i want my life back

3 Nov

akhirnya.

selesai juga paruh awal semester 3. gilaa.. UTS saya hancur parah. tugas-tugas kelabakan. laporan-laporan keteteran. badan saya pegal-pegal capek remuk redam. pola makan saya kacau, yang dimakan apalagi, asal-asalan tidak sesuai kebutuhan gizi. olahraga sudah tidak pernah lagi. istirahat atau tidur jangan ditanya.. menggilaa…

tapi ya sudah lah yaa.. sudah selesai juga. I’m gonna start a new life this monday. hopefully gonna be a beautiful monday.  what I’m doing right now just having fun. Refreshing my mind, body and soul.

bukannya saya berniat dan ataupun ingin egois, selfish. tapi memang sekarang lagi ingin memikirkan diri sendiri dulu. yang ini saja belum bisa terurus dengan baik. I wanna be a better person. have a better life. have a healthier body. bukan yang berantakan, tidak terurus, tidak jelas.

***

mari kita sejenak kilas balik ke jumat 02-11-07 kelas mavek jam 14-an.

dimarahi *lebih tepatnya diceramahi* sang dosen tercinta. tapi bukan saya saja, yang diceramahi itu satu kelas penuh. anak-anak sekelas dibilang dosennya untuk menjadi dewasa *berarti sekarang kami mahasiswa-mahasiswa ibu belum dewasa ya bu?*. untuk bisa menentukan pilihan yang diingini apa, dan bertanggungjawab atas apa yang sudah dipilih tersebut. harus bisa menentukan skala prioritas. sadar, tidak mungkin bisa memiliki semua yang diinginkan, harus ada yang dikorbankan.

hohhoho.. salah siapa cobaa.. setiap orang pasti ingin menjadi yang terbaik, di semua bidang, dalam segala hal. mau tidak mau kan ada mahasiswa yang harus meninggalkan kelas mavek sebentar untuk melakukan work sampling tugas pske. mungkin kesannya yang ditangkap sang dosen adalah mahasiswa-mahasiswanya tadi meremehkan kuliah mavek, tapi sebenarnya tidak seperti itu. tolong jangan negative thinking dulu ibuu..

mahasiswa ingin berhasil pada kuliah mavek makanya masuk kelas mavek. mahasiswa keluar sebentar untuk melakukan work sampling karena ingin berhasil d pske. mahasiswa ingin berhasil di kedua2nya (baca: mavek dan pske) makanya masuk kelas mavek lalu keluar sebentar *benar-benar hanya sebentar* untuk melakukan work sampling. bukannya mahasiswa tidak masuk mavek sama sekali hanya demi work sampling.

mohon dimengerti ibu dosen.. kami hanya manusia biasa yang sedang belajar, dan masih ingin belajar mengenai dunia.

***

hahhaha.. sudah lah. yang berlalu biarlah berlalu. what have been done can’t be undone. yang bisa dilakukan sekarang hanya berdoa, dan berusaha untuk melakukan yang lebih baik lagi. untuk dapat belajar dari kesalahan, learn from the  past. jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama, karena sesungguhnya itu adalah orang yang merugi.

walau pun masih ada praktikum = tugas pendahuluan + laporan. this monday is a new life. for me. cheers🙂

*apakah kamu sependapat teman?

morale: love your life, because that’s all you have, and you can only have 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: