tugas terbaik dalam hidup [part 2]

10 May

begin

04 mei 2008
masih mengenai tugas besar praktikum yang sama. setelah hari jumat ( 02/05/2008 ) asistensi, ternyata kelompok saya *beranggotakan saya dan 2 orang teman yang lain yang keduanya lakilaki.*
***selanjutnya. mereka berdua akan disebut temanA dan temanB [ya ampunn.. sudah seperti variabel nihh… hahha]***
masih kurang benar dalam memahami materi. maka saya temanA temanB memutuskan untuk membaca lagi materi tersebut baru kemudian dilanjutkan dengan mencoba membuat program. karena pada asistensi ke-2 nanti hari selasa, program sudah harus dibuat *walapun belum harus sepenuhnya selesai*.

karena itulah saya temanA temanB baru kumpul kelompok pada minggu malam itu untuk mulai membuat program dan laporan. selama 12 jam saya berada di kosan yang khusus untuk lakilaki milik temanA *walaupun kemudian pada hari-hari selanjutnya saya selalu melihat seorang lakilaki bersama dengan perempuan-perempuan yang berbeda tiap malamnya tidak tahu melakukan apa*. 12 jam yang cukup lama untuk membuat seorang teman yang tinggal di kosan yang sama *selanjutnya akan disebut dengan temanC* bertanya pada saya
“ngapain lw nad disini?”

;

08 mei 2008
setelah selalu setiap hari ke kosan temanA *well.. selasa sore tidak sihh* untuk mengerjakan laporan dan pembuatan program, yang keberadaan saya di sana selalu di tanggapi oleh temanC dengan kata-kata yang selalu berbunyi “lah nad… ngapain lagi lw disini?
***hahha kawann… menurut lw? ngapain lagi coba saya terdampar disana?***
maka rabu malam itu ternyata adalah saat pertama kalinya saya harus keluar dari kosan lakilaki jam 4 subuh *hari kamisnya* dengan minta jemput ayah saya.

saya tidak tidur. tentunya. mana mungkin. mana bisa. dan saya memang tidak memejamkan mata sedikitpun sejak rabu sore. melainkan membuat si program *yang kalau kata temanA: brengsek***maav*** sialan***maav*** kebunbinatang.hahha* program tercinta. yang membuat saya tidak kuliah lagi hari kamis pagi itu. padahal saya sudah tidak kuliah seharian pada kemarin rabu. dan sepagian pada kemarin selasa [selasa siang saya datang kuliah. padahal kuliah tidak penting. pkn. hahha. saya mulai error]. sampai saya juga tidak ikut foto angkatan.

huff. program *beep*

;

09 mei 2008
hari bersejarah tiba. hari pengumpulan tugas praktikum.
***tapi jangan terburu-buru. memceritakan sesuatu tidak boleh loncat-loncat scene. maka izinkan saya menceritakan kejadian kamis sore [kamis subuh. kamis pagi. saya gunakan untuk tidur. kamis menjelang tengah siang mengerjakan program lagi. kamis sorenya ke kosan temanA lagi]***

kamis sore –pukul setengah 5 sore– saat dalam perjalanan menuju kosan temanA, temanB yang kosannya bukan saya tuju menelpon saya “nad dimana? katanya ntar malam r**a ga bisa ya?”. hahh?? ngaco. saya sudah tinggal 500meter lagi dari kosan temanA. dengan terburu-buru saya mengecek keberadaan temanA dengan meneleponnya. nada suara temanA tidak enak “cepetan nad”. wahh gawat. dia bete.

