So I Guess This Is Me…

27 Mar

untuk yang sedang keranjingan kuis-kuis di facebook mungkin pernah ikut kuis-kuis seperti yang saya ikuti. ada banyak yang baru-baru ini saya ikuti. seperti “Apakah fakultas kamu di itb“, “Apakah tipe golongan darah kamu“, “Apa warna kamu“, blablabla. Kuis yang paling saya sukai untuk ikuti adalah kuis-kuis kepribadian. Tidak tau kenapa.. Bukan berarti saya terlalu tertarik pada diri sendiri.. Bukan begitu saya rasa. Justru karena saya ingin mempelajari dan menggali diri saya lebih jauh lagi…

Ada yang bilang “Yang paling tau seseorang ya dirinya sendiri“.. Saya kurang mendapat bukti dari perkataan ini. Karena nyatanya… saya tidak bisa menilai diri saya itu seperti apa. Eh tunggu.. mengetahui dan menilai diri sendiri itu beda atau sama yaa?

Hehe

Beberapa hasil kuis yang saya ikuti di facebook:

Kuis: Which Colour Is Your Aura

Kuis: Which Colour Is Your Aura

Kuis: Tipe Kepribadian Kamu Sanguinis, Koleris, Plegmatis, atau Melankolis?

Kuis: Tipe Kepribadian Kamu Sanguinis, Koleris, Plegmatis, atau Melankolis?

Mungkin post saya kali ini bisa menjawab post saya pada Which Kind of Person Are You. Asumsikan penjelasan kuis di facebook itu benar dan valid semua yaa

Haha

===o0o===

Sebenarnya ada satu lagi kuis di facebook yang saya ikuti. Saya lupa nama kuisnya apa, saya lupa juga untuk men-save kuis itu.. Yang saya ingat hasil kuis itu introvert, extrovert, atau ambivert *yang ini agak ketebak sebenarnya karena pihan jawabannya hanya ada tiga haha*. Nah hasil kuis itu saya berkpribadian ambivert

dengdong

Ini Si Katak

Ini Si Katak

Pernah dengar apakah itu?  Saya tidak.. Membacanya kata ambivert membuat otak saya error karena yang terbayang adalah katak (baca: amphibi).. Ampuni ketidaktahuan saya yaa.

Saya tidak suka kalau tidak mengetahui sesuatu yang seharusnya bisa saya ketahui. Jadi saya googling kata ambivert dan dialihkan ke ambiversion oleh wikipedia… Untuk kamu yang ingin tau ambivert itu apa, atau hasil kuis di facebooknya (jika ikut) ambivert juga, atau cuma sekedar iseng baca blog ini.. ternyata si ambivert yang mirip nama-nama istilah di pelajaran biologi sma dulu (amphilitik… eh ada tidak sih ini? ngasal… hahaha) adalah:

“Ambiversion is a term used to describe people who fall more or less directly in the middle and exhibit tendencies of both groups. An ambivert is normally comfortable with groups and enjoys social interaction, but also relishes time alone and away from the crowd.”-Wikipedia

Kalau menerjemahkan penggalan di atas ambivert itu nyaman dalam lingkungan (interaksi) sosial, tapi juga kadang-kadang menyendiri dan mejauhi keramaian. hei… bukankah ini tipe kepribadian melankolis?

Kenapa jadi redundant yaa…

2 Responses to “So I Guess This Is Me…”

  1. si lucu March 28, 2009 at 12:14 am #

    kekekeke…ambivert..kekekeke..
    iya banget lo banget itu nad. tapi kayaknya ampir semua orang gitu ga sii?

    sebenernya gw ga suka jadi orang melankolis. kenapa gw melankolis ya. kalo lo bangga nad?

    • ladysherry May 19, 2009 at 2:16 am #

      ga semua orang ambivert dong ra..kan ada juga yang purely extrovert ada yang purely introvert..tapi kalau mayoritas orang itu ambivert gw setuju deh..yanng ngebedain paling kadar ambivertnya.50:50 75:25 atau 25:25 extro intro
      hehe

      tapi emang le melan bgt iraa hehe😉
      bangga?ga juga..byasa aja kalii…gw cuma seneng gw jd tau what kind of person i am
      tapi gw bangga jd perfectionist
      haha

Leave a Reply

