arti senyuman

9 Oct

senyuman itu indah dan magical. percaya deh.. kalau tidak percaya coba saja kamu tersenyum pada orang di sekitar kamu dan lihat efeknya. paling tidak mereka akan membalas senyuman kamu dengan senyuman juga. yaa… kecuali kalau kamu senyum-senyum sendiri tidak bisa berhenti. berarti balasan yang akan kamu dapat adalah kernyitan di dahi orang-orang seolah berkata “ini anak kesambet apa sih..?

perlukah alasan untuk tersenyum? sama halnya dengan berbuat kebaikan, kita tidak perlu alasan untuk itu. komik kesukaan yang sudah mengajarkan banyak hal kepada saya (baca: Detective Conan) pernah memuat scene seperti ini (Nomor 35 File 3):

Ran Mouri tanpa sengaja berhadapan dengan seorang penjahat yang sedang dikejar-kejar polisi. Mengetahui orang yang didepannya adalah seorang pembunuh Ran menjadi ketakutan. Apalagi si penjahat menodongkan pistol ke hadapannya. Namun tiba-tiba si penjahat terjatuh saat tangga di gedung bobrok itu ambruk. Untung saja Ran sempat menangkap tangan si penjahat, dan sekarang di penjahat bergelantuangan pada tangan Ran agar tidak jatuh ke lantai dasar. Shinichi yang melihat kejadian tersebut ikut menolong Ran menarik penjahat tersebut ke atas agar tidak jatuh.

Sesampainya di atas, si penjahat kebingungan, setengah marah, dan bertanya: “Kenapa kalian menolongku? KENAPA?”

Shinichi: (tersenyum) “Huh.. Perlukah alasan? Aku tak tahu apa alasan manusia untuk saling bunuh. Tapi untuk saling menolong, tak ada alasan logis bukan?

ya. tidak perlu ada alasan logis untuk saling menolog. terutama jika dengan tersenyum saja sudah ikut menolong hari orang lain (baca: yang kita senyumi) menjadi lebih baik. membuat hari orang lain menjadi lebih baik, indah, dan cerah maksudnya.

ini bukan hal yang mudah memang. karena saya termasuk orang yang susah tersenyum, teruatama pada orang yang tidak saya kenal ataupun dengan orang yang tidak terlalu kenal dekat dengan saya. percayalah.. susah sekali untuk melakukannya. karena menurut saya “ngapain juga senyum-senyum ga jelas“. nah sekalinya tersenyum, teman saya malah menganggap “senyum lo menggelikan deh nad“. susah deh

mungkin saya harus mencoba lebih kuat untuk lebih banyak tersenyum. terutama untuk orang-orang yang tidak saya kenal begitu dekat. jujur saja.. saya sudah lupa efek disenyumi itu sebegitu dahsyatnya. sampai tadi sore saya merasakannya lagi hehe. ayo tersenyum untuk orang-orang di sekitar kita :)

keep on smiling (at me). because your smile shine the (okay.. my) universe ;)

4 Responses to “arti senyuman”

  1. ira October 12, 2009 at 6:20 pm #

    tersenyum teruss yaa nadskii!

    • ladysherry October 13, 2009 at 8:27 pm #

      sama iraa :) kamu juga selalu tersenyum yaa

  2. ira October 12, 2009 at 6:23 pm #

    btw, itu yg bilang senyum lo menggelikan siapa nad?

    • ladysherry October 13, 2009 at 8:28 pm #

      nah loh pake ga ngaku itu syapa yang ngomong haha ;)

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 107 other followers

