suasana lebaran [1] : anak kebahagiaan orangtua

8 Oct

anak merupakan bagian dari kebahagiaan orangtua. apapun yang seorang anak lakukan akan berimbas pada orangtuanya. jika anak berprestasi maka orangtua akan ikut bangga. jika si anak gagal maka orangtuanya akan ikut merasa sedih. apalagi kalau si anak malu-maluin, orangtua si anak pasti malu banget deh. hehe

katanya sihh…

===o0o===

cerita berawal saat kumpul keluarga besar saya pada lebaran kemarin. seorang adik ibu saya (tante N) bertanya kepada adik ayah saya (tante L)

tante N : L, anaknya bang W masuk mana?
tante L : hukum unand [universitas andalas]
tante N : oh gitu
tante L : iya.. udah gitu si anaknya minta dibeliin mobil. kemaren kan bang W jadinya beliin honda jazz bwat si anaknya itu
tante L : wah sampe sgitunya yaa
tante N : iya.. seneng banget kayaknya si bang W anaknya bisa masuk universitas negeri. anak satu-satunya kan itu.. spmb pula
tante L : wah gitu yaa.. brarti kayak apa tuh bang D rasanya punya 2 anak yang masuk itb?
bang D : yaa gimana..belum lulus sih. jadi belum seneng-seneng amat
tante N : ga beliin anak-anaknya mobil juga bang?
bang D :
terus kalau ga da mobil ga bisa kuliah gitu?

perlu diketahui bahwa jawaban bang D a.k.a ayah saya cukup untuk membuat kedua tante saya itu berhenti mengupdate perkembangan terbaru keluarga besar saya sejenak [baca: bergosip]. kedua tante itu liat-liatan, saya ngengir mendengar perkataan ayah saya.

tapi ternyata tidak cukup sampai disitu. si tante N malah menceramahi saya yang kebetulan ketahuan mendengar percakapan itu [secara saya nyengir]

“kalau mau mobil ya cari sendiri na.. masa minta-minta papa sih. harus mulai dari nol yang kayak begitu sih. jangan keenakan maunya minta mulu…”

nah loo…

===o0o===

ah itu sih emang bisa-bisanya ayah saya aja. padahal emang si ayah ga sanggup buat beli 3 mobil tambahan [positive thinking. anggap aja ade saya yang paling akhir bisa masuk itb lagi. hehe… aamin] karena harus berlaku adil pada ketiga anaknya. hehehe

*membayangkan harus gantian mobil dengan si mamah.. jadi males ngurus SIM A saya yang belum beres-beres dehh. hehe*


morale : make our parents proud of us

4 Responses to “suasana lebaran [1] : anak kebahagiaan orangtua”

  1. Lalla October 11, 2008 at 4:15 pm #

    tante loe bersikap memang tergantung situasi klo begitu.
    fleksibel gtu kn bagus.
    hehhee

    “terus kalau ga da mobil ga bisa kuliah gitu?”
    ga bisa,Oom.
    sy ke kampus udah pasti pke mobil,,mobil angkot.
    hehe..:p,oom

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:24 pm #

      yee flexible sih flexible..tp knp gw jd kena.padahal kn gw ga comment apa2..kcuali klw gw ga tw diri minta mobil ama bokap waktu itu juga..liat2 situasi laahh

  2. iwawa October 12, 2008 at 8:23 am #

    nad,,akhirnyaa nulis lagii..

    hehe.. tau nh nad.. sim A lo masa ga beres2.. udah berapa taunnn nih?
    *lebayy*

    kalo ke jakarta nyamperin gw napaaa!!

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:28 pm #

      hehehe iya nihh ra..panggilan utk menulis kuat bgt nihh *halahh*
      umm taw nihh..males banget dehh panas2 d polsek.mana gw pernah nabrak 2 kali dalam 1 hari lg.kan lw tw
      hahha
      yaelah iraa..gw aj ga sempat jalan2 d jakarta.bener2 silaturahmi ajaa..mana masi banyak keluarga jauh gw yang belom di kunjungi…jadi ga mgkn x y gw k tempat lw
      hehhe…maav darl

Leave a Reply

