there are good times and bad times…

16 Jun

euro 2008 sudah berlangsung selama beberapa hari. saya bukan penonton setia. saya bahkan tidak mendukung negara manapun untuk menjadi juara. saya hanya penikmat bola. saya akan menonton pertandingan-pertandingan secara live jam 23.00 atau jam 02.00 dini hari jika menurut saya pertandingan tersebut akan berlangsung menarik. jika tidak…saya hanya akan menonton siaran ulangnya saja.

pada pukul 02.00 pagi ini berlangsung pertandingan secara serentak antara ceko melawan turki dan portugal melawan swiss. saya bela-belain bergadang sampai dengan pukul 04.00 pagi karena mencium adanya kemungkinan pertandingan ceko vs (versus) turki berlangsung menarik. dan…ternyata penantian sampai dengan pukul 02.00 pagi saya tidak sia-sia.

dari pertandingan yang dimenangi turki 3-2, saya dapat belajar bahwa ‘bola memang bundar‘.ceko yg sudah unggul 2-1 lebih dulu sampai menjelang menit-menit terakhir harus menerima kenyataan bahwa mereka tidak bisa melaju ke babak selanjutnya karena dikalahkan oleh turki pada pertandingan hidup mati ini. saat saya bilang ke ayah saya “pah..hebat yaa turki. padahal kan ceko udah unggul 2-1 lebih dulu..“. ayah saya menjawab “mungkin aja sih na..ada kok yang udah kalah 0-3 malah jadi menang 4-3“.

saya jadi ingat percakapan saya dengan seorang teman saya si abangbola via messenger hanya beberapa jam sebelum pertandingan. saat itu saya baru mengetahui bahwa ceko vs turki dan portugal vs swiss dilangsungkan dalam waktu yang bersamaan. saya berkata kepada teman saya si abangbola “nonton ceko vs turki aj kali. lebih seru pasti…portugal mah udah pasti menang dari swiss. beda kelas ini..“. yang dijawab si abangbola dengan “yahh belum tentu juga sih…ini kan bola. apa aja bisa terjadi..“. maka prediksi paling meyakinkan pun bisa salah dalam sebuah pertandingan bola. karena swiss si tim yang sudah pasti tidak lolos ke babak selanjutnya mengalahkan portugal si tim paling pertama pemegang tiket lolos ke babak selanjutnya dengan skor akhir 2-0.

===o0o===

begitu juga dengan hidup. hidup memang tidak bulat. tapi hidup berputar seperti roda. kadang berada di atas. kadang berada di bawah. suatu perkataan yang diucapkan salah seorang teman saya si ipdiatastiga yang menyadarkan saya bahwa saya harus move on dengan hidup saya saat saya bersedih karena gagal di salah satu mata kuliah semester ini adalah kita harus siap menerima kenyataan bahwa sekeras apapun usaha yang kita lakukan kadang tidak selalu membuahkan hasil seperti yang kita harapkan“.

penghiburan dari seorang teman yang cukup membuat saya tersadar…bahwa ada kuasa Tuhan dalam setiap hidup manusia. no matter how hard we try, in the end it is God who decides what is the best for us. not all things that we think the best for us is really the best things for us trough His eyes.

11 Responses to “there are good times and bad times…”

  1. ira June 17, 2008 at 2:36 pm #

    btw,kalo comment di wordpress gampang ya.. ga kayak di blogspot.. ati2 spam comment nad..

    nad.. hehe.. kalo emang kita harus move on, itu gw tau, cuman gimana caranya kita move on dengan tanpa bersedih2 dan beberapa waktu merasa seolah2 kita orang yg paling menderita,,itulah yg gw ga bisa pernah bisa nemuin jawabannya..
    simple nya. gw ga ngerti gmana caranya bisa secepat itu pulih dari kesedihan, atau emang justru kita harus bisa berkawan dgn si kesedihan?