sesampainya di kosan yang dimaksud, si temanB ternyata datang telat lagi. tidak pernah tidak telat dari hari awal pengerjaan *hehhe maav kawann*. hari minggu temanB telat karena latihan basket dulu. hari senin karena macar dulu. hari rabu karena *apa ya? lupa…*. hari kamis *saat ini* karena latihan band dulu. hahha…

lalu. runtutan kebodohan yang saya lakukan dimulai. saat akan membuat contoh pengujian aplikasi pada laporan. barulah saya sadari buku kuliah yang berisi materi program itu *buku pinjaman dari asisten. saya yang membawanya* tidak saya bawa dari rumah -KEBODOHAN PERTAMA-. bagaimana akan mengerjakan subbab laporan yang dimaksud?

sambil menelepon sana sini untuk mencari pinjeman buku *daripada ambil buku ke rumah saya dari kosan temanA akan lebih efektif (baca: dekat) kalau pinjem buku ke teman lain (baca: kakak angkatan) dengan kosan terdekat* saya temanA berdua memperbaiki program karena ada perhitungan yang belum dimasukkan dalam program *skema perhitungannya baru kami mengerti siang itu*. perbaikan program malah membuat program awal yang sudah bisa dijalankan menjadi tidak bisa dijalan.

stress dan panik karena tidak bisa menemukan kesalahan dalam program padahal saat itu sudah pukul 7 malam. saya temanA menanyakan ke temanC yang kosannya hanya berjarak 1 kamar dari kamar kosan temanA. dia pun tambah bingung melihat program kelompok kami yang panjang programnya mencapai ribuan baris itu. saat itu saya sudah mendapatkan pinjaman buku yang dibutuhkan dari seorang kakak kelas. karena kebetulan si kakas juga asisten dosen untuk praktikum ini *tapi bukan asisten tugas besar saya* maka saya temanA berniat untuk menanyakan kepada si kakak kelas mengenai ketidakberjalanan program kami.

saat akan ke kosan si kakak kelas, temanC datang. maka dia pun mengerjakan subbab yang lain terlebih dahulu untuk mengefektifkan waktu. maka saya temanA naik motor pinjeman temanC ke kosan si kakak kelas. sesampainya di daerah kosan si kakak kelas saya kebingungan mencari kosannya karena sebelumnya memang belum pernah kesana. berdasarkan petunjuk yang didapatkan. setelah mencari sampai ke ujung gang seperti orang bego, ternyata saya salah mendapati kosan si kakak kelas -KEBODOHAN KEDUA-.

sesampainya di kamar kosan si kakak kelas. kesalahan program kelompok kami langsung di analisa oleh beliau. asumsikan saja ada kesalahan kecil dalam menulis program yang membuat si program menjadi tidak jalan hanya setelah ditambahi sedikit proses -KEBODOHAN KETIGA-. lalu kamipun pamit pulang sambil membawa buku pinjeman. setelah berjalan beberapa langkah mencapai tempat motor diparkir baru saya sadari bahwa saya pun turut membawa handphone si kakak kelas karena hp cdmanya sama merk dan type dengan yang saya miliki *bedanya milik si kakak kelas bergantungan hp bola sepak* -KEBODOHAN KEEMPAT-. karena diburu waktu waktu saya pun berlari kembali ke kosan si kakak kelas. setelah teriak “Assalamualaikum…” sambil menggedor gerendel pagar kosan si kakak kelas *tidak ada bel* selama beberapa lama, saya pun dibukakan pintu *mungkin saya dikira orang yang minta sumbangan* lalu kemudian sambil nyengir menjelaskan kejadian dan mengembalikan hp si kakak kelas.

sudah pukul setengah 9 malam saat saya temanA sampai kembali ke kosan teman. saya temanA temanB pun menginvasi kamar temanC karena yang bersangkutan tidak di kamar dan kami bertiga membutuhkan komputer tambahan. laporan belum selesai. program masih harus diperbaiki. KEBODOHAN KELIMA: saya temanA temanB baru tahu bahwa SOFTCOPY laporan juga ikut dikumpulkan pada pukul 9 malam itu. maka kami pun panik dan mencoba menghubungi penanggungjawab angkatan yang betugas mengumpulkan softcopy tugas. ternyata pengumpulan diundur sampai jam 3 dini hari. kenyataan itu membuat sedikit bisa bernafas lega. temanB mencari makan malam. temanA masih panik. saya tidak berselera makan.

mengetahui bahwa ada kemungkinan kami tidak akan mungkin tidur hari itu. sambil tetap mengerjakan tugas kami bertiga pun merancang jadwal. karena kami bertiga sama-sama susah bangun padahal laporan terakhir dikumpulkan pukul 9 pagi -KEBODOHAN KEENAM-. laporan dikumpulkan pukul 12 *yang baru diketahui setelah sampai di kampus dengan badan capek karena memutuskan untuk benar-benar tidak tidur dengan mengira batas waktu pengumpulan laporan pukul 9 pagi* maka kami memutuskan untuk mengeprint tugas dini hari lalu menitipkan pengumpulan tugas ke temanC. barulah KEBODOHAN KETUJUH saya disadari. saya tidak membawa lembar asistensi malam itu. padahal 2 lembar kertas itu harus dicantumkan pada laporan.

huff

temanC pulang dengan mendapati kamarnya telah saya temanA temanB invasi, tugas besar kelompok kami masih belum juga selesai. saat itu pukul 11 malam dan temanC tidak bisa tidur ***sori bgt f*r…maav yaa kita udah ngacak2 kamar lw. lw nya tergusur dari kamar sendiri. udah gitu komputer lw dimaki-maki r**a.hehhehhe***

program dan laporan selesai pukul 3 dini hari dengan penyelesaian terakhir menggunakan laptop temanA. akhirnya diputuskan, setelah meng-email softcopy tugas, laporan diprint lalu saya yang akan mengumpulkan laporan karena lembar asistensi masih tergeletak manis dalam map di rumah saya. file-file yang harus dikumpul kemudian dimasukkan ke dalam folder lalu dicopy ke flashdisk *yang kemudian akan saya temanB bawa*. karena kosan temanA tidak dilengkapi dengan internet maka saya temanB pun ke kosan temanB untuk meng-email tugas *sekali lagi. akan lebih efektif (baca: dekat) ke kosan temanB dari kosan temanA daripada ke rumah saya* baru kemudian kami mencari tempat print 24 jam untuk mengeprint tugas *temanA selanjutnya tidak ikut meng-email dan mengeprint*.

dengan setengah ngebut akhirnya saya temanB sampai di kosan temanB pukul 3 lebih dini hari setelah sebelumnya temanB membuka sendiri gerbang kompleks perumahannya *tiap pemilik rumah di kompleks itu dikasih kunci gerbang*. sedikit terlambat dari batas waktu pengumpulan akhir, dengan menggunakan teknologi yahoo yang memakan waktu lama saat mengscan file attach-an, akhirnya pukul setengah 4 lebih dini hari tugas kami terkirim. sedikit beristirahat sambil mengecek file laporan [gelas kopi pertama yang saya minum hari itu], saya mendapati bahwa dalam folder yang telah kami kirim ke penanggungjawab angkatan tidak berisi file terpenting yang seharusnya dikirim. file si program dalam bentuk pascal -KEBOHODOHAN KEDELAPAN-.

panik karena file yang dimaksud tidak ada dalam flashdisk ataupun lapotop saya. maka kami pun kembali ke kosan temanA untuk mencopy file pascal program itu lalu mencari warnet 24jam untuk mengirim email lagi berisi file pascal. kenapa mencari warnet 24jam? karena secara tiba-tiba lampu perumahan kosan temanB mati setelah beberapa saat saya menyadari kebodohan kedelepan. ntah menjadi kesialan keberapa hari itu.

tidak bisa ngebut karena bensin mobil temanB akan habis. kami pun mencari pom bensin. saat itu pukul 4 dini hari. hanya bisa pasrah melihat jam terus berdetak. setelah mencoba menelepon si teman penanggungjawab angkatan *yang sejak kemarin malam diketahui tidak bisa dihubungi via telepon* kami lalu mengsms beliau untuk memberitahu kesalahan kirim tersebut. terheran-heran karena di balas. kami pun sedikit mengalami kelegaan.

