review 210408: tambah tua tambah usia

22 Apr

di hari jadi yang ke19 itu. hari saya diawali dengan tidur pukul 02.30 dini hari dan bangun pukul 05.30 pagi hari. ibu saya mengguncang tubuh *dengan maksud membangunkan* saya sambil berkata na.. bangun na.. subuh lagi na.. mama udah mau pergi nihh“. tubuh saya masih capek. kepala saya saya masih berat. mata saya masih setengah tertutup. tapi saya pun bangun juga. bangun-bangun ayam.

selamat ulang tahun na…, kata ibu saya sambil menyerahkan sebuah kado yang dibungkus putih. saat ibu memanjatkan doa-doa dan ucapan buat saya. saya pun benar-benar terbangun dan menciumi ibu saya *makasii mum*. lalu saya pun membuka kado dari ibu saya dan nyengir mendapati kado yang seputih bungkusnya *hehhehhe terimakasih mum*.

lalu handphone saya berdering dan saya mendapatkan beberapa sms baru yang menunggu untuk dibaca. setelah membalas sms-sms itu dengan ucapan terimakasih. saya pun mandi dan berpakaian. lalu sarapan ke bawah. ibu saya sudah pergi. ayah saya masih di bawah. adik-adik saya masih tidur. maka saya pun mendapatkan ucapan dari ayah saya *kado dari ayah=kado dari ibu. hahha*. lalu ayah saya pun pergi kerja. ritual yang singkat.

===o0o===

saat keluar rumah saya merasa salah kostum. perlu diketahui saat itu saya memakai kebaya celanajeans selendangbatik dan sepatucewek *yang terakhir ini mendapat perhatian penuh dari teman-teman saya nantinya*. orang-orang di jalanan. mang angkot. sampai tukang majalah langganan saya melihat saya sambil senyum dikulum. biarlah. saya sudah terlanjur berpakaian. sudah tidak mungkin kembali ke rumah untuk mengganti pakaian. toh di kampus akan banyak orang berpakaian seperti ini karena memang itulah dresscode hari ini untuk memperingati hari lahirnya kartini.

tapi dong dong.. di kampus pun saya merasa salah kostum. karena tidak banyak orang yang saya temui sepanjang perjalanan ke kelas yang memakai baju batik/etnik/kebaya. selendangbatik yang saya kenakan lumayan mencolok mata *bukan norak. tapi kelihatan ngejreng di antara pakaian kasual orang-orang hari itu*. tapi tidak mungkin saya melepaskan si selendangbatik mengingat kebayaputih yang saya kenakan. akhirnya saya pun menebalkan muka untuk tetap memakai pakaian yang saya pakai dari rumah. dan di kelas… untungnya lebih dari sebagian kelas yang memakai pakaian sesuai dresscode.

saya pun tersenyum. karena ulangtahun saya sama dengan hari lahirnya kartini. maka saya mendapatkan banyak ucapan hari itu. sepanjang hari. bahkan dari orang-rang yang tak terduga. ataupun dari orang-orang yang menurut saya tidak akan tau dan atau ingat bahwa saya berulangtahun hari itu.
terimakasiih kawaann^^

***
tapi seorang teman tidak mengucapkan selamat ulangtahun kepada saya. walaupun dia ingat. walaupun dia tau. walaupun saya sudah menyodorkan tangan saya sambil berkata kepadanya “gw ulangtahun hari ini. lw ga mw ngucapin apa?“. sambil tertawa dia menepis tangan saya kemudian berkata “gw ga mw ngucapin. ada alasannya ok. ntar gw ceritain”.
sampai saat ini saya tidak tahu apa alasan teman saya itu tidak mau mengucapkan selamat ulangtahun. kamu utang 1 cerita temann…
***

===o0o===

hari itu setelah pulang kuliah saya nonton ke bioskop bersama 2 orang teman. yang lain tidak ikut nonton karena ada yang masih kuliah. ada yang sudah nonton. selesainya nonton *ps. i love you: gerard butler nya cakep. hillary swank nya keren banget* kita bertiga makan. nonton bioskop emang cukup membuat lapar. apalagi kalau makanan terakhir yang masuk ke mulut adalah saat makan siang.

dan…

surprise itu pun terjadi. dasar norak.. karena saya tidak terbiasa dengan menerima surprise maka saya pun memalingkan muka *hahhhaha.. maav temann. saya memang norak* dari kue ulangtahun terspesial buat saya yang pernah saya terima😉 *mana ada kann yang pernah dapat brownies yang ditaburi kokocrunch terus di atasnya kasih lilin sebanyak 19 batang :D*.

***
teman-teman yang gw sayangi. gw cintai. trimakasii yaa… benar-benar ga nyangka. gw ga ngrasa bakal dpat surprise. kado nya pun gw banget dehh. it’s like u all know me best dehh. tapi mbok yaa… *lw smua pasti ngerti gerutuan gw ini tentang apa. hehhhehe*
luv u all darl🙂

***

makan-makan. dapat kado jus sayuran dikasih lilin dari resto tempat kami makan. karaokean.
and the day is end.

foto yg setengah candid

===o0o===

pulang ke rumah menjelang tengah malam. sudah di tunggu orang rumah. dapat ucapan dan kado dari adekku.

and i can’t stop smiling…

***
a wonderful day for me. thanx for all gurls. makasii banget smua nya… i luv my family..
*untuk orang-orang tak terduga.. benar-benar terimakasih banyak.
***


morale: getting older. being wiser. have a wonderful year ahead

4 Responses to “review 210408: tambah tua tambah usia”

  1. prils April 27, 2008 at 11:22 pm #

    wahh senangnyaa…😀

    • ladysherry May 20, 2009 at 11:58 pm #

      yiahh prils..singkat amat comment mu mba…hehhehe🙂
      thanx yaa prilli^^ taun dpan lagi yaa…hahhhaha😀

  2. ira April 17, 2009 at 10:02 pm #

    hahahahaha naadiaa gw baru bacaa! hihi hihi hihi..
    ga kerasa yaa udah hampir setaunn..huhu
    *yaah nad.. senang membuat mu hepi. you deserve it

    • ladysherry May 21, 2009 at 12:00 am #

      makasi ya raa🙂
      yang hari ini (22/04/2009) jugaa hehehehhe😉

Leave a Reply

