dijajah singapur

3 Dec

sebenarnya sudah sejak agak lama saya ingin mem-post blog ini. tapi karena kesibukan menghadang, postingan ini baru sempat saya publish sekarang *maksain untuk di-publish sebenarnya. karena belum matang banget. masih ada bagian dari postingan ini yang bisa diolah lebih jauh…*

***

sekitar seminggu yang lalu *saya lupa persisnya kapan. sudah agak lama. seinget saya sii saat topik ini masih sangat hangat-hangatnya dibahas di media…* saya agak sedikit tersentak waktu membaca koran pagi saat sarapan. kompas selalu dapat saya percaya *yahh…selain karena saya dari kecil sudah berteman dengan kompas, ayah ibu saya adalah pembaca setia kompas..*.

apa kabar singapur yang menjajah indonesia lewat telekomunikasi selularnya?

padahal saat itu pagi yang cerah. walaupun saya bangun pukul 07.00 pagi *kalau saya tidak salah. karena langit sudah cerah dan sinar matahari pagi menyeruak masuk kamar saya sementara saya sedang perang dingin dengan semua jam yang saya miliki…* suasana pagi yang sejuk masih terasa *secara rumah saya agak jauh dari keramain kota…*. tapi di pagi yang indah itu saya sudah harus berpikir yang berat-berat.

wake up! ternyata kalau selama ini kita menggunakan telepon selular dengan provider simcard txxxxxxxl dan atau ixxxxxxt itu sebagai suatu sikap berbakti kepada negara dengan memakai produk dalam negeri sendirikata siapa?? yang ada kita malah kasih makan ke perusahaan singapur yang menguasai telekomunikasi seluler indonesia sebanyak 56% dari txxxxxxxl ditambah 26% dari ixxxxxt.

HAHHA. ternyata kalau tidak tau sesuatu *tidak tau apa-apa…* dan tidak mencari tau kita emang bakal dibodohi-bodohi orang. quote yang sudah saya dengar sejak lama. sejak saya masih memakai seragam merah putih. tapi saya anggap angin lalu karena merasa tidak mungkin saya dibodoh-bodohi orang *sombong sekali kamu nak…*.

kita emang harus selalu buka mata buka telinga buka hati. tidak selamanya apa yang kita percayai benar. berdasarkan sumber yang belum bisa dipastikan kebenarannya. saya mengetahui bahwa perjanjian semua provider telepon seluler dengan pemerintah adalah menetapkan tarif sms antar provider telepon seluler sebesar 75 rupiah dan dan tarif sms ke sesama provider telepon seluler adalah sebesar 0 (NOL) rupiah alias GRATIS. bisa dibayangkan, seberapa besar ambil untungnya provider-provider telepon seluller terhadap para pelangganya, yang entah kenapa tetap setia walaupun sudah tahu dibohongi.

HOHHOHO

***

jadi.. ada yang bisa menebak kenapa saya mengganti simcard? hehhehe

2 Responses to “dijajah singapur”

  1. mutiahewitt February 22, 2008 at 4:07 pm #

    tapi bukannya 3 (maaf sebut merk) itu juga milik aussie (gitu kalo ga salah) ya?

    • ladysherry May 21, 2009 at 12:14 am #

      laa..syapa bilang saia maw ‘berbakti’ pada negara?😉 ”

Leave a Reply

