talking about change

15 Nov

seharusnya sekarang saya mengerjakan laporan kuliah yang berjumlah 2 buah untuk dikumpulkan minggu depan. tapi apa daya. komputer *internet terutama* selalu menjadi restriksi bagi saya. sampai saat ini *tolong saya untuk mengubah kebiasaan ini dongg…*

***

sudah banyak waktu yang saya habiskan di atas dunia ini. bukan berarti saya sudah hidup sangat lama (siapa bilang. saya bakal berkepala dua *berumur 20 tahun maksudnya. bukan saya berubah jadi monster berkepala dua* masih dalam 2 tahun lagi). tapi memang saya sudah cukup umur untuk dapat melihat ke belakang dan menelaah apa yang sudah saya kerjakan di atas dunia selama ini.

seiring berjalannya waktu. bukan tidak mungkin saya mengalami perubahan. saya pasti mengalami perubahan. karena tidak ada sesuatu yang kekal di atas dunia ini kecuali perubahan itu sendiri. fisik. mental. pikiran. apapun itu pasti sudah berubah dari saya beberapa satuan waktu (entah itu hari, minggu, bulan, atau tahun) yang lalu.

karena memang sudah seharusnya manusia berubah seiring berjalannya waktu. ke arah yang lebih baik tentunya. kita harus selalu menambah kemampuan diri kita, untuk mencapai suatu pengaktualisasian diri yang lebih baik *sebenarnya saya agak ragu menggunakan kata aktualisasi diri, karena saya masih dalam tahap memahami apa itu sebenarnya aktualisasi diri. ada yang bisa membantu?*

***

kita bisa berubah.
kita harus bisa berubah.
kita harus bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

mau?
*di baca dengan intonasi seperti provider telepon seluler yang saya gunakanūüėČ

Leave a Reply

