scholars beasiswa whatever

22 Apr

suatu ketika saya berkata pada salah seorang teman.teman. gw pengen dapet beasiswa nihh“. tidak jelas kenapa saya mengatakan hal seperti itu kepadanya. mungkin saya sedang stress. atau bingung. atau iseng. saya tidak tahu. lupa lebih tepatnya. si teman merespon ucapan saya dengan baik sekali. kelewat antusias malah.hayuu hayuu. cari beasiswa yuu nad. mau gak?“.

kurang jelas saat itu. apakah maksud teman saya mencari beasiswa di internet atau di lembaga kemahasiswaan institut tempat kami menuntut ilmu ini. lalu dia melanjutkan “hayu hari senin k pcad. slambersi lagi ngadain beasiswa kan. kita tanya-tanya aja kesana. gimana? mau gak?”.

ditawari seperti itu saya mau. tapi yang berkecamuk di otak saya saat itu sebenarnya slambersi? apaan tuh? perusahaan gak jelas mana nih yang mau ngasih beasiswa?’. lalu saya pun tersadar. mungkin yang dimaksud teman saya itu slambersjze. si perusahaan minyak yang berbasis di Perancis. ketika saya mengoreksi teman saya dengan mengatakan bukan slambersi tapi slambersjze cara membaca schlumberger. teman saya bilang “apa pun lah. lw ngerti kan maksud gw. jadi mau ya hari senin?’.

“ok.”

***
diketahui kemudian dari sumber yang bisa dipercaya. kakak si sumber bekerja di tempat yang bersangkutan. bahwa cara membaca schlumberger yang tepat adalah slumbersjze bukan slamberszje ataupun slambersi.
***

===o0o===

pada hari senin yang dimaksud (21/04/2008) petualangan kecil kami dimulai pukul 12.45 saat kuliah kalkulus III akan dimulai. *bejadnyaa.. saya dan si teman membolos kuliah demi mencari beasiswa. tidak jelas apakah bejad atau bandel. karena kami membolos kalkulus dengan perasaan hati yang riang mengingat kuliah berlangsung di ruang seminar yang berkapasitas 200 orang lebih. dan memang sejumlah itulah seharusnya mahasiswa yang duduk di ruangan ketika kuliah berlangsung. namun kenyataannya.. semakin hari jumlah kepala di kuliah hari senin siang itu semakin sedikit ;)*

sesampainya di pcad ternyata sudah banyak orang yang mengantri. untuk mendaftar. dan memang itulah juga yang akan saya dan si teman lakukan. untuk mendaftar vacation trainee *bukan scholarship ternyata*. bukan sekedar untuk bertanya-tanya saja. gilaa.. pede sekali saya. padahal ip saya hancur. ipk saya pas-pasan. namun keinginan untuk mendaftar saat itu juga harus tertunda. karena saat itu masih jam istirahat makan siang. ruang yang bersangkutan masih ditutup.

maka saya dan si teman berjalan ke ruang lembaga kemahasiswaan yang berada di gedung yang berbeda. kami mendapati kenyataan bahwa saat ini sudah semakin jarang beasiswa prestasi yang masuk ke ganeca 10 ini. beasiswa ekonomi tetap banyak. maka dengan tetap keukeuh saya mempertanyakan “kalau beasiswa dari [sensored: merk rokok] juga ga ada?“. dengan tersenyum si ibu lembaga kemahasiswaan menjawab “sudah lama kita tidak menjalin kerjasama beasiswa dengan perusahaan rokok manapun“.

***
dan saya pun ikut tersenyum. ternyata institut tercinta ini masih punya idealisme. tidak menerima uang dari perusahaan yang menghancurkan kesehatan orang banyak. saya senangg^^
***

setelah tidak mendapatkan yang diinginkan. saya dan si teman menyadari saat ini kesempatan yang ada hanya vacation trainee itu. maka kami pun berjalan ke gedung jurusan untuk meminta dibuatkan transkip nilai untuk memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. dan kami berdua tertegun saat mengetahui pembuatan transkip dapat memakan waktu sehari sampai dengan 2 minggu. tergantung keberadaan kepala program studi di gedung jurusan. sambil berdoa pembuatan transkip dapat selesai secepatnya *karena kalau tidak. persayaratan vacation trainee yang harus dikumpulkan hari jumat tidak dapat kami penuhi* kami pun berjalan kembali ke pcad.

dengan antrian yang sudah berkurang. saya dan si teman duduk mengantri di kursi yang sudah disediakan. saat tiba giliran kami. dengan kepercayaan sekeras baja kami berdua pun mendaftar. yang sekeras baja sebenarnya hanya saya saja. karena sebenarnya ipk saya kurang untuk bisa mendaftar *sedangkan si teman ipk nya lebih dari persyaratan*. kurang 0.01. tapi toh saya nekad. karena kalau dibulatkan *1 angka di belakang koma* maka ipk saya -dapat dipaksakan- mencukupi. hehhehhe.

lolos atau tidaknya ke tahap wawancara akan diketahui hari kamis. jika lolos maka akan mendapatkan sms pemberitahuan dan hari jumat harus membawa persyaratan untuk setelahnya diwawancara. jika tidak lolos.. yaa tidak mendapat sms apa pun.

===o0o===

petualangan berhenti disana hari itu. kami pun kembali ke ruang kuliah. untuk belajar?
wah.. tidak tau juga yaa ;D

2 Responses to “scholars beasiswa whatever”

  1. elsa January 24, 2010 at 11:55 am #

    trus gimana beasiswanya?lancar?

    • ladysherry February 4, 2010 at 9:01 pm #

      yaa tidak dapat beasiswa jadinyaūüėź

Leave a Reply