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:37 pm #

      hihhhihi iyaa emangg
      udahh migrasi k wordpress aj raa
      hehhe😉

      spam?thx udh ngingetin..tp gw ada aplikasi ny bwat ngereject spam..jd i sudnt fear about it
      hehhe
      wordpress ok dh😀

      iyaa gw tw..itu yg susah..tergantung orangny.trgantung situasinya…
      time will heal iraa
      ttap brusaha yaa saiangg..mengikhlaskan

      always be wit u🙂

  2. mamamam June 17, 2008 at 8:15 pm #

    heu, siapa tuh sang ipdiatas tiga?

    bola itu bundar
    dan hidup berputar

    ya, emang bener, hasil tidak selalu seperti yang diharapkan… yg penting adalah gimana cara kita mencapai itu, dan gimana kita menerima hasil yg kita dapat… (heu, sjak kapan sih gw jadi filosofis begini..)

    move on tanpa bersedih? gw rasa si immpossible, karena semua orang pasti pernah merasakan sedih… tinggal gimana sikap kita terhadap kesedihan itu…

    you’re not the worst… you’re not alone…

  3. mamamam June 17, 2008 at 8:42 pm #

    ada yg ketinggalan…

    portugal bukannya kalah gara2 pemain utamanya di istarahatin ya? toh mereka dah pasti lolos, jadi biar pada istirahat… ;p

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:44 pm #

      hihhi…coba tebak syapa s ‘ipdiatastiga’😀
      ga bs gw kasi tw mam..abs s org ny blom buka2 jg blog gw.ahhah

      ‘you’re not the worst… you’re not alone…’
      ahh… gw ga butuh d hibur ko mam. i know how bad i am ko🙂

  4. Danti June 18, 2008 at 8:31 am #

    hai honey,
    moving on, yes i also just realized that i gotta move on.
    not just because of failing or how the world turns around.
    not just because of the ups and downs in life.

    i feel that i got to move on because i had enough of it.
    i’m sick of my past. i’ve learned a lot from it, but no use of continuing… so why not quit…
    i wanna learn new things from other new activities.
    i wanna have new friends.
    i wanna keep searching for what i’m looking for coz i haven’t found it yet.

    so yeah, everyone has their own motive to move on.

    as long as we have our spirit to keep on fighting,,
    never give up Nad!!

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:46 pm #

      yup dan..we have to move on if we want to continue our life. we can’t just trapped in the old memories.which is worse coz that memories is bad enough.hahha

      keep struggling yaa darl..sama2 berjuang^^

  5. ina June 18, 2008 at 11:06 am #

    “kita harus siap menerima kenyataan bahwa sekeras apapun usaha yang kita lakukan kadang tidak selalu membuahkan hasil seperti yang kita harapkan“..

    kalo menurut gue, apa yang kita dapet itu bener2 sepadan sama apa yang kita lakuin. kalo kita belum dapet hasil yang kita harapkan, padahal kita uda berusaha sekuat tenaga, kalo gue sih percayanya usaha kita tetep belum maksimal. kita pasti bisa lebih baik lagi.

    tapi emang ALLAH yang nentuin. tapi kan Dia Maha Adil. Jadi pasti adil koookkk. Hehe.

    Setuju, turki jagoan parahhh. mentalnya mantapp. yang gue sebelin adalah itali LOLOS. BT.

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:47 pm #

      hihhihi…iyaa sh. kita emang pasti bisa lebih baik lagi. mgkn krn itu qt d kasi ksempatan yg kdua kaliny..biar bs nghasilin/ngedapetin yg lebih baik🙂

      ah sudahlahh..masa yg menang spanyol…aneh bgt
      teteup rusia is the best😀

  6. bahanawdanti July 12, 2008 at 12:28 pm #

    please teach me more… hahaha…😀

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:50 pm #

      ayo banaa ngeblog lagii
      kasyan tuh dya dianggurin😉

Leave a Reply