sampai di kosan temanA, yang bersangkutan tidak mengangkat telepon. karena curiga temanA sudah tidur pulas. maka temanB berinisiatif langsung ke kamar temanA saja *kalau perlu pintunya digedor*. saya tetap tinggal di mobil temanB sambil menghela napas berkali-kali mengingat kebodohan-kebodohan yaang sudah saya lakukan sepanjang hari. delapan adalah angka terbesar yan g pernah ada *dan baru akan saya ketahui kemudian jumlahnya akan tetap bertambah*.

file di copy. isi folder di cek. flashdisk bawa. temanB kembali ke mobil. kami pun mencari si warnet 24 jam yang diharapkan masih ada yang buka. ditemukan di daerah dipati ukur. folder di zip. email di kirim. kamipun membeli minum di swalayan 24jam yang terletak di bawah si warnet. kopi kedua yang saya minum hari itu. lalu kami mencari tempat print 24jam sambil berdoa memang masih yang ada yang buka. ditemukan tidak jauh dri si warnet. kemudian kami mengeprint laporan. saat itu pukul setengah 5 dini hari. menunggu pengeprint-an, saya menelepon ayah minta dijemput. telpon saya tidak diangkat-angkat ayah. wahh…

pukul setengah 6 pagi laporan selesai diprint –KEBODOHAN KESEMBILAN sudah terjadi tapi masih belum sadar-. tujuh puluh ribu. sebuah biaya yang fantastis untuk pengeprint-an laporan. saya diantar temanB pulang. sampai di rumah mandi. ambil lembar asistensi. lalu pergi lagi ke kampus. masih tetap di antar teman B. saat itu pukul setengah 7 pagi. belum tidur. belum sarapan. saya tetap ngotot ke kampus. kenapa?
karena pukul 7 pagi itu ada kuliah termodinamika dan tidak boleh telat sementara hari rabu saya sudah tidak masuk untuk kuliah yang sama. nilai kehadiran kuliah ini sebesar 40% dari nilai keseluruhan *biasanya hanya 10%*. karena itu saya cukup bete mengetahui yang mengajar saat itu bukan dosen saya. tau gitu saya bisa telat.

hehhehhe

pukul 8 pagi fotocopyan gedung mesin baru buka *saya kuliah termodinamika di gedung teknik mesin*. ternyata di fotocopyan gedung mesin tidak bisa bisa menjilid ring dengan kawat. sedikit panik saya cerita ke seorang teman yang masuk kuliah pagi itu *tidak heran banyak yang tidak masuk kuliah…* kebodohan keenam baru saya sadari. ternyata batas waktu pengumpulan laporan adalah pukul 12 bukan pukul 9 pagi seperti yang saya temanA temanB ingat (mengingat 9mei pukul 12 menjadi 9mei pukul 9). geblek

KEBODOHAN KESEMBILAN terkuak. saya temanB tidak ingat bahwa laporan diprint secara bolakbalik. benar-benar tidak ingat. mungkin karena faktor pukul setengah 5 pagi. panik lagi. mencoba menghubungi asisten. apakah harus mengeprint ulang atau diperbolehkan laporan yang tidak diprint bolak-balik. ternyata diperbolehkan dengan tidak mengeprint secara bolakbalik *makasii ka i***n…ternyata emang beneran baik hati. hehhehhe*.

sudah. saya capek jadi orang bodoh.

laporan di jilid di luar kampus (taman sari). ambil duit ke bank seberang karena bokek dalam sejam. balik ke kampus. jalan ke gedung jurusan. naik lantai 4. kumpulin laporan. saat itu pukul setengah 11 siang.

selesai sudah. it’s finally over.

pengennya sih bilang gitu. tapi KEBODOHAN saya masih berlanjut sampai yang KESEPULUH. si kakak angkatan yang kebetulan asisten itu menelepon saya menanyakan keberadaan bukunya karena saya janji akan mengembalikan bukunya yang saya pinjam tadi malam pagi ini jam9 mengingat si kakak kelas membutuhkan bukunya karena harus mengerjakan tugas kuliah. saat itu pukul 1 siang. saya sudah tidak di kampus. sudah di rumah. dan memang tadi pagi saya lupa membawa buku itu

KRIKKRIKKRIK

akhirnya dengan sangat merasa bersalah saya bilang kalau bukunya akan saya kembalikan sore harinya. kamipun janjian jam 5 di kampus… dan memang itu yang saya lakukan. kembali ke kampus pukul 5 sore.
padahal saat itu saya sudah sangat capek dan pusing sekali. benar-benar ingin tidur pulas berjam-jam tanpa memikirkan apapun. tanpa terputus. tanpa terganggu apapun.

;

ingat saat saya panik karena program yang kelompok kami buat tiba-tiba tidak bisa dijalankan?
saat itu seorang teman yang lain dari kelompok lain sedang main dota dengann bejadnya.
gila…
ga solider banget deh. dimana perasaan anda?
*HEHHEHHEHHE… ampuun kawann*

bwat temanC. terimakasii yaa kawann.. maav kamar lw DUA kali kita invasi. kita brantakin. hehhe🙂

bwat temanB. terimakasii kerjasamanya kawann. maav gw ngerepotin. maav gw ngeselin. bilang maav juga bwat cewe lw. salam dari gw🙂

bwat temanA. terimakasii kerjasamanya kawann. maav gw ngerepotin. maav gw ngeselin. jangan kapok2 kebagian 1 kelompok ma gw yaa. hahha🙂

bwat si kakak kelas yang kebetulan juga asisten. hehhe. maav yaa ka hp nya. makasii wkt itu udah mau ngecekin. makasii bukunya. yg ektek. yg semester 3. maav br sempat ngembaliin🙂

bwat si teman penanggungjawab angkatan. nif makasii banget yaa… maav bgt klompok gw ngeroptin lw. pasti udah ga hitung dehh jumlah calls kita k hp lw. a really very big thanx and apology

bwat kakak asisten. makasii banget dehh ka.. makasii ilmunya. makasii udah sabar ngadepin kita. makasii karena ini jadi tugas terbaik dalam hidup kita *sampai saat ini*

hehhe

***y ampun.. gimana ntar anmul ya? pti?plo??
huff

end.

morale: i rather agree that life is hard indeed

17 Responses to “tugas terbaik dalam hidup [part 2]”

  1. ina May 10, 2008 at 8:53 pm #

    haha.. anakgoblog aja ga ngelakuin kebodohan sebanyak itu dalam sehari nad… smangat lhoo!!

    sapa sih A B C hehe..

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:39 pm #

      nahh itu dya na..gw tmenan ma anak goblog sh..jg ktularan bodohnya dehh kann gw
      mgkn lgsg brpangkat polinom s kbodohan2 itu dalam otak gw na
      hahhahha

  2. vdloopzinhere May 10, 2008 at 10:18 pm #

    hmm….gila…gila…gila…
    hmm….saluut…saluut…saluut…
    hmm….keren…keren..keren…
    hmm….amaizing…funtastic…
    hmm….fenomena…

    nad!!!
    sumpaahh….

    speechless gw bacanyah…hahahaha…

    =)

    lanjutkan hidupmuh nak…
    raihlah 10 kepintaran yang belajar dari 10 kebodohan…
    hahahaha…

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:41 pm #

      apaan tuhh vii arti id lw?ga ngerti dh…hehhe
      iy iy..baik bu
      saia akan lebih pinter lg dehh…hehhehhe

  3. meongijo May 10, 2008 at 11:37 pm #

    keren nad… keren… moga2 pti plo anmul kebodohannya berkurang… haha

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:43 pm #

      kbodohannya berkurang?duhh jangan donk ras
      yg bner tuhh:
      smoga kbodohannya udh lenyap menghilang ga berbekas wkt plo pti anmul🙂

  4. sofii May 11, 2008 at 6:15 pm #

    hahahaha,,nadskii2..
    what’s wrong with you?
    keledai aja tidak mengulangi kesalahan 2 kali,,hehe
    *peace on earth.. i still love you though..

    eh iya,,gw harusnya da di dalam cerita itu nad!!
    ahh,,kecewa nih,,ketenaran gw dalam blog lo semakin meredup,,hehehe..

    tapi ada kaki gw di foto nya!!
    yes! yes!

    haha,,

    C=

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:46 pm #

      iy nihh…pdhl gw bukan keledai kann
      apalg kedelai..gw ga suka bgt dh makaninny
      *apa sh gw..ga nyambung
      iyaa saiangg…luv u too dear
      kaki?ga ko..spatu lw doank..s spatu ungu gewel dh
      hahhahha

  5. mamamam May 12, 2008 at 11:37 pm #

    wah? teman dari kelompok lain ada yg main dota?? sapa tuh???? parah bangets…

    dah gitu kalah lagi dotanya… huah….
    (maap ya nad >_<)

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:47 pm #

      iy gt dh
      parah bgt kann
      hehhehhehe
      *iy iy…santai mam

  6. farahasf May 19, 2008 at 7:29 am #

    sebelumnya
    terimakasih atas semua post comment anda. hahha…
    nggak taunya blog gue yang tolol begitu masih ada yang baca.

    eh eh
    sebenernya nggak tolol – tolol amat tau
    aslinya teman A B C alias tulus sendiko dan reza donadoni lah yang memperparah kebodohan. haha..

    10 yaa
    nanti lah msh ada rekor yang harus dipecahkan. haha

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:49 pm #

      hehhehe…ga tolol2 banget ko cumii😀
      rajin2 comment-in blog gw yiaa
      hehhe

      temanC syapa hayoo??hahha

      sudah..jangan mecahin rekor gw..kayak ga da hal lain yg lebih penting bwat d kerjain aj
      hahha

  7. ira w June 2, 2008 at 12:44 am #

    naad.. meskipun gw ga baca semua ampe abis ni postingannyaa.. tapi gw tau kok dan kebayang kebodohan2 nya dari lo.. hahaha.. yahh mungkin ini karena kutukan kelompok hepi nad.. jadi kerjaan kita dalam kelompok pasti ada batu sandungan2 beberapa.. haha. apa sih. yahh nad.. yg penting kan program lo jadi.. keren lagi warna warni…*gw sangat merasa bersalah mengenai praktikum ini, esp. tubesnya.. its like u know.. gw sama sekali buta.. hik hik.. ya uda siii(dgn bonski style)..
    haha

  8. ira w June 2, 2008 at 12:45 am #

    btw… ada sepatu gw!! di pic nya! sepatu gw tuuuh.. gilaa

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:51 pm #

      hahhhaha…klompok hepi is the best dh
      santai abis..pake makan2..sambil nonton tv..ada yg facebookan pulaa
      hahha

      ah sudahlah..nilai ny ga sperti yg gw harepin..uts uas gw kacau sh

      gpp iraa..itu bukan salah lw OK🙂

      y uda sii😉

  9. noname July 19, 2008 at 1:37 am #

    wah gw baru baca nad…

    berterimaksihlah pada teman A.
    kayanya dia paling semangat ngasih support ke lo deh di tengah kebodohan lo walaupun dia jg panik.
    dalam kasus ini, menurut gw yang megang peranan paling penting adalah si temanA.

    wakakakakakakak

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:54 pm #

      baikalah ejaa… temanA ku😀 terimakasih banyak yaa
      yang memegang peranan paling penting *ngaku nya*
      hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: