tong sampah: penting dan menarik atau tidak

6 Mar

dalam perjalanan menuju sebuah gedung demi menghadiri sosialisasi kerja praktek yang diadakan jurusan, saya mendapati sebuah tong sampah di kampus dalam keadaan tertutup (tong sampah keadaan 1), dengan sangat rapat. saking rapatnya, saya pun mengurungkan niat untuk membuang sampah di tong sampah hitam-putih-tertutup-rapat ini. bayangkan, siapa sih yang mau memegang tong sampah yang-walau-terlihat-bersih-tapi-tetap-saja-tong-sampah. maka ijinkan saya menyampaikan salam hormat saya pada petugas-petugas kebersihan dimana pun mereka berada, yang setiap hari tetap berjibaku dengan tong sampah, berapapun penghasilan yang meraka terima darisana.

Ini foto kedua tong sampah yang saya ambil manual dengan tangan saya sendiri menggunakan kamera hape**:

Tong Sampah Keadaan 1

Tong Sampah Keadaan 1

Tong Sampah Keadaan 2

Tong Sampah Keadaan 2

coba bandingkan kedua tong sampah tersebut. tong sampah atas terlihat baru dan bersih. tong sampah bawah terlihat lama dan kotor. saya yakin kedua umur tong sampah tersebut adalah sama, karena tong sampah jenis ini memang baru ada di kampus. sebelumnya, tong sampah yang terdapat di kampus adalah tong sampah yang terbagi 3 warna, merah kuning biru, CMIIW. apakah hal ini sebabkan karena tong sampah atas atas jarang digunakan (secara dibiarkan tertutup) sementara tong bawah dibiarkan terbuka?

saya tidak tahu.. ada yang berniat meneliti?

haha

fyi: sama2 tidak ditemukan bau yang menyengat dari kedua tong sampah tersebut

**ada kejadian menarik saat saya mengambil foto kedua tong sampah tersebut. saat itu di kampus saya sedang merayakan dies natalis yang ke-50. sehingga tidak heran jika terdapat orang-orang norak (sorry.. no offense) yang menyewa kendaraan golf (atau apapun itu namanya) untuk tur keliling kampus. dan terjadilah kejadian yang seharusnya memalukan tapi saya cuek saja tersebut. saat saya men-shoot tong sampah, si mobil-golf-berisi-banyak-orang-norak-tapi-saya-yakin-mahasiswa-juga lewat di belakang saya. salah satu orang-norak-dari-gerombolan-norak itu teriakwah…menarik yaa tong sampahnya” diikuti dengan tertawaan “HAHAHAHAA…“. saya yang saat itu sedang bagus mood (well akhir-akhir ini mood saya entah kenapa selalu bagus^^) cuma bisa terkekeh sambil balas menjawab “terima kasih…“.

2 Responses to “tong sampah: penting dan menarik atau tidak”

  1. ira wulandari March 10, 2009 at 1:59 am #

    kekekekekkekekekekek
    menarik banget taukk! bilang gitu dong nadski.

    sebetulnya gw ga suka tongsampah yg ada tutupnya. sumpah yaa nyusahin banget. mana gw susah banget lagi buka tutupnya. gw hampir ga masukin ke tempat sampah gara2 susah dibuka..untung karena gw tak kenal lelah membuka tong sampah akhirnya kebuka jg.
    hmmm
    ini desainnya pasti ga nyewa anak ti deh

    *kekekeke emang anak ti bisa apa.

    • ladysherry May 19, 2009 at 1:49 am #

      hahahahaa… mana bisa gw mikir di tengah keadaaan memalukan kayak gitu raa… hahaa
      gw ga suka kalau tutupnya susah dibuka *mesti dipegang maksudnya.. kan tongsampah jorok banget..males kalee megangnya*.. walapun sebenernya si tutup tongsampah itu penting banget buat menghalangi bau busuk sampah2 di dalamnya
      nah…kenapa ga tong sampah yang tutupnya di swing aja cobaa? kayak yang lama.. waktu masi tutup merah kuning orens bodi biru?
      huhee

      bisa ngerancang tongsampah pake solidworks dengan data ergonomi bagaimana tongsampah itu sebaiknya didesain😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: