piala thomas uber..piala yang lepas gak bisa di uber

18 May

besok saya ujian pancasila dan kewarganegaraan (selanjutnya akan disingkat dengan pkn). pengorbanan belajar saya demi ujian akhir semester ini sudah sampai pada tahap bela-belain tidak nonton final IBL (indonesian basket league)
***
huhhuw.. di final ke 2 sore tadi garuda bandung kalah lagi lawan satria muda britama jakarta. padahal kemarin di final ke 1 garuda bandung juga kalah. duuh. masih ada 1 kesempatan final lagi nih buat garuda ngehalangin satria muda jadi juara IBL 3 tahun berturut-turut. harus menang yaa garuda^^
***
dan tidak nonton nanny911 ***itu looh acara d salah satu chanel tv swasta indonesia yang katanya mengkhususkan diri menjadi stasiun tv pendidikan swasta*** juga. jadi tidak ada salahnya kan kalau saya berharap nilai akhir kuliah pkn saya nantinya bagus ***padahal saya tidak nonton 2 acara penting itu bukan karena belajar pkn…hehhe***.

saat makan malam. saya menyalakan tv. makan malam sambil nonton tv biasa saya lakukan kalau seharian saya tidak menonton tv. saat memindah-mindahkan chanel tv saya mendapati sebuah chanel tv swasta yang menanyangkan final piala thomas ***duhh. masih kebayang gimana kesalnya sewaktu nonton indonesia kalah dari korea di babak perempat final***. saya agak kaget mengetahui kursi penonton istora penuh. lebih kaget lagi saat mengetahui beberapa banyak suara dari sana yang meneriakkan pekik kegembiraan saat si tunggal 1 korea mendapatkan poin atas Lin Dan (pemain tunggal 1 china).

yahh… tidak apa-apa kalau memang penonton tuan rumah memilih untuk mendukung korea. tidak tahu karena tidak ingin melihat china menang piala thomas lagi. atau mungkin karena motivasi yang lain. tapi… masuknya korea ke babak final itu yang membuat kesal ***membuat saya kesal. tidak tahu dengan orang indonesia lainnya…hehhe***. padahal mereka [baca: korea] tidak sportif dengan mengatur jalur pertandingan. sengaja mengalah demi menghindari lawan [baca: china] di babak awal sehingga kesempatan masuk finalnya lebih besar ***mengingat china adalah juara bertahan***. yang demikian malah bisa masuk final.

itu strategi? bukan… menurut saya itu pencundangan ***kayaknya ini bukan bahasa indonesia yang baik dan benar yaa…***. deklarasi bahwa mereka tidak berjiwa sportif. mana ada olahragawan yang bertanding untuk kalah. walaupun menang kalah itu biasa. yang penting itu prosesnya. berjuang sekuat tenaga. gimana hasilnya yaa liat nanti. nah ini… malah menodai jiwa kesportifan ***coba dicek…ini bahasa indonesia yang baik dan benar juga atau bukan. hehhe*** olaharaga. dan anehnya tidak ada sanksi apapun untuk mereka. kalau di tenis, komisi pertandingan akan langsung beraksi walaupun hal tersebut masih sebatas isu saja.


ckckck…menurut saya, itu adalah salah satu catatan untuk penyelenggaran piala thomas uber selanjutnya.

2 Responses to “piala thomas uber..piala yang lepas gak bisa di uber”

  1. ira June 17, 2008 at 3:16 pm #

    ohh jadi korea gitu ya nad? gw baru tau.. hehe.. tapi emang waktu itu gw nonton di tipi ada yg kerennn banget nad… yang deuce melulu,, hehe

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:38 pm #

      dulu ama sekarang udah beda toh raaūüėČ hehe

Leave a Reply

