supir angkot orang baik

22 Aug

walaupun suka ngetem (di sembarang tempat ataupun tidak) supir angkot sebenarnya baik-baik. sudah 2 kali saya menaiki angkot yang di tengah jalan tiba-tiba si mang angkot memperingati penumpangnya “neng.. hati–hati barang bawaannya yaa.. banyak copet neng.”

kejadian pertama saat itu saya dalam perjalan pulang menuju rumah sehabis dari NewWorld (untuk yang tidak tahu, NewWorld adalah toko buku yang menjual fotocopyan buku-buku pegangan kuliah di bandung). angkot yang saya naiki ngetem di tengah jalan. bisa di maklumi mengingat penumpangnya hanya saya.

jika biasanya saya ngomel-ngomel kalau angkot yang naiki ngetem, maka saat itu tidak. saya merasa tenang adem ayem saja saat si angkot ngetem, tidak masalah. karena memang saat itu saya tidak terburu-buru untuk pulang. bayangkan saja.. saat itu masih pukul setengah 10 pagi. kuliah saya mulai pukul 7 pagi dan berakhir pukul 9. hanya 1 mata kuliah dan hari itu saya lagi malas nongkrong di belokan tempat mahasiswa jurusan saya sering menghabiskan waktu.

di saat saya sedang menikmati pagi yang indah itu, mang angkot berkata pada saya “neng.. hati-hati megang tasnya. tadi ada copet yang naik angkot saya“. agak terkejut karena lamunan buyar, kemudian saya bingung. nah loh.. apa yang mau dihati-hatiin. penumpang di angkot tersebut hanya saya saja.

namun kemudian si mang angkot dengan semangat bercerita bagaimana si kawanan pencopet beraksi di dalam angkotnya dan bagaimana si mang angkot menghentikan aksi kawanan pencopet itu. coba tebak bagaimana? si mang angkot cukup bilang “jang jang.. turun aja di sini deh. kalau mau nyopet di tempat lain aja.”

yayaa.. bolehlah si mang angkot berbangga hati. untungnya beliau masih tetap hidup sampai saat itu karena si kawanan copet langsung turun dan kabur bukannya malah menggorok leher si mang angkot.

hehe

kejadian kedua saat itu masih pagi buta (well pukul 06:15. pagi buta ga sih itu? hehe). saya dalam perjalanan menuju kampus. jangan heran kenapa sepagi itu saya sudah keluar rumah bela-belain naik angkot. pastinya karena ada kuliah pukul 7 pagi (kalau liburan sih jam segitu pasti saya masih tertidur dengan manis di atas kasur. yang ini juga jangan ditanya. hehe)

saat turun dari angkot akan membayar ongkos angkot. si supir angkot sempat-sempatnya nanya sama saya “neng.. barangnya ga ada yang ilang kan? ibu-ibu yang turun barusan itu copet loh.” nah loh. si supir angkot baru bilang waktu si ibu-ibunya sudah turun. kalau benar-benar ada yang sudah tercopet bagaimana?

tapi tenang saja. percakapan saya dan supir angkot didengar oleh semua penumpang yang masih di angkot. penumpang-penumpang setia angkot itu (sotoy banget. saya tau darimana coba. hehe) langsung mengecek barang bawaan mereka dan mengamini pertanyaan retoris si supir angkot. bahwa barang bawaan para penumpang tidak ada yang dicopet.

===o0o===

jadi jangan ngomel kalau angkot yang anda tumpangi malah ngetem. siapa tau sebenarnya si supir angkot adalah orang baik yang kebetulan harus menjadi orang yang menyebalkan karena harus mengejar setoran..

hehhehee

2 Responses to “supir angkot orang baik”

  1. nunu October 25, 2008 at 9:56 pm #

    setujuuuu!
    waktu itu supir angkot pernah curhat sm aku,,
    *critanya penumpangnya tinggal aku dan aku duduk diblakang supir
    trus bliau bilang,’bulan puasa beda neng stresnya klo sambil nyetir,,’
    *kejadiannya diawal bulan ramadhan,,
    waaa,sediiiihh,,
    akhirnya,kita ngobrol2,aku nanya2,sejak kapan kerja,asalnya drmn,dll,,
    trus bliau nanya,rumahnya dmn neng?aku dianterin ampe deket rumah,pdhl itu bukan jalur angkotnya,hehhee,,
    jarang2kan supir angkot ky gt?
    =]

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:28 pm #

      jarang sekali nuu🙂
      that’s what i called as “the one in a million people” hehe
      jangan lupa doain beliau selalu di kasih rejeki nu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: