karena setelah itu si mas fotokopian langsung ikut melihat lantai yang sejak beberapa menit sebelumnya saya pelototi terus, sambil nanya “apa yang dicari mbak?“. hanya segini kebaikan si mas fotokopian? tentu tidak.. beliau pun menggeser rak kacanya untuk melihat apakah pin saya jatuh kebawahnya. dan memang disitulah pin adek saya itu bersemayam.. kebetulan di atas tempat becek pula.

dengdong

saya ragu-ragu mengambil si pin sambil mikir “udah deh ikhlasin aja pinnya”, eh si mas fotokopian malah tanpa ragu mengambilkan pin saya, kemudian membersihkan pin tersebut menggunakan kain lap. lagi-lagi saya terkesima… bahkan mungkin masih terkesima saat si mas fotokopian memberikan pin tersebut pada saya.

berlebihankah saya menanggapinya? kedua kejadian di atas?

menurut saya tidak. mereka berdua adalah dua makhluk langka yang tulus membantu orang lain walaupun mereka tidak kenal dengan orang yang mereka bantu. they are the rare good people, the one in a million people that is so hard to find, but possible to be found, even twice in a life time. kita bisa temukan, walaupun sulit, jika kita percaya bahwa orang-orang seperti itu ada.

so keep on believing.. keep on dreaming.. and doing the good things to others, eventhough we do not know who the person that we helped is.. who knows that we will be the one in a million to somebody we do not know🙂

15 Responses to “I Found The One In A Million Twice”

  1. iwaa April 1, 2009 at 10:15 pm #

    permata dunia…. hmm,gw kirain lo ga akan mungkin mengeluarkan kata2 ini naad..hehe..

    emang siapa nad yg ngebantuin suami istri ngedorong mobil ujan2 derees naad??

    *iya, mereka berbuat baik bukan karena mereka ingin diliat baik. tapi kerena mereka ngerasa itu sudah sepatutnya mereka lakukan..aka..tulus.. kerasa kaan bedanya nad, orang yg nerima kebaikan mereka juga akan ngerasa senang.. semoga semakin banyak orang baik di dunia ini. semoga dunia ini menjadi lebih damai..

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:14 am #

      kenapa ga ra? itu bukan bahasa gw banget yaa? hahaha… well gw suka ko.. ga dangdut haha
      dimi.. coba tanya mantannya deh hehehe😉
      *amiiinnn… semoga kita bisa menjadi salah satunya ya ra.. permata dunia maksud gw hehehe

  2. azriani April 2, 2009 at 5:03 pm #

    hm…emang dah jarang kita bisa ketemu ma orang baek yang mau nolong dengan tulus…

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:15 am #

      halo salam kenal.. terimakasih comment nya🙂
      yupp benar sekali.. jarang banget orang yang ga kenal bantuin kita, tulus

  3. bintang April 3, 2009 at 12:09 am #

    kamu emang blm pernah ke daerah / pedesaan gitu ya?

    emang bener ama yang dibilang pas ppkn kita jam SD dulu.. suasana gotong royong ma kekeluargaan masih terasa ya di daerah/ pedesaan.. di pkotaan mah orang2 dah individualistis BANGET..

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:19 am #

      ga inget bin.. udah lupa. lama banget gitu aku udah ga pulang kampung… hoho
      emang masih kental ya bin kalau di desa2? kirain sekarang udah luntur.. tinggal cerita lama aja
      individualis? well jangan di tanya deh hehehe

  4. shdwknght senna April 5, 2009 at 11:10 am #

    busooo.. .. lain kali coba ketemu gw deh nad… lo bakalan ngeliat lagi permata dunia itu…….(oke gw udah jauh, silahkan muntah hehehe)

    bener juga kata bintang ,coba ka kota-kota kecil di bali dan jawa barat deh,, mereka bener2 yang kamu bilang itu nad.

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:23 am #

      bwahahaha… boleh deh senn gw muntah😀
      hmm…cuma di bali ama jawa barat aja yaa? parah juga indonesia…

  5. dhilacious April 5, 2009 at 1:50 pm #

    hey lady..
    gue..eh, saya maksudnya, udah taro link kamu tuh di blog saya.

    anyway. qta punya something in common loh.
    *kita benci alay-isme.🙂
    *kita benci perokok.🙂
    *dan kita… tinggal di BANDUNG !!!
    kapan2 kopdar yuuu..😀

  6. dhilacious April 5, 2009 at 1:57 pm #

    dan heeeeeei!!
    kita sama2 fadhilah!!
    ya ampuuun..😀

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:20 am #

      hahaa… baru kali ini diajak kopdar ama cewe😀
      **bolehboleh kabari aja🙂

  7. astridp April 6, 2009 at 6:04 pm #

    nadski sayaang,,
    gw suka bc blog yg ini dee,,
    tau ga nad??
    semua orang yang ad di dunia ini ‘one in a million’ loo,,
    kita ini unik,,basically kita jg good people,,
    yakan yakan??ya dong,,
    masalahnya ad pengaruh dr orang2 sekitar yg ga punya hati,,kita jadi terpengaruh,,
    untungnya msh ad orang yg punya hati utk teman2nya,,keluarganya,,pacarnya,,hehe,,
    kaya elo gitu nad,,gw adlh korban lo, terpengaruh utk care gitu dehh,,haha,,

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:21 am #

      amiiinnn🙂
      korban? sialan lw.. seolah2 gw evil hahaha

  8. and1k April 6, 2009 at 6:55 pm #

    wah tulisanya banyak banget jadi males baca.

    hehehehehehehe

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:22 am #

      hehe… kepanjangan yiaa

      terimakasih review nya🙂
      nanti akan saya pertimbangkan lagi untuk menyingkat posingan2 saya

Leave a Reply

